Borang Upu 2014


PESERTA asal DKI Jakarta 4 Foto Nadine Alexandra Dewi Ames (Red, Samping Kanan) dinobatkan sebagai Putri Indonesia 2010. Ia berhasil menyisihkan pesaingnya di tiga besar yakni Putri DI Yogyakarta Reisa Kartika Sari yang puas di Runner Up1 dan Putri Gorontalo Alesandra Khadijah Usman di Runner Up 2. Pemakaian mahkota itu pun disambut gegap gempita penonton yang hadir di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jumat (8/10).

Selain itu, juri memberikan penghargaan kepada putri yang berhasil meraih sejumlah kategori. Putri Kepulauan Favorit diraih Nabila Azhar dari Sumatra Utara, Bertha Landes dari Jawa Timur, Ida Ayu Dwira dari Bali, Wenty Widiyari dari Kalimantan Selatan, Winanda dari Sulawesi Selatan, Syahadi Rono dari Maluku.

Sementara berdasarkan polling SMS, Putri Berbakat diraih Elin Halim dari Kalimantan Tengah dan Miss Congeniality diraih Oifance Falentin Imbri dari Papua. Sedangkan Putri inetelegensia diraih peserta asal DKI 6, Indah; Nusa Tenggara Timur Freska Glosario; dan Kepulauan Riau, Gloria Daniela.

Selain polling, mereka dinilai sejumlah juri seperti Trisna Jero Wacik, Rieke Dyah Pitaloka, Fira Basuki, Dr Triyadi, dan Ben Sukma. Tema ajang berbakat tahunan kali ini bertemakan “Cintai Negeri Melalui Penggunaan dan Penghargaan Karya Anak Bangsa”.

Nadine berhasil mengalahkan wakil-wakil dari daerah lainnya. Dia pun sukses melewati babak 10 besar, 5 besar, dan 3 besar bersama finalis dari DIY, dan Gorontalo. Sementara finalis Gorontalo menjadi Runner Up 2/ Puteri Pariwisata (Alessandra Khadijah Usman) dan finalis DIY menjadi Runner Up 1/ Puteri Lingkungan (Reisa Kartika Sari).

Selain Puteri Indonesia 2010, kontes kecantikan ini juga memberikan beberapa penghargaan lainnya seperti Putri Favorit dan Putri Persahabatan. Mereka adalah:

1. Puteri Favorit Kepulauan Sumatera: Finalis Sumatera Utara

2. Puteri Favorit Kepulauan Jawa: Finalis Jawa Timur

3. Puteri Favorit Kepulauan Bali dan Nusa Tenggara: Finalis Bali

4. Puteri Favorit Kepulauan Kalimantan: Finalis Kalimantan Selatan

5. Puteri Favorit kepulauan Sulawesi: Finalis Sulawesi Selatan

6. Puteri Favorit Kepulauan Indonesia Timur: Finalis Maluku Utara

7. Puteri Berbakat: Finalis Kalimantan Tengah

8. Puteri Persahabatan: Finalis Papua

9. Puteri Favorit: Finalis Kalimantan Tengah

10. Puteri Intelegensia: Finalis DKI 6, Finalis Kepulauan Riau, dan Finalis Nusa Tenggara Timur

Dengan ini, Nadine akan mewakili Indonesia untuk maju ke pemilihan Miss Universe 2010 tahun depan.

  • Berita Heboh, Guru Wanita Nodai Siswa via Facebook !

    Madeleine Martin Seorang guru wanita di Inggris bikin heboh. Melalui situs Facebook, dia nekat menjalin hubungan dengan murid lelakinya sendiri, bahkan berlanjut dengan hubungan intim di dunia nyata. Tersangka bernamma Madeleine Martin (39 tahun) yang mengajar di sebuah sekolah di Greater Manchester,...
  • Indonesia: Internship Vacancy

    Organization: United Cities and Local Governments Asia-PacificCountry: IndonesiaClosing date: 20 Oct 2013 UCLG The United Cities and Local Governments is the largest association of local governments in the world and the officially recognized voice of local government by the United Nations. United Cities...