Contoh Kuesioner Objek Wisata


Anda yang ingin memiliki tubuh tetap langsing, jangan hanya rajin berolahraga. Tetapi juga harus mengontrol asupan makan yang membantu perut cepat kenyang. Berikut enam makanan super yang bisa membantu Anda mengunci mulut dari kekhilafan untuk makan berlebih.

1. Apel
Satu buah apel ukuran sedang mengandung 95 kalori dan empat gram serat. Penelitian terbaru yang belum lama ini dipublikasikan dalam Journal of Nutrition, menyarankan Anda meningkatkan asupan serat harian agar bobot tubuh tidak terus melonjak.

2. Oatmeal
Mengonsumsi sarapan dengan makanan pelepas karbohidrat yang lambat atau ber-GI (glycemic index) rendah, seperti oatmeal, tiga jam sebelum berolahraga akan membantu proses pembakaran lemak lebih banyak.

Mengapa? Mengonsumsi makanan dengan GI rendah tidak akan membuat gula darah Anda melonjak seperti, mengonsumsi roti tawar putih. Hasilnya, kadar insulin dalam darah pun tidak ikut naik tinggi.

Insulin memegang peranan dalam memberikan sinyal ke tubuh untuk menyimpan lemak. Dengan membiarkan insulin dalam kadar rendah, akan membantu Anda membakar lemak tubuh lebih baik.

3. Sup
Penelitian yang dimasukkan ke dalam Journal Appetite, menunjukkan orang yang mengonsumsi semangkuk sup sayuran akan mengasup kalori 20 persen lebih rendah dari makanan utama mereka.

4. Jamur
Sebuah studi melaporkan, orang yang mengonsumsi jamur sebagai makanan pembuka akan merasa sama puasnya ketika mereka menyantap hidangan yang terbuat dari sapi. Hanya kandungan kalori dan lemaknya lebih sedikit.

5. Telur
Untuk orang yang sedang melakukan program diet, sarapan dengan telur akan membuat mereka merasa kenyang lebih lama. Selain itu, dapat mengikis lemak dua kali lebih banyak dibandingkan dengan yang mengonsumsi jumlah kalori dari roti. Tidak hanya untuk sarapan, kehadiran telur dalam salad akan menjadikannya camilan sehat dan mengenyangkan.

6. Kacang Almon
Mengunyahlah lebih banyak untuk menahan lapar. Inilah yang disimpulkan peneliti dari sebuah studi yang dimasukkan ke dalam American Journal of Clinical Nutrition. Mereka meminta para partisipan untuk mengunyah sekitar 113 gram almon sebanyak 10, 20, atau 40 kali.

Sukarelawan yang mengunyah terbanyak (40 kali) merasa kenyang lebih lama. Ini disebabkan mengunyah almon lebih banyak akan melepaskan lemak yang terkandung dalam almon lebih banyak, dan nantinya akan dapat mengunci hormon pemicu lapar. Demikian papar Rick Mattes, profesor makanan dan nutrisi di Universitas Purdue, Indiana, Amerika Serikat.

  • Job vacancy advertisements 4 posistions as PNPM Integration, GAC Analyst, Policy Analyst, and Government Liaison

    The National Program for CommunityEmpowerment PNPM Mandiri was launched by Indonesias president in 2007 as acore component of the Government of Indonesias (GoI) poverty reductionstrategy. PNPM Mandiri provides support to community based programs and has anoverall objective to alleviate poverty by...
  • Ini Dia Foto Seksi Mirip Tika Putri Bikini yang Beredar di Internet

    Baru-baru ini, foto seksi mirip aktris muda Tika Putri kembali beredar di internet. Tika pun santai menanggapinya karena merasa tidak pernah berpose dengan mengenakan bikini di depan kamera. Tika yang kini berusia 20 tahun mengaku perempuan yang mengenakan bikini berwarna oranye dan hitam di foto itu...