Contoh Lembar Observasi Untuk Siswa


DPR telah menyetujui usulan 65 RUU Pemekaran Daerah Otonomi Baru. Di antaranya adalah pemekaran 8 provinsi baru.

“Enam puluh lima RUU ini, delapan di antaranya adalah usul pemekaran provinsi,” kata Ketua DPR Marzuki Alie dalam pidato penutupan masa sidang I DPR tahun sidang 2013-2014 di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/10/2013).

Kedelapan calon provinsi itu adalah Provinsi Tapanuli, Kepulauan Nias, Pulau Sumbawa, Kapuas Raya, Bolaang Mongondow Raya, Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Barat Daya.

“RUU ini akan segera dibahas mulai masa persidangan yang akan datang,” ujar Marzuki.

Ada beberapa faktor yang mendorong pembentukan otonom baru ini. Antara lain adalah faktor perbatasan daerah dengan negara lain, jumlah penduduk, potensi daerah dan potensi ekonomi.

“Memperpendek rentang kendali, aspek pertahanan, keamanan dan alasan historis, kultural dan budaya,” tutur Marzuki.

  • Inilah 10 Anak-Anak Artis Dunia yang Paling Stylish 2010

    Tak hanya orang dewasa yang mampu memadupadankan penampilan dan terlihat gaya. Anak-anak para artis dunia pun juga ingin terlihat bergaya dengan cara mereka sendiri. Situs fashion Styleite.com menilai, ada 10 anak ternama yang gayanya sangat mengambil perhatian. Berikut adalah di antaranya.1. Willow...
  • Daftar Skuad Timnas Belanda di Euro 2012

    Belanda sudah menentukan 23 pemain yang dibawa ke Piala Eropa (Euro) 2012 di Ukraina dan Polandia, 8 Juni – 1 Juli nanti. Pelatih Bert van Marwijk harus bekerja keras untuk memilih para pemain itu, setelah menyeleksi 36 pemain. Terakhir, dia harus mencoret empat pemain yang di mata publik Belanda...