Contoh Berita Krama Alus


Pihak Kepolisian Daerah Bali menyatakan film dokumenter Cowboys in Paradise yang menggambarkan kehidupan gigolo di Bali, ilegal. Sebab film tersebut tidak memiliki izin syuting.

Selain melanggar Undang-undang Perfilman, sang sutradara Amit Virmani juga diduga melanggar Undang-undang Imigrasi. Sebab saat berkunjung ke Bali, Amit yang merupakan warga India, menggunakan visa turis. Ia bisa dikenai hukuman satu tahun penjara dan denda Rp 40 juta rupiah.

Film dokumenter tentang kehidupan gigolo di Pantai Kuta itu memang terus menuai kontroversi. Para pemain yang terlibat dalam film tersebut membantah dirinya sebagai gigolo dan mengaku ditipu sang sutradara [baca: Pemeran "Cowboys in Paradise" Bantah Jadi Gigolo].

Namun tidak demikian penilaian Amit. Dalam wawancara dengan situs twitchfilm.net, Amit justru menyatakan para cowboy Bali sangat terbuka menceritakan kehidupannya sebagai gigolo. Mereka bahkan terkesan bangga bisa menaklukan turis-turis asing wanita [baca: Amit Virmani: Cowboys Justru Senang Difilmkan].

Entah siapa yang benar. Yang jelas, sejak film Cowboys in Paradise beredar, kehidupan para anak pantai di sekitar Kuta berubah seketika. Masyarakat menjadi risih menggunakan jasa mereka sebagai pelatih selancar. Akibatnya, para pemain film yang merasa tertipu itu berniat menuntut sang sutradara.

  • Apple Kokohkan Posisi Jadi Perusahaan Termahal di Dunia

    Raksasa teknologi Apple melampaui angka US$600 miliar atau Rp 5.500 triliun untuk pertama kalinya dalam sejarah dan mengokohkan posisinya sebagai perusahaan paling bernilai di seluruh dunia. Nilai saham Apple mencapai titik tertingginya US$644 sekitar Rp6 juta pada Selasa (10/04), padahal pada Februari...
  • Lowongan Kerja Bank BJB (Bank Jabar Banten) sebagai Teller, Customer Service 2013

    Bank BJB adalah sebuah perbankan yang dimiliki oleh pemrintah kota Jawa Barat dan Banten yang dulunya bernama Bank Jabar Banten. Perusahaan berbentuk Perseroan Terbatas ini merupakan BUMD kota Jabar yang banyak membantu perekonomian masyarakat baik melalui program funding maupun landing. Bank BJB saat...