Contoh Naskah Drama Tentang Penyebaran Agama Islam Di Indonesia


Italia berhasil melaju ke partai final Euro 2012 menantang Spanyol. Bermain di New Stadium Warsawa, Polandia, Jumat (29/6) dini hari WIB, anak asuh Cesare Prandelli berhasil mengalahkan Jerman dengan skor tipis 2-1. Mario Balotelli menjadi pahlawan Italia dengan mencetak dua gol.

Sejak peluit kick-off babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung bermain terbuka. Namun, Jerman tampil lebih agresif dengan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Gol justru lebih dahulu tercipta bagi Italia. Pertandingan belum genap 20 menit, Mario Balotelli mampu merobek gawang Jerman yang dikawal Manuel Neuer dengan sundulan memanfaatkan assist Antonio Cassano.

Jerman yang bernafsu menyamakan kedudukkan harus rela kecolongan lagi. Menit ke-36, Balotelli untuk kedua kalinya mampu merobek gawang Neuer. Mendapatkan umpan dari Riccardo Montolivo, Balotelli berhasil melepaskan tendangan keras yang membuat Neuer mati langkah.

Tertinggal dua gol Jerman meningkatkan serangan mereka. Sayang, ketatnya pertahanan Italia tak mampu ditembus anak-anak Der Panzer. Skor 2-0 untuk kemenangan Italia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Jerman yang dalam posisi kalah langsung mengambil inisiatif serangan. Berkali-kali Mesut Ozil dkk membuat peluang yang membahayakan gawang Buffon. Ketangguhan Buffon di bawah mistar gawang Italia menjadi salah satu penghalang Der Panzer untuk mencetak gol.

Misalnya di menit ke-62. Tendangan bebas Marco Reus dengan sempurna diantisipasi oleh kiper Juventus itu dan hanya mengahasilkan tendangan penjuru bagi Jerman.

Italia yang tertekan bukan tanpa peluang. Lewat serangan balik di menit ke-75, Claudio Marchisio, hampir membobol gawang Neuer. Sayang, tendanganya melebar di sisi kanan gawang Jerman.

Usaha Jerman memperkecil ketinggalan baru terwujud di menit ke-92. bek Italia, Federico Balzaretti, terlihat menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti dan wasit langsung menghadiahi tendangan penalti untuk Jerman. Ozil yang menjadi eksekutor tak menyiakan peluang dengan mampu membobol gawang Buffon.

Gol telat Ozil tak mampu menghindarkan Jerman dari kekalahan. Skor 2-1 untuk kemenangan Italia menjadi penutup laga seru ini. Dengan hasil ini, anak asuh Cesare Prandelli menuju partai puncak Euro 2012 menantang Spanyol yang mampu mengalahkan Portugal 4-2 lewat drama adu penalti di partai semifinal, Kamis (28/6) dini hari WIB.

Susunan pemain:

Jerman: Neuer, Hummels, Badstuber, Lahm, Boateng (71′ Muller), Khedira, Schweinsteiger, Özil, Kroos, Podolski (46′ Reus), Gomez (46′ Klose).

Italia: Buffon, Chiellini, Balzaretti, Barzagli, Bonucci, Marchisio, De Rossi, Montolivo (63′ Motta), Pirlo, Balotelli (69′ Di Natale), Cassano (57′ Diamanti).

  • Ini Dia 10 Pesawat Jet Tempur Tercepat di Dunia

    Inilah 10 Daftar pesawat tempur paling cepat di dunia. Bagaimana aksi dari pesawat tercepat di dunia ini : 10. F-14D Super Tomcat Mach 2.349. MiG-23 Flogger Mach 2.35 8. Su-27 Flanker Mach 2.35 7. F-14 Tomcat Mach 2.376. Su-24 Fencer Mach 2.4 5. F-111 Aardvark Mach 2.54. F-15 Eagle Mach 2.5 3....
  • Peterpan Ganti NOAH, Lagu Separuh Aku Jadi Trending Topic Worldwide

    Grup band Peterpan berganti nama menjadi NOAH. Ini dilakukan beberapa hari setelah sang vokalis, Nazril Irham alias Ariel, dibebaskan bersyarat dari penjara. Personil NOAH yang terdiri dari Ariel(Vokalis) Uki (gitar), Lukman (gitar), Reza (drum), dan David (keyboard). Grup band ini tidak akan butuh...