Biss Key Sctv 2014


Ramadan kembali datang. Segala kesibukan dapur siap menjadi hiruk pikuk para ibu rumah tangga. Untuk kemudahan memasak,Biasanya, para ibu mulai memasak hidangan berbuka mulai siang hingga sore hari menjelang maghrib. Ada juga yang ingin praktis dengan membeli menu berbuka di pasar atau restoran.

Memasak sajian buka puasa untuk keluarga bisa menjadi kerepotan tersendiri. Sebab, begitu banyak masakan, tetapi perlengkapan dapur tidak mendukung. Beberapa menu khas Ramadan, di antaranya kolak biji salak, kolak pisang, bubur sumsum, bubur candil, es cendol, es cincau, dan lain-lain. Inilah salah satu resep cara membuat kolak pisang :

Bahan kolak Pisang :

  • 300 gr pisang kepok
  • 150 gr gula merah/aren
  • 2 lbr daun pandan
  • 150 ml santan kental
  • 1/2 sdt garam
  • 500 ml air

Cara Membuat Kolak Pisang :

  1. Kupas pisang kepok kemudian iris serong sesuai selera.
  2. Iris-iris gula merah supaya cepat larut.
  3. Didihkan air, gula merah, daun pandan dan garam, kemudian masukkan pisang dan santan, didihkan kembali hingga matang sambil diaduk-aduk.
  4. Angkat dan sajikan, bisa hangat atau dingin dengan ditambah es batu.

TIPS & TRIK:
# Usahakan santan tidak pecah dengan cara mengaduk kolak secara konstan.
# Jangan membiarkan kolak terlalu lama mendidih. Termasuk, jangan memanaskan kolak berkali-kali, daripada kuahnya berminyak. Tidak asik lagi.
# Setiap membuat hidangan dengan santan, meskipun hidangan itu manis, gunakan garam secukupnya. Garam memberikan efek mantap pada santan.

  • Lowongan Kerja BUMN PT Pertamina (Persero)

    Lowongan Kerja BUMN PT Pertamina (Persero) – PT Pertamina (Persero) adalah sebuah perusahaan BUMN milik pemerintah yang berdiri pada tahun 1957 bergerak dalam industri Minyak dan Gas. Lingkup usaha dari PT Pertamina meliputi sektor dari hulu sampai hilir, mulai dari proses eksplorasi dan produksi...
  • Makanan-Makanan Pembakar Kalori, Check This Out !!

    Aktivitas fisik amat dianjurkan untuk membakar kalori tubuh. Tapi, selain aktivitas fisik, seperti berolahraga, ada cara lain untuk membakar kalori lebih cepat. Caranya dengan mengonsumsi makanan pembakar kalori berikut ini. Jika Anda konsumsi makanan ini plus berolahraga teratur, dijamin ajang membakar...