Cerita Pendek Yang Mengandung Anekdot


APAKAH Anda tidak bisa hadir di Afrika Selatan untuk menyaksikan langsung Pesta Piala Dunia 2010 karena sedang liburan? Tenang saja, karena demam Piala Dunia akan melanda seluruh dunia, maka Anda bisa berpesta di mana saja.

Berikut ini beberapa kota di dunia yang juga bisa menjadi ajang pesta besar-besaran untuk menyaksikan pertandingan sepak bola. Jika salah satu kotanya kebetulan sedang Anda singgahi, mampirlah ke beberapa spot yang sengaja disediakan untuk melihat tim jagoan Anda.

1. Berlin, Jerman
Satu mil dari warna hitam, merah dan emas (warna bendera Jerman) akan terbentang dari Gerbang Brandenburg sampai Victory Coloumn ketika setengah juta fans akan mengisi Strasse des 17 Juni (Jalan 17 Juni) untuk menonton pertandingan dari babak kedua menuju final yang ditampilkan pada layar lebar.

Bila Anda ingin suasana yang sangat meriah mungkin bisa datang pada tanggal 27 Juni saat pertandingan antara Jerman dan Amerika dilangsungkan.

Untuk pesta yang sedikit lebih kecil, Anda bisa melihat pertandingan putaran pertama di Prater Garten, sebuah taman bir berusia 173 tahun dengan tempat duduk plus meja piknik yang bisa menampung 600 orang.

2. Boston, Amerika Serikat
Tampilan pesta Piala Dunia terbesar di Amerika Serikat akan mengambil tempat di Boston City Hall Plaza. Ruangan di lokasi ini bisa memuat 300.000 orang yang diperkirakan akan berdatangan saat pertandingan final dilangsungkan

Brasil, Italia, Jerman, Prancis dan Spanyol adalah calon yang paling mungkin untuk masuk putaran final. Bila Anda salah satu penggemar tim ini, datanglah ke Boston City Hall Plaza untuk merasakan atmosfer yang berbeda.

Saat Italia juara di tahun 2006, Boston sempat didominasi warna cat merah, putih dan hijau. Ya, mungkin kota ini masih berharap jika Azzurri mencapai final lagi. Apakah Anda juga berharap demikian? Jika iya, datang saja ke sini.

Jika berada di Boston pada saat tanggal pembukaan Piala Dunia, Anda bisa datang ke Boston Children’s Museum karena di sini Anda bisa merasakan kegembiraan Afrika Selatan dalam festival makanan, musik dan tari Afrika yang berlansung pada 11-12 Juni.

3. Chicago, Amerika Serikat
Sekitar 40.000 orang diperkirakan akan menonton pertandingan final pada 11 Juli pada sebuah Jumbotron (telivisi layer lebar yang biasa digunakan di stadion olah raga) di Soldier Field. Mungkin Anda bisa menjadi slah satu diantaranya dan merasakan pesta dengan semangat kebersamaan. Bila berniat datang ke sini, Anda dikenakan biaya US$20 (sekitar Rp185 ribu).

Jika Amerika Serikat atau Meksiko bisa mencapai final, tempat ini mungkin akan disambangi lebih banyak orang dari yang diperkirakan sebelumnya. Namun kapasitas stadion yang bisa menampung 63.000 orang dirasa bisa mengatasi kekhawatiran ini.

Sebelum menyaksikan pertandingan sepak bola di Soldier Field, Anda bisa berjalan-jalan mengelilingi Festival Piala Dunia dengan pemutaran film Afrika Selatan dan perayaan Hari Bastille Prancis.

4. Mexico City, Meksiko
Diprediksikan hingga 100.000 penggemar bola akan mengisi Plaza de la Constitucion, sebuah alun-alun kota yang dibingkai oleh Istana Nasional. Bangunan bergaya baroque yang berfungsi sebagai tempat pemerintah federal dan Katedral metropolitan yang cantik ini akan digunakan untuk menonton pertandingan Meksiko di sebuah layar besar.

Pertandingan pembukaan yang mempertemukan Meksiko dengan Afrika Selatan pada 11 Juni akan menjadi partai yang ramai dan riuh di tempat ini.

Karena perbedaan waktu, permainan mulai lebih awal yaitu pukul 6.00 waktu setempat. Ini mungkin terlalu pagi buat Anda namun jangan khawatir karena Anda bisa menonton pertandingan sambil menikmati cafe con Leche (sejenis kopi Spanyol) dan kue-kue manis di restoran Cafe de Tacuba.

5. Paris, Prancis
Dalam bayang-bayang Menara Eiffel, sekitar 15.000 fans akan berkumpul di Trocadero selama turnamen berlangsung untuk menonton pertandingan di sebuah televisi raksasa sambil berharap the Blues bisa masuk ke final.

Jika Perancis bisa sesuai dengan yang diharapkan, mungkin bisa mencapai perempat final pada 2 Juli dan berhadapan dengan Inggris. Partai ini tentunya sangat sayang untuk dilewatkan

Hanya dua hari setelah pertandingan final, perayaan kemungkinan akan turun ke bawah Sungai Seine menuju Place de la Bastille untuk merayakan sebuah pesta dansa tahunan yang menjanjikan suasana meriah terutama jika skuad Prancis memenangkan kejuaraan.
6. Rio de Janeiro, Brazil
Juara lima kali Piala Dunia, Brazil mempunyai sebuah budaya sepak bola yang kuat. Selama 32 hari berturut-turut sekitar 20.000 orang akan berpesta di pantai Copacabana yang dimulai dengan konser pembuka pada 10 Juni.

Saat yang ditunggu-tunggu adalah pertemuan tim samba dengan Portugal yang bila sesuai rencana akan berlangsung pada 25 Juni.

Selama ke Rio de Jenerio sempatkanlah datang ke Estadio do Maracana, salah satu stadion terbesar di dunia dan situs Piala Dunia 2014. Bahkan jika stadion tertutup untuk wisata karena renovasi, Anda dapat melihat jejak kaki pemain sepak bola hebat Pele dan Ronaldo di museum dengan membayar US$ 11 (sekitar Rp101 ribu).

7. Roma, Italia
Sekitar 700.000 penggemar akan ditempatkan di dekat stadion Circus Maximus Roma kuno dalam bukit kecil berumput untuk menonton tim Italia berlaga. Roma akan mengundang fans untuk menonton setiap pertandingan di sini sambil berharap kemenangan Italia akan terulang,

Pertandingan yang mungkin akan ditunggu-tunggu ialah Italia versus kekuatan baru, Paraguay pada 14 Juni.

Selain ajang Piala Dunia, di Roma juga akan berlangsung festival musim panas Roma selama empat bulan yang akan menampilkan film, konser dan acara olahraga dalam pengaturan klasik seperti amphiteater di pelabuhan Ostia Antica, termasuk Golden Gala, dan event yang akan membawa atlet kelas dunia ke Stadio Olimpico 10 Juni.

8. Sydney, Australia Antusiasme Australia akan diperlihatkan di pelabuhan Darling, dimana dua Jumbotron (televisi layar lebar yang biasa digunakan di stadion olah raga) akan menampilkan setiap pertandingan untuk total 30.000 fans secara gratis. Tempat menonton ini juga berdekatan dengan teluk Cockle dan taman Tumbalong. Anda juga bisa berharap melihat kembang api di jembatan pelabuhan jika Australia keluar sebagai juara.

Partai yang akan banyak disaksikan penduduk Sydney adalah Australia melawan juara tiga kali, Jerman pada 14 Juni.

Sambil tetap terjaga sebelum malam dan pagi, Anda bisa mendengarkan musik eksperimental, film dan kegiatan teater di festival Vivid Sydney yang diselenggarakan di Sydney Opera House dan berbagai lokasi lainnya sampai 21 Juni.

9. Tokyo, Jepang
Di Tokyo, Anda mungkin akan melihat hampir 37.000 fans banyak memakai baju biru dengan ikat kepala berlambang matahari merah. Saitama Super Arena akan menjadi tempat yang disediakan untuk menonton pasukan Samurai Biru ini bermain di putaran pertama pada sebuah layar besar.

Jepang versus Belanda pada 19 Juni, tampaknya akan menjadi pertandingan yang menguras energi karena akan penuh dengan teriakan. Atau Anda hanya terdiam melihat tim kesayangan Anda ditaklukkan.

  • Tips Membuat Super Duper Password yang Tak Mudah Dibobol

    Katakan selamat tinggal pada delapan karakter kata kunci (password) Facebook anda. Kini era 12 karakter dari keamanan online sudah hadir. Demikian laporan yang dilansir minggu ini oleh Institute Georgia of Technology.Para Peneliti menggunakan kelompok kelompok kartu grafis untuk memecahkan delapan karakter...
  • Piala Dunia 2010 : Inilah Taktik yang Digunakan Swiss Kalahkan Spanyol

    Hasil pertandingan piala dunia 2010 antara Spanyol vs Swiss dengan skor mengejutkan, tim yang diunggulkan tersebut spanyol kalah tipis dengan gol tunggal pemain swiss G.Fernandes menit ke 52. Taktik yang digunakan Swiss vs Spanyol tadi malam, mengingatkan taktiknya alenatore mourinho saat menangani...