Contoh Latar Belakang Filsafat


Gempa berkekuatan 5,1 Skala Richte, pukul 22.55 WIB dilaporkan mengguncang barat daya Kabupaten Jember, Jawa Timur. Meski begitu gempa berpusat di 9.51 LS dan 113.57 BT ini, sama sekali tidak dirasakan oleh warga di Kecamatan Gumukmas.

“Gempa? Kapan terjadi, mas. Kok kita tidak merasakan ada gempa,” kata Aipda Bijet, petugas jaga Polsek Gumukmas, Kabupaten Jember, saat dihubungi detiksurabaya.com via telepon, Rabu (26/5/2010).

Menurut Aipda Bijet, letak Kecamatan Gumukmas hanya berjarak sekitar 7 kilometer dari bibir pantai. Meski begitu, gempa yang dilaporkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) berkedalaman di 30 kilometer di bawah permukaan laut itu tidak dirasakannya.

“Saat ini saya lagi piket. Sama sekali tidak merasakan ada gempa,” tegasnya.

BMKG mencatat gempa ini berpusat di 9.51 LS dan 113.57 BT atau sekitar 149 kilometer Barat Daya Jember, Jawa Timur, tidak berpotensi tsunami.@Detiksurabaya

  • Inilah Alasan Pasha ‘Ungu’ Memilih Delia Wilhelmina Sebagai Istri Barunya !

    Pasha ‘Ungu’ mantap memilih Delia Wilhelmina sebagai istri barunya. Pasha memilih Delia karena kesederhanaan perempuan berusia 21 tahun itu. Pasha pun segera meminta Delia untuk menjadi istrinya setelah keduanya menjalin hubungan sekitar tujuh bulan. Pasha mengaku tidak terlalu cepat untuk...
  • Inilah Proses Pembuatan Bola Jabulani, Bola Resmi Piala Dunia 2010