Contoh Bisnis Plan Martabak


Setelah hampir sepuluh tahun melakukan penjajakan, akhirnya Departemen Kehakiman dan Komisi Eropa menyetujui penggabungan Microsoft dan Yahoo. Melalui kesepakatan penggabungan itu, situs pencari Yahoo akan dialihkan ke situs pencari Microsoft yakni Bing.com. Sebagai imbalannya, Yahoo akan mengelola penjualan iklannya dan memperoleh bagi hasil pendapatan dari traffic pengguna.

Kesepakatan penggabungan ini pertama kali diumumkan Juli 2009 lalu, namun kedua perusahaan harus menunggu untuk mendapatkan izin resmi dari kedua regulator, sebelum melangkah lebih lanjut.

Komisi Eropa mengatakan, pelanggan Microsoft dan Yahoo saat ini kurang dari 10 persen dari pasar mesin pencari di Eropa, sedangkan pelanggan Google sudah mencapai 90 persen. Penggabungan ini diharapkan bisa meningkatkan kompetisi untuk menandingi dominasi Google.

Steve Ballmer, Pemimpin Eksekutif Microsoft mengatakan, “Saya percaya bahwa bersama-sama, Microsoft dan Yahoo akan mempromosikan lebih banyak pilihan, nilai yang lebih baik dan inovasi yang lebih besar bagi para pelanggan kami dan juga untuk pengiklan dan penerbit.” Sedangkan Carol Bartz, Pemimpin Eksekutif Yahoo menggambarkan kesepakatan itu sebagai “terobosan aliansi mesin pencari”, demikian diwartakan Telegraph Kamis (18/2).

Yahoo berdiri sejak 1994 dan dibangun oleh Jerry dan David. Tahun 1995, Yahoo telah mencatat setidaknya 25 ribu website dan menjadi pesaing berat situs pencari Alta Vista. Yahoo mengunakan mesin yang dikenal sebagai Inktomi Engine. Kinerja Yahoo menurun sejak munculnya Google pada 2004 yang kini justru mendominasi pasar.

  • Selandia Baru Raih Gelar Negara Paling Aman di Dunia

    Apakah Anda masih percaya, di zaman seperti sekarang ini ada negara paling aman di dunia Ternyata ada. Seorang pengusaha sukses asal Sydney Australia, Steve Killelea, yang mempunyai hobi jalan-jalan ke seluruh dunia telah membuktikannya. Steve telah melakukan perjalanan ke lebih dari 85 negara di seluruh...
  • Lowongan Kerja SMA Terbaru PT Astra Daihatsu Motor

    Lowongan Kerja SMA Terbaru PT Astra Daihatsu Motor – PT Astra International Tbk perusahaan kawakan yang memiliki enam bidang usaha terkemuka di dunia diantaranya bidang financial, alat berat, agribisnis, TI, infrastruktur dan otomotif. Untuk masalah otomotif PT Astra memang sudah mendominasi...