Contoh Pidato Bahasa Indonesia Singkat Untuk Anak Smp Tentang Maulid Nabi



Publik di Pulau Easter Chile terpana menyaksikan fenomena alam yang sangat luar biasa dan terjadi di negeri Pergunungan Andes itu, gerhana matahari total. Pada Minggu (11/7) waktu setempat, gerhana matahari total melintasi Pasifik Selatan.

Fenomena alam itu disaksikan ribuan pelancong serta ilmuwan di Pulau Easter. Mereka sengaja datang ke pulau itu karena gerhana matahari total hanya dapat terlihat jelas dari wilayah tersebut.

Gerhana matahari ini mulai berlangsung pukul 18.15 GMT (00.15 WIB), sekitar 700 kilometer tenggara Tonga dan mencapai Pulau Easter pukul 20.11 GMT (02.11 WIB).

Sebelumnya, sempat terjadi kekhawatiran bahwa gerhana matahari total itu tidak dapat disaksikan. Faktor cuaca yang menjadi penyebabnya. Namun ketika momentum itu mendekat Pulau Easter, cuaca, peluang cerah.

“Kondisinya seperti di sebuah stadion pada malam hari. Cahayanya seperti sinar buatan. Ini seperti di sebuah ruangan gelap berlampu 10 watt,” ujar pejabat setempat, Francisco Haoa.

Foto gerhana matahari total dilihat dari Pulau Easter, Chili sebagian negara di Amerika Selatan :









  • Inilah Bahaya Minum Air Berlebihan Bagi Kesehatan

    Minum 8 gelas air putih atau sekitar 1 liter per hari sangat dianjurkan. Untuk mencegah dehidrasi dan menjaga tubuh tetap sehat. Namun, sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa terlalu banyak minum air juga tidak baik untuk kesehatan. Air adalah obat alami untuk kesehatan. Selain dapat diminum langsung,...
  • Penerimaan CPNS Guru di Kota Magelang Jawa Tengah Terbaru September 2013

    Kota Magelang yang memiliki motto Gemilang (Gemah Ripah Indah Aman dan Cemerlang) ini dulunya adalah sebuah pemerintahan berbentuk ibukota dari kota Magelang. Namun setelah turunnya peraturan pemerintah daerah maka Magelang berganti status menjadi wilayah kabupaten yang tergabung dalam wilayah Jawa...