Contoh Artikel Ekonomi Makro


Ingin memiliki tubuh yang sehat dan bugar? Menjaganya tak selalu dengan latihan fisik terus menerus, tapi juga memperhatikan asupan makanan yang memang dibutuhkan oleh tubuh. Apa saja 5 makanan ini? Simak infonya di sini!
Kadang banyak orang berpikiran untuk menjaga tubuh agar tetap ideal dan juga sehat hanya dengan melakukan olah raga saja, padahal tidak hanya itu. Makanan yang masuk ke dalam tubuh pun patut diperhitungkan. Salah-salah bukannya sehat yang di dapat malah jadi penyakit. Berikut ini adalah 5 jenis makanan yang dianjurkan untuk menjaga tubuh tetap sehat dari luar maupun dalam.

1. Buncis
Mengkonsumsi buncis dan semua jenis makanan kaya serat dapat membantu Anda mencegah bertambahnya berat badan tanpa harus melakukan diet ketat, penelitian ini telah dipublikasikan di The Journal of Nutrition. Para peneliti tersebut menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi asupan serat lebih banyak mampu menurunkan berat badan lebih cepat dibandingkan dengan mereka yang melakukan diet dengan mengurangi asupan serat.

Dari hasil penelitian itulah, para ilmuwan membuat sebuah formula tunggal untuk menurunkan berat badan. Dengan menambahkan 8 gr serat untuk setiap 1000 kalori yang dikonsumsi ternyata mampu mengurangi lebih dari 4,5 pounds berat badan Anda. Coba saja buktikan sendiri, apabila Anda mengkonsumsi kalori sebanyak 2000 kalori maka tingkatkan jumlah serat yang Anda makan hingga 16 gr. Raspberry, chickpeas, dan strawberry juga dapat membantu asupan serat tubuh.

2. Ikan Salmon
Asam lemak omega 3 yang terkandung dalam minyak ikan seperti ikan salmon dan juga ikan tuna dapat melindungi kulit dari efek negatif sinar UV. Menurut penelitian yang sudah di publikasikan di American Journal of Clinical Nutrition awal tahun ini telah terbukti bahwa siapa saja yang memakan sedikitnya 5 ons omega tiga yang banyak terkandung dalam ikan setiap minggunya mampu mengurangi resiko kanker kulit hingga 30%.

3. Blueberry
Dengan memakan setidaknya satu cup campuran buah berry seperti raspberry, strawberry, dan juga blueberry secara rutin selama 8 minggu telah terbukti mampu meningkatkan HDL ‘baik’ dan menurunkan tekanan darah-dua efek positif yang baik bagi jantung-hal ini telah dipelajari di American Journal of Clinical Nutrition. Berbagai macam polyphenol yang baik bagi kesehatan memperkenalkan senyawa tanaman yang mencakup anthocyanin dan asam ellagic yang disediakan oleh campuran berry tadi yang baik bagi kesehatan Anda apalagi untuk Anda yang berdiet.

4. Semangka
Penelitian telah membuktikan, dengan mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung air seperti semangka dapat membuat And amerasa kenyang dibandingkan dengan mengkonsumsi sedikit kalori. Sedangkan kalau makan sambil sesekali diselingi meminum air justru sangat tidak dianjurkan karena tidak memiliki efek yang baik untuk kesehatan.

Buah semangka yang memiliki kandungan air hingga 92 % ini merupakan sumber vitamin C. Daging buah semangka yang berwarna merah juga mengandung lycopene, antioksidan yang dapat membantu Anda menjaga agar tidak terkena serangan jantung dan juga mencegah beberapa jenis penyakit kanker. Makanan lain yangbanyak mengandung air adalah timun(95%), salad greens(90%), dan juga strawberry(91%).

5. Tomat
Makanan yang mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk, tomat, strawberry, dan juga brokoli adalh salah satu kunci penting yang membuat kulit lebih halus. Para peneliti di American Journal of Clinical Nutritions memberitahukan keterhubungan antara mengkonsumsi makanan yang kaya kaan vitamin C dengan kulit yang selalu awet muda.

Hasil penelitian membuktikan bahwa tingginya kadar vitamin C dari makanan sangat berkaitan dengan kondisi kulit. Tingginya vitamin C menurunkan kemungkinan kulit Anda keriput apalagi Anda yang berumur di atas 30 th. Vitamin C membuat Anda awet muda, dan kulitterlihat tampak kencang karena antioksidan yang terkandung di dalamnya membantu menangkal radikal bebas serta sengatan sinar UV.

  • Bentrokan Kasus Blowfish Polisi Tetapkan Satu Tersangka !

    Kepolisian telah menetapkan satu orang sebagai tersangka dalam kasus bentrokan yang terjadi di depan Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Namun, polisi masih merahasiakan identitas pelaku. “Baru satu yang ditetapkan sebagai tersangka,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Boy...
  • Ini Dia Perjalanan Karir Almarhum Laksamana (Purn) Sudomo

    Pukul 10.15 WIB tadi, seorang yang pernah begitu penting bagi negeri ini di masanya, meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. Dia adalah Laksamana (Purn) Sudomo, mantan Panglima Komando Operasi Keamanan dan Ketertiban (Pangkopkamtib) di masa Orde Baru. Sudomo lahir di Malang, Jawa Timur,...