Cara Membuat Hiasan Dari Stik Es Krim Abstrak


Prediksi Final ideal EURO 2012 sudah bisa di analisa dari beberapa pertandingan babak penyisihan grup yang telah dilakoni. Mungkin banyak penggemar fans berat telah meramal seberapa kekuatan timnya bisa melangkah ke babak selanjutnya. Ini dia analisa dari Ketum PSSI yang jadi Final Ideal Piala Eropa 2012, simak ulasan berikut ini :

Tidak hanya seputar nasional, Ketum PSSI Djohar Arifin, ternyata rajin memelototi sepak bola internasional, dan Jerman menjadi tim yang dijagokannya meraih gelar juara di Euro 2012.

Menurutnya, tidak banyak tim yang memiliki masa persiapan khusus untuk tampil di Ukraina dan Polandia. Sehingga, faktor tersebut yang membuat Djohar kontan menjagokan tim berjuluk Der Panzer tersebut.

“Selain durasi persiapan Jerman yang cukup ideal, juga diperkuat pemain-pemain yang memiliki skill mumpuni,” terang Djohar.

Lebih jauh, Djohar memperkirakan, langkah Jerman tidak akan terhadang hingga menuju babak final kompetisi yang digagas Sekretaris Federasi Sepak Bola Prancis (FFF), Henri Delaunay, pada akhir dekade 1920-an tersebut. Nantinya, dalam perebutan tempat pertama, Die Mannschaft, akan berhadapan dengan Spanyol.

“Di saat tim-tim lain masih persiapan, tim Jerman justru sudah terbentuk. Apalagi, kebanyakan pemain diambil dari kompetisi lokal. Pertemuan kedua tim, merupakan final ideal,” ungkapnya.

Sebagai catatan, ide munculnya “Piala Dunia mini” kala itu, lantaran Delaunay melihat adanya ketimpangan antar kekuatan sepak bola negara Amerika Latin yang terlalu kuat bagi Eropa.

Ide Delauney sebenarnya cukup sederhana. Delauney ingin memperbanyak frekuensi pertandingan antar negara-negara Eropa dengan menggelar kejuaraan antarnegara.

Piala Eropa kali pertama bergulir pada tahun 1960 setelah disepakati dalam Kongres UEFA 1957 dan digelar setiap empat tahun sekali. Kongres juga memutuskan Prancis sebagai tuan rumah, di mana Uni Soviet yang menjadi juara setelah mengandaskan Yugoslavia dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu.

  • Daftar Nama 10 Tokoh yang Diusulkan Jadi Pahlawan Nasional

    Sekretaris Kabinet Dipo Alam mengatakan, Kementerian Sosial akan mengajukan 10 nama tokoh yang telah diseleksi untuk memperoleh gelar pahlawan nasional kepada Dewan Gelar, Tanda Kehormatan, dan Tanda Jasa. Salah satunya adalah bekas Presiden Abdurrahman Wahid dari Jawa Timur. Sembilan tokoh lainnya masing-masing...
  • Beberapa Kajian dan Teori Tentang Mukjizat Nabi Musa, Kenapa Laut Merah Terbelah ?

    HAMPIR semua orang di dunia percaya Nabi Musa dengan bantuan Tuhan membuat mukjizat membelah Laut Merah saat memimpin bangsa Israel melarikan diri dari kejaran pasukan Mesir. Namun, kini muncul teori baru soal kejadian yang ditulis di kitab suci itu. Sebuah simulasi komputer terbaru menyodorkan kemunungkinan...