Contoh Latar Belakang Makalah


Seorang mahasiswa China menikam hingga tewas rekan sekamarnya hanya karena masalah sepele. Korban tewas tertusuk setelah mendengkur terlalu keras, hingga dianggap menggangu pelaku.

Pengadilan di Changchun, Provinsi Jilin memvonis Guo Liwei dengan hukum mati, setelah dirinya mengaku menikam hingga tewas rekan sekamarnya. Insiden bulan November lalu dipicu kebiasaan korban yang mendengkur terlalu keras. Demikian diberitakan Xinhua, Jumat (26/3/2010).

Awalnya pelaku diancam dengan hukuman mati, namun perilakunya yang dianggap baik saat ditahan membuat pihak pengadilan untuk merubah menunda hukuman mati. Biasanya, penundaan hukuman mati di China dapat berubah menjadi hukuman penjara seumur hidup setelah dua tahun, jika pelaku menunjukan perilaku baik selama ditahan.

Guo mengaku menikam Zhao Yan pada dada dan lehernya di kamar asrama Universitas Agrikultur Jilin. Guo mengeluh jika Zhao mendengkur terlalu keras dan sempat memposting video korban saat sedang mendengkur di website universitas. Aksi Guo ini makin membuat hubungan kedua teman sekamar itu makin tegang.

Selain menerima hukuman mati, Guo juga diharuskan membayar uang ganti rugi kepada keluarga korban sebesar 270 ribu yuan atau sekira Rp360 juta (Rp1.336 per yuan).

  • Lowongan Kerja Bank BJB (Bank Jabar Banten) sebagai Teller, Customer Service 2013

    Bank BJB adalah sebuah perbankan yang dimiliki oleh pemrintah kota Jawa Barat dan Banten yang dulunya bernama Bank Jabar Banten. Perusahaan berbentuk Perseroan Terbatas ini merupakan BUMD kota Jabar yang banyak membantu perekonomian masyarakat baik melalui program funding maupun landing. Bank BJB saat...
  • 10 Makanan yang Bagus Buat Tulang !

    Ingin tulang kuat sampai tua? Tentu saja bisa! Yang Anda harus lakukan hanyalah mengkonsumsi makanan yang mengandung zat-zat penting yang dibutuhkan tulang. Terkandung di makanan apa saja zat-zat tersebut? Yuk, simak infonya disini! Diri sendiri adalah sekutu yang paling baik saat membangun dan membuat...