Berita Bahasa Jawa Tentang Banjir Tahun 2014




Hasil penyidikan terhadap tragedi tewasnya ratusan pengunjung Festival Air di Kamboja mulai digelar.

Berdasarkan penelitian dan temuan terakhir yang dilakukan pihak tim investigasi kecelakaan nasional Kamboja, Rabu, disebutkan bahwa tragedi itu akibat jembatan bergoyang.

Menurut Letjen Sok Phal, Wakil Kepala Kepolisian Nasional Kamboja dan Ketua Tim Investigasi Kecelakaan Nasional, mengatakan, jembatan bergoyang sehingga masyarakat panik.

“Setelah kami melakukan penyelidikan dan investigasi di lapangan dan mengumpulkan bukti serta saksi mata, tragedi terjadi akibat jembatan bergoyang,” kata Letjen Sok Phal, Rabu (24/11/2010).

Pihak pemerintah menepis dugaan yang berkembang bahwa ada unsur terorisme yang menyebabkan tragedi mengerikan tersebut.

“Saya katakan 100 persen merupakan kecelakaan. Tidak ada unsur terorisme. Jembatan bergoyang akibat banyaknya manusia sehingga menyebabkan kepanikan,” katanya.

Berdasarkan investigasi pihak keamanan, kepanikan terjadi setelah munculnya teriakan yang memprovokasi para pengunjung bahwa jembatan akan runtuh.

“Pengunjung pun panik dan berusaha untuk menyelamatkan diri dari jembatan tersebut, apalagi jembatan gantung tersebut sempat bergoyang keras,” kata Prum Sokha, ketua tim investigasi tragedi Festival Air tersebut.@Kompas

  • Lowongan Kerja BFI Finance Indonesia

    Lowongan Kerja BFI Finance Indonesia – PT BFI Finance Indonesia Tbk yang awal mulanya bernama PT Bunas Finance Indonesia Tbk merupakan sebuah perusahaan pembiayaan ternama di Indonesia yang berdiri pada tahun 2002. PT BFI Finance Indonesia saat ini memiliki lebih dari 140 kantor cabang dan 59...
  • Ilmuwan Menjawab : Kenapa Ular Kobra Sering Melebarkan Lehernya ?

    Para ilmuwan berhasil memecahkan teka-teki mekanisme melebarnya leher ular kobra yang biasa ditunjukkan ular jenis ini untuk mempertahankan diri. Dengan mengukur aktivitas listrik otot, para ahli menemukan kelompok otot yang dipakai oleh ular-ular kobra untuk menaikkan dan melebarkan leher. “Tindakan...