Akamigas Cepu Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2014


Wasit Final EURO 2012 telah dipilih oleh UEFA. Wasit asal Portugal, Pedro Proenca inilah yang beruntung dalam memimpin partai final antara Spanyol vs Italia yang akan digelar di Olympic Stadium, Kiev pada Minggu 1 Juli 2012.

Penunjukkan Proenca dikonfirmasi UEFA melalui situs resminya, Jumat (29/6/2012) sore ini. Pria berusia 41 tahun itu baru bulan lalu memimpin laga bergengsi lain antara Bayern Munich vs Chelsea di final Liga Champions.

Laga final nanti akan menjadi pertandingan keempat yang dipimpin Proenca di sepanjang Euro 2012. Dia sebelumnya menjadi pengadil dalam laga Spanyol vs Republik Irlandia (4-0), Swedia vs Prancis (2-0) dan Inggris va Italia (penalti: 4-2).

Mulai jadi wasit sejak tahun 1998 di liga domestik Portugal, pria yang bekerja sebagai penasihat keuangan tersebut mulai mengantongi sertifikasi FIFA sejak tahun 2003. Setahun berselang dia menjadi salah satu wasit di Piala Eropa U-19, di mana dia mewasiti empat laga termasuk final antara Turki vs Spanyol.

Proenca mulai jadi salah satu wasit elit UEFA di musim 2009/10 dan dapat kesempatan memimpin empat pertandingan Liga Champions di musim tersebut. Semusim kemudian dia memimpin lima pertandingan. Sementara di musim yang baru saja tuntas, dia mewasiti enam laga.

Dalam tugasnya di final nanti, Proenca akan dibantu asisten wasit Bertino Cunha Miranda dan Ricardo Jorge Ferreira Santos yang juga asal Portugal. Sementara Manuel Jorge Neves Moreira De Sousa serta Duarte Nuno Pereira Gomes menjadi assisten wasit tambahan. Ofisial keempat akan ditempati oleh Cuneyt Cakr dengan cadangan asisten wasit adalah Bahattin Duran.

  • Manfaat Sarang Burung Walet untuk Kesehatan !

    Sup Sarang Burung Walet: Segar BerenergiJika dengar kata ludah mungkin ada sebagian orang yang merasa jijik. Beberapa negara seperti Singapura, Hong Kong dan RRC meludah dilarang keras oleh hukum. Tapi toh di negara dengan penerapan hukum sekeras Singapura sekalipun, tetap ada satu mahluk yang tak dilarang...
  • Paris Hilton Ditangkap Polisi Diduga Bawa Kokain

    Kepolisian Las Vegas menyatakan selebriti papan atas dunia Paris Hilton telah ditahan karena kepemilikan kokain pada Jumat (27/8) malam waktu Las Vegas, Amerika Serikat. Polisi mendapati Paris memiliki kokain saat menggeledah mobilnya yang tengah melintas di sebuah jalan di Las Vegas. Pejabat informasi...