Contoh Laporan Keuangan Event Organizer


Sedang berdiet untuk menurunkan berat badan? Atau takut gemuk? Bukan alasan untuk tidak ngemil. Dengan pemilihan snack yang cermat, Anda bisa tetap ngemil dan tetap langsing. Selain snack juga diperlukan tubuh, perlu juga menyimak siasat cermatnya berikut ini!

Sebuah survei yang digelar di Amerika baru-baru ini menunjukkan 1 dari 10 wanita rajin mengemil karena stres akibat krisis ekonomi. Padalah tak ada yang salah dengan mengemil, bahkan ngemil diperlukan untuk memasok energi pada tubuh. Demikian penjelasan Wendy Bazilizn, RD, ahli nutrisi, pengarang The SuperFoodsRx Diet.

Menurutnya wanita tiap hari harus makan 2 atau 3 kali camilan @ 150 kalori per hari. Yang terbaik adalah snack dengan campuran karbohidrat untuk energi dan protein serta serat (minimal 2 gram) agar tetap merasa kenyang.

Berikut ini ada 8 camilan sehat yang rendah kalori dan bisa dimakan tiap saat:

Snack Campur :

Bualah campuran 1 bagian buah kering seperti ceri, kimis dan 1 sendok makan kacang mete, almond atau walnut di pagi haru untuk camilan di siang hingga dore. Sebuah paduan yang bagus dari karbohidrat, protein dan lemak. Walnut juga sehat dan kaya asam omega 3.

Baby Wortel dan Hummus:
Pengin ngemil yang gurih-gurih renyah? Makan saja wortel yang renyah manis dengan hummus yang gurih. Lebih kaya serat, vitamin, memberi energi dan kalorinya lebih rendah dibandingkan dengan keripik.

Yoghurt dengan Berry:

Blueberry mmerupakan pilihan camilan paling tepat. Selain itu buah ini paling praktis, tinggal dicuci dan bisa langsung dimakan. Tak perlu mengupas atau memotong. Juga tahan disimpan berminggu-minggu dalam freezer. Lebih enak lagi jika dimakan dengan yoghurt non fat.

Sebutir Apel + 1 sendok makan selai kacang:
Paduan camilan yang asam manis segar dan gurih sekaligus. Memebri nutrisi sehat dan serat dan selai kacangnya memberi energi yang tahan lama.

Edamame:
Rebus edamame (kedelai Jepang) dengan air yang diberi sedikit garam. Edamame bisa dibeli dalam keadaan beku atau segar. Cara mudah untuk membuat camilan sehat. Kegiatan mengigiti edamame memberi kesyikan tersendiri dan perut terisi tanpa mengorbankan kesehatan.

Crackers dengan Keju Potongan
Pilihlah crakers dengan 4 jenis bijian atau lebih dan nikmati dengan keju potongan atau keju yang dibungkus kecil-kecil. Karena jika makan keju kita sulit berhenti maka dengan kemasan kecil porsi camilan akan sedikit.

Energy Bar:
Di pasar swalayan banyak dijual snack yang berupa energy bar ini. Cara memilihnya mudah saja. Cari yang jelas bahan-bahan campurannya seperti kacnag-kacangan dan kismis atau buah kering yang disebutkan dengan rinci kandungan kalori,lemak, dan seratnya. Camilan ini bukan hanya mengenyangkan tetapi rasanya juga enak.

Popcorn:
Asal bukan popcorn yang dipanggang dengan tambahan karamel atau mentega, popcorn merupakan camilan mengasyikkan. Anda bisa makan sampai 4 cangkir popcorn untuk mendapatkan pasokan protein, serat dan karbohidrat.

  • Lima Langkah SBY Atasi Bencana Letusan Gunung Merapi

    Presiden SBY mengatakan, letusan Gunung Merapi yang berada di perbatasan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Jawa Tengah berbeda dengan bencana lain seperti di Wasior dan Mentawai. “Letusan Merapi terus berlanjut dan tidak bisa diprediksi, seberapa kuat munculan awan panas maupun aliran laharnya,”...
  • Vacan Position USAID PRIORITAS Administrative Assistant

    URGENTLY REQUIREDThe USAID project Prioritazing Reform, Innovation and Opportunities for Reaching Indonesias Teachers, Administrators, and Students (PRIORITAS) will focus on capacity building and quality improvements for teacher training institutions (TTI) and for non-academic, pre-service teacher training...