Contoh Instrumen Penelitian Tesis


Hasil hitung cepat pilkada gubernur DKI 2012 sejumlah lembaga survey, pasangan Jokowi-Ahok unggul di Pilgub DKI putaran kedua. Jokowi akan memimpin Jakarta lima tahun mendatang. Kemenangan Jokowi cukup menarik untuk dicermati. Sebab, selama ini dia selalu menampilkan sosok ndeso dan sederhana kepada warga Jakarta. Selain itu, masih banyak hal menarik yang dimiliki Wali Kota Surakarta itu. Soal pacaran, soal makanan favorit, soal mobil, begitu juga soal cincin kawin. Berikut lima fakta menarik Jokowi.

 1. Gudeg
 Pria dengan nama lengkap Joko Widodo ini biasa memesankan menu gudeg untuk para tamu yang menemuinya. Gudeg itu biasa dipesannya dari sebuah warung makan milik Lies Rosmiyati (perempuan asli Solo). Di warung itu, harga satu porsi gudeg paling mahal Rp 70 ribu dan paling murah Rp 9 ribu. Warung makan itu berdiri empat tahun setelah pemberontakan Partai Komunis Indonesia (PKI).

 2. Tiga mobil
Nama Jokowi menjadi sorotan di Tanah Air saat ia mendukung keberhasilan siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Solo dalam merakit mobil yang diberi nama Esemka. Jokowi bahkan menggunakan mobil Esemka sebagai mobil dinasnya dengan nomor polisi AD 1 A. Namun, selain memiliki mobil Esemka, Jokowi juga memiliki dua unit mobil pribadi, yakni Mercedes Benz berwarna merah tahun 1995 dan Grand Livina hitam.

 3. Cincin kawin Rp 24 Ribu
 Setahun setelah lulus kuliah, Jokowi dan Iriana berjanji sehidup semati di depan penghulu tepat sehari menjelang perayaan Natal 1986. Saat itu Jokowi memberikan cincin kawin seharga Rp 24 ribu. “Iya cincin ini,” kata Jokowi seraya menunjukkan cincin emas di jari manis kirinya. Pasangan ini memiliki resep jitu untuk menghindari cekcok berakhir ke perceraian. Menurut Jokowi, pasangan suami-istri harus saling mengerti, memahami, dan komunikatif.

4. Empat tahun Pacaran
Jokowi dan Iriana pertama kali bertemu saat Jokowi masih duduk di semester tiga Jurusan Teknologi Kayu, Fakultas Kehutanan, Universitas Gadjah Mada. Sementara, saat itu Iriana masih duduk di kelas tiga SMA. Keduanya berkenalan lantaran Iriana teman adik Jokowi. Keduanya menikah setelah empat tahun berpacaran. Keduanya merupakan pasangan suami istri yang harmonis. Salah satu contoh keharmonisannya adalah saat keduanya kerap berseloroh dan saling lempar guyonan. Jika Jokowi tertawa lepas, Iriana meledek, “Bapakmu lagi kumat.”

 5. Tidur dini hari demi warga
Sejak masih menjadi lajang, Jokowi sudah terbiasa begadang. Karenanya, jarang tidur sudah menjadi hal biasa bagi pria berusia 51 tahun ini. Kebiasaan itu terus berlanjut selama tujuh tahun dia menjabat sebagai wali kota Solo. Jokowi rela begadang untuk menyelesaikan tugasnya sebagai wali kota. Dia bahkan tidak jemu menerima telepon walau sudah mengantuk. Dia memiliki prinsip harus selalu siaga menjawab panggilan telepon dari warga atau wartawan, yang dinilai sebagai pengontrol kebijakannya.

 6. Setia dengan Samsung SGH-S366
Meski menjadi orang nomor satu di Solo, Jokowi tak mau seperti pejabat lain yang biasa gonta-ganti handphone. Padahal dengan kekayaan sekitar Rp 18 miliar yang dimilikinya, menganti handphone lama dengan yang terbaru adalah hal mudah. Hingga saat ini, Jokowi masih setia dengan handphone usang miliknya, yakni Samsung SGH-S366.

  • Lowongan Kerja 2013 PT Suzuki Indomobil Motor Terbaru Oktober, November 2013

    PT Suzuki Indomobil Motor merupakan perusahaan merger yang terdiri atas lima perusahaan asing dengan visi dan misi yang sama. Perseroan yang kokoh berdiri dibawah tudung Suzuki Motor Corporation melayani penjualan dan pembelian kendaraan bermotor dengan merk Suzuki baik roda dua maupun roda empat....
  • Banjir Bandang di Kota Padang, Tewaskan 2 Warga

    Banjir bandang kembali melanda Kota Padang, Rabu (12/9) petang. Sejak berita hari ini (13/9) diturunkan, empat kecamatan masih terendam air. Diantaranya Nanggalo, Pauh, Kuranji dan Lubuk Kilangan. Dari peristiwa ini diperkirakan 400 unit rumah masyarakat terendam air. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan...