Contoh Artikel Ekonomi Makro


PNPM Mandiri

PNPM Mandiri Perdesaan merupakan program langsung pemerintah Indonesia yang khusus menangani permasalahan kemiskinan di tingkat Desa. Masalah klasik ini masih banyak menghantui di daerah-daerah tertentu khususnya pedesaan dengan tingkat penghasilan yang rendah karena pola pikir masyarakatnya yang masih kuno. Melalui Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri ini pemerintah sebagai fasilitator menyediakan dana khusus untuk masyarakat sebagai pembiayaan modal usaha kecil dan menengah. Bantuan dana pemerintah ini diberikan secara langsung melalui pemerintah pusat ke daerah dan langsung ditransfer melalui rekening pejabat pemerintah tingkat kecamatan atau desa.

PNPM Mandiri diharapkan tegas dalam mengawasi penyaluran dana sampai ke masyarakat yang membutuhkan, karena sekarang banyak oknum tertentu yang menyalah gunakan jabatan untuk menyelewengkan dana masyarakat itu. BUMN PNPM Mandiri Pedesaan kembali membuka rekrutmen kerja dengan kualifikasi sebagai berikut:

Fasilitator Teknik Kecamatan
Persyaratan:

  1. Pria dan Wanita
  2. Usia maksimal 45 tahun
  3. Pendidikan D3 dan S1 Teknik Sipil
  4. Jujur dan disiplin
  5. Mampu mengoperasikan komputer minimal MS Office
  6. Siap bekerja secara team maupun personal

Tatacara dan sistem pendaftaran lowongan di PNPM Mandiri dilakukan dengan cara mengirimkan surat lamaran lengkap ke alamat sebagai berikut:

Tim Recruitmen PNPM Pedesaan Jawa Barat
Jln Batu Permata II no 1 Margacita, Bandung
Bandung 40287
Keterangan lebih lanjut silahkan lihat disini

  • Cara Meningkatkannya Gairah Bercinta Melalui Zodiak !

    Zodiak ternyata tidak hanya bisa menggambarkan peruntungan, kepribadian, dan karier. Ternyata, kehidupan seksual Anda dan pasangan pun bisa dilihat dari zodiak. Jika saat ini pasangan tidak terlalu bergairah untuk bercinta cari penyebabnya dan cara meningkatkannya melalui zodiak. Jadi, Anda tidak perlu...
  • Foto Dahsyatnya Tsunami Aceh 2004 Terekam dari Stasiun Luar Angkasa

    Hari ini, 9 tahun lalu, gempa bawah laut berkekuatan 9,1 skala Richter mengguncang Samudera Hindia di lepas pantai Sumatera Utara, Indonesia. Seluruh Bumi pun bergetar hebat. Lalu yang kemudian adalah bencana. Gelombang raksasa muncul setinggi 30 meter, menghantam Aceh, Thailand, Sri Lanka, India, Maladewa,...