Berita Harian Politik Dalam Basa Sunda


Seniman besar sekaligus pelawak asal Bandung Raden Aang Kusmayatna atau akrab disapa Kang Ibing (54) meninggal dunia di RS Al Islam malam tadi.

Kang Ibing meninggal sekitar pukul 20.45 WIB setelah terjatuh di halaman rumahnya Margawangi Estate Jalan Kencana wangi No 70 RT 1 RW 13 Kelurahan Cijaura Kecamatan Buah Batu.

Menurut adik iparnya, M Yusuf (45), sebelum terjatuh di rumah, almarhum baru pulang dari rumah orang tuanya di Kabupaten Sumedang sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, Ibing sempat terlihat berada di depan kandang domba miliknya.

“Almarhum sempat melihat domba yang ada di kandang miliknya di rumah jam 8 malam tadi. Tiba-tiba, almarhum terjatuh dan sempat muntah,” kata M Yusuf saat ditemui wartawan di rumah duka, Kamis (19/8/2010) malam.

Melihat Ibing terjatuh, keluarga lantas membawanya ke RS Al Islam. Namun, kata dia, sesampainya di rumah sakit, nyawanya tidak tertolong.

“Dari rumah juga sudah tidak sadar. Sesampainya di rumah sakit, sudah meninggal dunia,” kata M Yusuf.

Almarhum meninggalkan 3 anak masing-masing Kusmadika (32), Kusmananda (28), dan Diane Fatmawati (25), serta seorang istri Nike Wahyuningsih.

Saat ini rumah duka sudah dipenuhi kerabat dan warga. Sebuah tenda putih ukuran sekitar 20 x 10 tampak berdiri di depan rumah Ibing.

Jenazah Ibing tiba di rumah duka sekitat sekitar pukul 22.30 WIB dengan menggunakan mobil jenazah RS Al Islam. Rencananya, jenazah Ibing akan dimakamkan di tempat kelahirannya Kabupaten Sumedang, besok pagi.@Okezone

  • Justin Bieber Dihujat, Gara-Gara Dukung Pembangunan Masjid di Ground Zero

    Andy Sullivan, pimpinan pekerja konstruksi Brooklyn dan lawan vokal Park51, masjid yang diusulkan dibangun dekat lokasi Ground Zero, telah menemukan target baru: Justin Bieber. Dia menyerukan boikot atas Justin Bieber setelah sebuah wawancara dengan Tiger Beat, dimana Bieber menyebut kaum Muslim adalah...
  • Lowongan Petugas Loket Kereta Api Indonesia

    PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali membuka peluang kerja dengan kualifikasi sebagai berikut: Petugas Loket Stasiun KAI DAOP 1 Persyaratan : Peserta berjenis kelamin wanita dan berusia maksimal 25 tahun Pria usia maksimal 26 tahun, belum menikah (dilengkapi dengan surat keterangan belum pernah...