Abg Pamer Cd Baru


Para aktivis binatang di Shanghai telah menyelamatkan 300 kucing dari seorang pedagang yang membeli kucing-kucing yang diduga curian untuk dijual ke restoran-restoran di China selatan, menurut media negara.

Aktivis-aktivis yang bertindak berdasarkan informasi dari seorang pecinta kucing menemukan 22 kandang bambu penuh kucing di sebuah tempat langsiran kereta api barang. Rencananya, kucing-kucing itu akan dikapalkan ke Provinsi Guangdong, Shanghai Daily melaporkan, Senin (29/6).

Kebanyakan dari kucing-kucing itu telah dipulangkan kepada pemiliknya, tapi tiga kucing ditemukan mati dan beberapa patah kaki, kata laporan tersebut.

“Kucing-kucing itu tersiksa. Mereka melemparkan kandang-kandang itu ke atas sebuah trek, bukannya memuatnya dengan baik. Kucing-kucing yang masih hidup berakhir dalam sup di restoran-restoran,” Lai Xiaoyu, seorang aktivis yang terlibat dalam penyelamatan, Jumat malam, mengatakan pada surat kabar tersebut.

Restoran-restoran membayar sekitar 50 yuan (7,31 dollar AS) untuk satu kucing, menurut laporan itu.

Polisi telah menahan penjual kucing itu, Yang Baoguo, setelah ia memerangi puluhan pencinta binatang yang turun ke tempat langsiran kereta api barang untuk merusak kandang-kandangnya, kata surat kabar itu.

Penjual itu dibebaskan setelah beberapa jam tanpa tuduhan karena undang-undang perlindungan binatang tidak ada di China, kata laporan tersebut. “Tidak ada undang-undang di China yang mengatakan kucing tidak dapat dimakan,” kata pejabat polisi Ma Yong seperti dikutip mengatakan, “Kucing bukan binatang yang dilindungi.”

Yang Baoguo telah berdagang kucing selama satu dasawarsa, membeli binatang tersebut dari para pemburu yang memerangkap kucing di daerah tempat tinggal pada waktu malam, kata laporan tersebut.

Polisi tidak dapat mendakwanya karena kepemilikan properti yang dicuri. Alasannya, tidak seperti anjing, lisensi tidak dibutuhkan untuk kepemilikan kucing di Shanghai, yang membuat kepemilikan tidak mungkin untuk membuktikan, kata laporan tersbut.

Makan daging kucing adalah tradisi di banyak bagian China, terutama di daerah selatan, tempat beberapa restoran khusus mempersiapkan hidangan itu, menurut laporan media China.

  • Wow, Model Hamil Tanpa Busana Tampil di Fashion Week London

    London Fashion Week menampilkan show yang berbeda Selasa (21/2/2012). Sejumlah model, salah satunya tengah hamil besar, berlenggak-lenggok di catwalk tanpa memakai busana. Model hamil yang tampil di catwalk itu adalah mantan Miss Wales Sophia Cahill. Dia ikut menjadi salah satu model di peragaan busana...
  • Inilah 8 Pemain Bola yang Dipulangkan Pada Saat Even Piala Dunia

    Berita piala dunia 2010Federasi Sepak Bola Perancis membenarkan bahwa Nicolas Anelka telah dipulangkan dari Afrika Selatan. Striker Perancis ini tidak akan membela “Les Bleus” dalam laga pamungkas penyisihan Grup A Piala Dunia 2010 melawan tuan rumah Afrika Selatan, Selasa (22/6/10). Ternyata,...