Contoh Instrumen Penelitian Tesis


Seorang laki-laki warga Sri Lanka tewas setelah mencoba memecahkan rekor waktu terlama dikubur hidup-hidup. Janaka Basnayake (24) diduga mengubur diri dengan bantuan kerabat dan koleganya dalam parit yang ditutup dengan kayu dan tanah di Kota Kantale.

Akibat kejadian ini, pemerintah setempat menyerukan pada warga agar tak tergoda ikut-ikutan melakukan aksi nekat “yang membawa risiko tinggi” semacam ini. Basnayake dikubur sejak Sabtu (4/3) pagi dan langsung dinyatakan tewas pada siang harinya.

Menurut dokter yang memeriksa jenazahnya, penyebab kematian belum dapat diketahui. Penyelidikan medis lanjut masih akan dilangsungkan untuk menentukan lebih jauh latar belakang kematian korban.

Menurut sejumlah koran lokal, lubang tempat almarhum dikubur hidup itu sedalam tiga meter. Sementara menurut keluarganya, ini bukan upaya pemecahan rekor pertama yang dilakukan pria mantan polisi itu.

Sebelumnya sudah dua kali upaya yang sama dilakukan. Basnayake tetap hidup setelah berada di bawah tanah selama masing-masing setengah dan enam jam. Wartawan BBC mengatakan tak jelas rekor apa yang coba dipecahkan pria malang itu. Karena tak tercatat ada rekor resmi dunia untuk lama waktu orang dikubur hidup-hidup.

Sumber : Klik disini

  • Tips Cermati Makan dan Minum yang Menggangu Tidur Nyenyak Anda !

    Sulit untuk memejamkan mata tiap malam? Jangan-jangan Anda sudah terkena insomnia akut. Mulailah perhatikan setiap makanan yang Anda makan, siapa tahu makanan itu si pencuri tidur Anda!Banyak orang yang mengalami kesulitan saat tidur. Di saat mata mulai mengantuk, ternyata jam weker telah berbunyi. Karena...
  • 10 Aksi Konyol dan Unik Dahlan Iskan Sejak Jadi Menteri BUMN

    Menteri Perindustrian MS Hidayat pernah mengungkapkan, saat ini ada dua pejabat di Indonesia yang ‘pandai’ menyedot perhatian publik lewat aksi-aksinya. Mereka adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dengan segala aksinya dan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) dengan...