Biaya Masuk Unpad 2014 2015



Sekitar 2,2 juta warga Amerika mengeluhkan kondisi tubuhnya yang cepat capai atau lelah. Sebagian orang menilai hal itu diakibatkan kerja ekstra. Tetapi, sebenarnya hal itu dilatarbelakangi kebiasaan seseorang sehari-hari.

Berikut lima tips yang dikutip VIVAnews dari WebMD, Sabtu 25 April 2009 agar kondisi tubuh Anda tidak mudah capai atau lelah.

1. Lapar atau tidak, sarapanlah.
Tidak semua orang terbiasa menyantap sarapan setiap paginya. Mungkin Anda yang merasa mudah lelah merupakan salah satu yang tak terbiasa sarapan. Sebuah studi oleh periset Cardiff University memaparkan bahwa orang-orang yang menyantap sarapan pagi merasa lebih baik secara mental maupun fisik dibandingkan mereka yang tidak sarapan.

2. Makan setiap 3-4 jam.
Mengonsumsi sepotong daging dan dua makanan ringan sudah cukup untuk menjaga kadar gula darah dan level energi di dalam tubuh tetap stabil sepanjang hari.

“Sepotong daging kecil yang Anda konsumsi mengandung campuran karbohidrat yang dipakai tubuh untuk energi, protein yang menjadi cadangan energi bila dibutuhkan, dan zat-zat sehat seperti yang terkandung di dalam ikan, kacang, dan zaitun,” kata Roberta Anding, jurubicara American Dietetic Association (ADA).

3. Seringlah minum air putih.
Air dapat meningkatkan kadar darah merah dan cairan di dalam tubuh. Kekurangan air menyebabkan darah manusia menjadi kental. Akibatnya, jantung bekerja ekstra untuk mendistribusikan darah ke organ penting dan seluruh bagian tubuh manusia.

Untuk mengetahui apakah Anda sedang kekurangan air atau dehidrasi, Anda bisa memantaunya melalui warna urin. Air yang bening mengindikasikan Anda mempunyai kadar air yang cukup atau tidak dehidrasi. Sementara warna kuning menandakan Anda dehidrasi.

“Alangkah lebih baik lagi bila air putih diselingi dengan yogurt, brokoli, wortel, dan jus buah-buahan seperti jeruk, melon, atau anggur,” kata Nancy Clark, penulis buku ‘Nancy Clark’s Sports Nutrition Guidebook’.

4. Konsumsi serat lebih banyak setiap hari.
Serat diperlukan tubuh manusia untuk memperlancar peredaran darah dan menjaga kadar energi. Bila Anda mengonsumsi sepotong daging kecil, rata-rata kadar serat mencapai 25 sampai 30 gram.

Ada beberapa pilihan makanan berserat yang disarankan Roberta Anding untuk dikonsumsi setiap hari, yakni semangkuk raisin (kadar serat 5 gram), buncis hitam (7,5 gr per mangkuk), tortilla (5 gr), popcorn (3,6 gr per tiga mangkuk), buah apel beserta kulitnya (3,3 gr), dan spaghetti (6,3 gr).

5. Isi otak dengan Omega-3.
Anda bisa memperolehnya dari ikan-ikan besar, seperti tuna atau salmon, kenari, dan minyak canola (canola oil). Esensi Omega-3 pada sejumlah makanan tersebut berperan penting dalam menjaga sel otak agar tetap sehat dan membuat mental Anda siaga.

  • Info Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Tingkat D3 dan S1 Terbaru 2013

    Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi adalah sebuah lembaga kementerian yang bertanggung jawab langsung kepada kepala pemerintahan mengenai urusan perpindahan penduduk dan tenaga kerja. Bertambahnya jumlah penduduk di Indonesia menjadi pemicu banyaknya kasus kerusuhan dan onar...
  • Heboh, TV Iran Siarkan Pengakuan Seorang Wanita yang Akan Dirajam Karena Zina

    Televisi pemerintah Iran menyiarkan rekaman yang menurut mereka adalah pengakuan seorang wanita yang terancam hukuman mati dengan cara dirajam karena melakukan perzinahan. Dalam wawancara yang disiarkan hari Rabu (13/08), Sakineh Mohammad Ashtiani secara terbuka mengaku bersekongkol untuk membunuh suaminya...