Contoh Judul Skripsi Akuntansi Lingkungan


Sedang merasa bad mood hari ini? Pekerjaan yang menumpuk membuat Anda merasa tidak dalam kondisi yang baik? Ada baiknya konsumsi beberapa jenis buah dan sayur hari ini, karena selain sarat vitamin ternyata buah-buahan tersebut mampu mengembalikan mood menjadi lebih baik. Simak info kompletnya di sini!

Ada baiknya mulai sekarang Anda lebih memperhatikan makanan dan minuman yang sering Anda konsumsi, karena menurut para ahli makanan yang kita makan akan menentukan perasaanmu, apakah baik atau akan menjadi buruk dalam waktu yang cepat atau waktu relatif lama.

Makanan yang setiap hari Anda makan membuat kondisi darah gula Anda dalam keadaan baik hal ini yang membuat Anda akan merasa memiliki energi. Jika kadar gula Anda tidak dalam kondisi yang stabil baik itu dalam kondisi tinggi ataupaun rendah pasti akan memeberikan perasan yang tidak nyaman. Selain itu juga dapat menyebabkan konstipasi atau sembelit karena kekurangan serat dan air.

Diane M. Becker MPH, ScD, Director of The Center for Health Promotion di Johns Hopkins School of Medicine mengatakan,”Jika mengkonsumsi makanan yang sehat untuk jantung, kaya serat dan rendah lemak jenuh, ini sangat baik untuk merangsang mood jadi lebih baik.

Dan menurutnya, kadar lemak yang tinggi dalam makanan dapat membuat badan akan merasa tidak nyaman, bahkan memiliki kualitas tidur yang parah dan selalu mengantuk sesudahnya.

Nah, berikut ini terdapat enam jenis makanan danminuman yang dapat membantu membuat mood Anda selalu dalam kondisi baik.
1. Kandungan Vitamin B12 dan asam folat yang tinggi
Tahukah Anda mengapa stew daging (chili con carne) selalu didampingi dengan kacang merah? Atau Ikan salmon yang di Grill selalu didampingi dengan setup sayuran seperti brokoli? “Makanan tadi satunya kaya akan folat sedangkan pendampingnya kaya akan vitamin B12. Kedua vitamin ini mampu mencegah penurunan fungsi sistem saraf, menstabilkan kondisi mood, dan mencegag dementia,” jelas Edward Reynolds, MD dari Institute of Epileptology, Kings College, London.

Asam folat biasa terdapat pada kacang-kacangan dan sayuran hijau, sedangkan B12 banyak ditemukan dalam daging, ikan, dan unggas.

2. Konsumsi Buah-Buahan dan Sayuran

Buah dan sayur merupakan sumber nutrisi dan mengandung antioksidan, yang sangat baik untuk kesehatan dan juga memperbaiki kualitas kesehatan tubuh Anda. Sebuah studi mengatakan, mengkonsumsi dua atau lebih buah dan sayur dalam sehari akan memberikan kualitas kesehatan 11% yang akan berpengaruh pada kualitas hidup Anda.

3. Konsumsi Makanan yang Banyak Mengandung Selenium
Selenium adalah salah satu jenis mineral yang bisa menjadi antioksidan dalam tubuh. Anti oksidan mampu membuat perasaan menjadi lebih baik dan bisa mengurangi ‘bad mood’. Cobalah konsumsi setidaknya 55 micrograms selenium setiap hari, baik untuk pria maupun wanita. Selenium dapat dietmukan dalam gandum utuh, bisa dari oatmeal, roti gandum, maupun beras merah.

4. Konsumsi Ikan Lebih Banyak Dalam Seminggu
Beberapa studi menemukan bahwa laki-laki dan perempuan memiliki sedikit kemungkinan mengalami gejala depresi jika mengkonsumsi banyak ikan. Secara tidak langsung asam lemak dalam ikan khususnya salmon yang mengandung asam lemak omega 3.
Selain salmon, juga terdapat dalam ikan herng, tuna dan juga sarden.

5. Minum Vitamin D Setiap Hari
Berada di bawah sinar matahari membuat Anda lebih baik? Sinar matahari menstimulus tubuh kita untuk mengambil dan memproses vitamin D. Sedikitnya asupan vitamin D dalam tubuh ternyata mengakibatkan beberapa masalah muncul seperti halnya, Pra Menstruasi Sindrome atau (PMS), semua gangguan emosi dan ingatan.
Vitamin D bisa dipenuhi dengan mengkonsumsi ikan, seperti salmon, tuna, dan mackarel. Selain itu bisa juga dengan hati sapi, kaju, dan kuning telur.

Tapi sumber utama selain dari sumber hewani bisa ditemukan pada cereal, roti, jus, dan juga susu.

6. Manjakan Diri dengan Sepotong Cokelat
Sedikit dark cokelat bisa meningkatkan hormon endorphin, hormon yang membuat perasan senang, seperti sedang jatuh cinta.
Tidak hanya itu saja, dark cokelat juga dapat membantu kesehatan jantung Anda agar tidak terjadi penymbatan pembuluh darah.

  • Millatfacebook : Facebook Khusus Umat Islam Beredar di Pakistan

    Aksi pemblokiran terhadap Facebook oleh Pemerintah Pakistan mendorong para ahli IT untuk mengembangkan jejaring sosial dalam negeri. Setelah, muncul fan page ‘Everybody Draw Mohammed Day!, Pemerintah Pakistan langsung memblokir Facebook, karena hal itu dianggap melecehkan umat Muslim. Enam...
  • PT Brantas Abipraya (Persero) SMA, SMK, D3 Civil Surveyor Brantas Abipraya October 2013

    PT Brantas Abipraya (Persero) Brantas Abipraya is a reputable national construction firms in Indonesia and is wholly-owned by the Government of Indonesia through the Ministry of State Owned Enterprises. PT Brantas Abipraya (Persero) has strong experience in construction services for more than 30 years,...