Contoh Negosiasi Negara




Hasil penyidikan terhadap tragedi tewasnya ratusan pengunjung Festival Air di Kamboja mulai digelar.

Berdasarkan penelitian dan temuan terakhir yang dilakukan pihak tim investigasi kecelakaan nasional Kamboja, Rabu, disebutkan bahwa tragedi itu akibat jembatan bergoyang.

Menurut Letjen Sok Phal, Wakil Kepala Kepolisian Nasional Kamboja dan Ketua Tim Investigasi Kecelakaan Nasional, mengatakan, jembatan bergoyang sehingga masyarakat panik.

“Setelah kami melakukan penyelidikan dan investigasi di lapangan dan mengumpulkan bukti serta saksi mata, tragedi terjadi akibat jembatan bergoyang,” kata Letjen Sok Phal, Rabu (24/11/2010).

Pihak pemerintah menepis dugaan yang berkembang bahwa ada unsur terorisme yang menyebabkan tragedi mengerikan tersebut.

“Saya katakan 100 persen merupakan kecelakaan. Tidak ada unsur terorisme. Jembatan bergoyang akibat banyaknya manusia sehingga menyebabkan kepanikan,” katanya.

Berdasarkan investigasi pihak keamanan, kepanikan terjadi setelah munculnya teriakan yang memprovokasi para pengunjung bahwa jembatan akan runtuh.

“Pengunjung pun panik dan berusaha untuk menyelamatkan diri dari jembatan tersebut, apalagi jembatan gantung tersebut sempat bergoyang keras,” kata Prum Sokha, ketua tim investigasi tragedi Festival Air tersebut.@Kompas

  • Ini Dia Tips Biar Tidak Lama-Lama Menjomblo

    Menjadi seorang jomblo itu gampang-gampang susah. Gampangnya semua bisa dilakukan sendiri tanpa ada yang mengatur. Susahnya adalah menikmati malam minggu sambil nonton DVD seorang diri, atau kongkow bareng sesama jomblo di café sambil melihat pasangan bermesraan di ujung ruangan. Tidak menyedihkan memang,...
  • Penerimaan CPNSD Kabupaten Cilacap Jawa Tengah Terbaru Bulan September 2013

    Kabupaten Cilacap merupakan wilayah Jateng yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat. Daerah pesisir ini penduduknya kebanyakan bermata pencaharian sebagai petani dan nelayan. Pemerintah Kabupaten Cilacap memiliki potensi pendapatan daerah yang tinggi dari sektor laut dan Industri Migas Pertamina....