Contoh Proposal Kegiatan Ekstrakulikuler


Seorang pakar kimia Inggris memperkirakan bahwa bila trofi Piala Dunia benar-benar terbuat dari emas padat maka trofi tersebut akan terlalu berat untuk diangkat pemain.

Profesor Martyn Poliakoff dari Universitas Nottingham memperkirakan bahwa trofi emas padat dengan panjang 36 cm memiliki berat sedikitnya 70 kg.

“Emas sangat berat, inilah salah satu logam terpadat yang ada,” kata Profesor Poliakoff.

Emas padat yang dimaksud, lanjut Profesor Poliakoff, “logam bagian trofi itu terbuat dari emas semua, bukannya hanya ada lapisan emas sedangkan sisanya logam baja, misalnya”.

“Berdasarkan perhitungan saya, bila trofi itu benar-benar emas padat, maka berat trofi bisa mencapai 70 hingga 80 kg,” tambahnya.

Replika

Dengan demikian, dia memperkirakan trofi Piala Dunia berlubang di dalam atau setidaknya sebagian memiliki lubang.

Badan sepakbola dunia, FIFA menegaskan logam trofi saat ini yang berasal dari tahun 1974, terbuat dari “emas padat”.

“Bagaimanapun, meski saya tidak mengetahuinya secara pasti, saya pikir bundaran bola di bagian atas, yang menunjukkan dunia, kemungkinan berlubang di dalamnya…karena trofi itu terlalu berat untuk diayung-ayungkan di atas kepala, dan juga terlalu sia-sia emas itu.”

Dia menambahkan bahwa dirinya tidak tertarik dengan sepakbola dan menuturkan dia masih remaja ketika Inggris menang Piala Dunia tahun 1966.

“Saya tidak menonton pertandingan pada waktu itu dan saya belum pernah menonton Piala Dunia sejak masa tersebut, tetapi mungkin tahun ini saya akan menonton beberapa pertandingan,” tuturnya.

FIFA mengatakan kepada BBC bahwa trofi tersebut memiliki berat 6,17 kg, termasuk 4,9 kg “emas padat 18 karat” dan dua lapisan batu semi berharga malachite.

Tak seorangpun menyimpan trofi asli tersebut karena FIFA menyimpannya di luar masa turnamen dan memberikan trofi replika berlapis emas kepada pemenang Piala Dunia.

  • Tips Bahenol Ala Dewi Perssik !

    Siapa yang tak kenal dengan Dewi Perssik (bukan Persik seperti selama ini kerap ditulis)? Pedangdut sekaligus artis layar lebar nan bahenol ini ternyata memiliki kiat khusus dalam menjaga kecantikan dan kebugaran tubuhnya. Ketika ditanya apa yang membuat dia terlihat cantik dan bugar dalam setiap penampilannya,...
  • Khasiat dan Manfaat Kandungan Telur Ayam Kampung, Dahsyat !!!

    Khasiat dan manfaat telur ayam sangat diperlukan oleh tubuh. Disamping harganya ekonomis dan terjangkau, kandungan zat gizi yang terkandung dalam telur ayam kampung sangatlah tinggi dibandingkan dengan telur ayam jenis lainnya. Adapun kandungan zat gizi pada telur ayam sebagai berikut : Telur ayam kampung...