Bkd Garut



Publik di Pulau Easter Chile terpana menyaksikan fenomena alam yang sangat luar biasa dan terjadi di negeri Pergunungan Andes itu, gerhana matahari total. Pada Minggu (11/7) waktu setempat, gerhana matahari total melintasi Pasifik Selatan.

Fenomena alam itu disaksikan ribuan pelancong serta ilmuwan di Pulau Easter. Mereka sengaja datang ke pulau itu karena gerhana matahari total hanya dapat terlihat jelas dari wilayah tersebut.

Gerhana matahari ini mulai berlangsung pukul 18.15 GMT (00.15 WIB), sekitar 700 kilometer tenggara Tonga dan mencapai Pulau Easter pukul 20.11 GMT (02.11 WIB).

Sebelumnya, sempat terjadi kekhawatiran bahwa gerhana matahari total itu tidak dapat disaksikan. Faktor cuaca yang menjadi penyebabnya. Namun ketika momentum itu mendekat Pulau Easter, cuaca, peluang cerah.

“Kondisinya seperti di sebuah stadion pada malam hari. Cahayanya seperti sinar buatan. Ini seperti di sebuah ruangan gelap berlampu 10 watt,” ujar pejabat setempat, Francisco Haoa.

Foto gerhana matahari total dilihat dari Pulau Easter, Chili sebagian negara di Amerika Selatan :









  • Cara Meningkatkannya Gairah Bercinta Melalui Zodiak !

    Zodiak ternyata tidak hanya bisa menggambarkan peruntungan, kepribadian, dan karier. Ternyata, kehidupan seksual Anda dan pasangan pun bisa dilihat dari zodiak. Jika saat ini pasangan tidak terlalu bergairah untuk bercinta cari penyebabnya dan cara meningkatkannya melalui zodiak. Jadi, Anda tidak perlu...
  • Inilah 8 Mobil Super Mewah dan Termahal Sejagat Raya Koleksi Ronaldo

    Sebagai pemain termahal dunia, uang bukanlah masalah besar bagi seorang Cristiano Ronaldo. Gaji selangit membuatnya bebas membeli apa pun yang ia mau. Mulai dari rumah dengan luas tanah berhektar-hektar sampai dengan mobil-mobil termahal sejagat raya. Tercatat, CR7 memiliki begitu banyak mobil mewah...