Cara Pendaftaran Polwan 2014 Online


DPR telah menyetujui usulan 65 RUU Pemekaran Daerah Otonomi Baru. Di antaranya adalah pemekaran 8 provinsi baru.

“Enam puluh lima RUU ini, delapan di antaranya adalah usul pemekaran provinsi,” kata Ketua DPR Marzuki Alie dalam pidato penutupan masa sidang I DPR tahun sidang 2013-2014 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Kedelapan calon provinsi itu adalah Provinsi Tapanuli, Kepulauan Nias, Pulau Sumbawa, Kapuas Raya, Bolaang Mongondow Raya, Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Barat Daya.

“RUU ini akan segera dibahas mulai masa persidangan yang akan datang,” ujar Marzuki.

Ada beberapa faktor yang mendorong pembentukan otonom baru ini. Antara lain adalah faktor perbatasan daerah dengan negara lain, jumlah penduduk, potensi daerah dan potensi ekonomi.

“Memperpendek rentang kendali, aspek pertahanan, keamanan dan alasan historis, kultural dan budaya,” tutur Marzuki.

  • Prediksi Perempat Final EURO 2012 : Ceko Vs Portugal Akankah Sejarah Terulang ?

    Jadwal pertandingan nanti malam babak perempat final EURO 2012 antara Republik Ceko vs Portugal akan seru, mengingat sejarah rep.Ceko pernah mengalahkan Portugal dengan skor tipis 1-0 di perempat final Euro 1996. Akankah terulang sejarah tersebut ?Ceko memulai Piala Eropa 2012 dengan kekalahan pahit,...
  • Pesawat Jet Tempur Sukhoi SU-27SKM2 Mendarat Di Makassar Hari Ini

    Jet Tempur Sukhoi jenis SU-27SKM2 mendarat di Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin Makassar, Kamis (16/9/2010) sekitar pukul 20.30 Wita dengan menggunakan pesawat Antonov 124-100. Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Sultan Hasanuddin Makassar Marsekal Pertama TNI Agus Supriatna mengatakan jet tempur Sukhoi...