Contoh Kata Pengantar Kliping Seni Budaya


Pemerintah pada tahun ini akan menggelontorkan anggaran Rp40 miliar untuk pembangunan makam Gus Dur. Sisanya Rp160 miliar akan digelontorkan lagi tahun depan hingga pembangunan makam ini selesai.

Itu dikatakan Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf di sela-sela acara penanaman pohon di pinggir jalan tol Porong Kabupaten Sidoarjo, Rabu (2/3). Menurut Saifullah Yusuf, anggaran pembangunan makam Gus Dur sebagian besar diberikan oleh pemerintah pusat.

Sisanya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kabupaten Jombang. “Tahun ini Pemprov Jatim baru bisa menyumbang Rp5 miliar namun dan akan ditambah lagi Rp30 miliar tahun depan,” kata Saifullah Yusuf.

Saifullah Yusuf menegaskan, dirinya ditugaskan Gubernur Jatim Soekarwo untuk memimpin rapat membahas dimulainya pembangunan makam Gus Dur tersebut. Rencananya, makam Gus Dur ini akan dijadikan tempat wisata religi.

Jadi, dana sebesar itu bukan hanya untuk membangun makam melainkan juga bangunan di luar makam. Makam Gus Dur akan disambungkan dengan tempat wisata religi lain seperti makam Troloyo, Sunan Giri, dan Sunan Ampel.

Pembangunan makam sudah direncanakan sejak 2010. Pada 2011, sudah dimulai pengerjaannya. Pembangunan makam ini akan menelan anggaran sekitar Rp200 miliar.
@Media Indonesia

  • Lowongan Bank Syariah Mandiri Untuk D3, S1, S2 di Jakarta, Tangerang dan Bekasi Oktober 2013

    Bank Syariah Mandiri adalah bank dengan basis syariah yang melayani nasabah khususnya masyarakat menengah kebawah. Perseroan saat ini dilanda masalah tentang adanya pembiayaan fiktif yang itu sangat merugikan lembaga, dana yang dirauk oleh pejabat Bank Mandiri Syariah tersebut tidak sedikit, jumlahnya...
  • Chris John Menang Angka Mutlak Atas Fernando Saucedo

    Chris John berhasil mempertahankan gelar kelas bulu WBA. “The Dragon” menang angka mutlak atas lawannya, Fernando Saucedo, dalam duel di Stadion Tenis Tertutup Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (5/12/10). Ini merupakan pertandingan ke-13 Chris John, untuk mempertahankan gelar Super...