Contoh Proposal Kegiatan Ekstrakulikuler



Hasil pertandingan piala dunia 2010 antara Spanyol vs Swiss dengan skor mengejutkan, tim yang diunggulkan tersebut spanyol kalah tipis dengan gol tunggal pemain swiss G.Fernandes menit ke 52. Taktik yang digunakan Swiss vs Spanyol tadi malam, mengingatkan taktiknya alenatore mourinho saat menangani Inter milan mengalahkan Barcelona dalam ajang final liga champion 2010.

Pelatih Swiss Ottmar Hiztfeld mengatakann sukses mereka mengalahkan Spanyol 1-0, Rabu (16/6) merupakan buahn dari taktik bertahan yang diterapkan. Menurutnya taktik ini membuat pemain Spanyol lebih banyak menumpuk di sisi lapangan ketimbang di lini tengah.

Gol Tunggal Swiss yang dicetak oleh G.Fernandes

Walau lebih banyak ditekan sepanjang pertandingan, Swiss mampu mencuri gol menit ke-52 melalui Gelson Fernandes memanfaatkan kesalah Gerard Pique dalam menjaga Eren Derdiyok.

Hitzfeld juga memuji penampilan Fernandes dan penjaga gawang Diego Benaglio. Ia menyebut aksi Benaglio dalam menghalau bola serangan pemain Spanyol disebut sebagai aksi kelas dunia.

“Saya bangga dengan pemain saya. Saya yakin apa yang kami raih hari ini merupakan sebuah sejarah karena Swiss tidak pernah menang atas Spanyol. Saya pikir sudah 105 tahun,” jelas pelatih asal Jerman itu.

“Kami memang mengandalkan serangan balik melawan Spanyol. Namun kami menjalankan itu dengan pandai,” jelasnya soal taktik bertahan Swiss.

Ia menambahkan, Swiss kini sudah mengawali langkah menuju putaran kedua. Hal itu membuat lebih banyak harapan yang dibebankan kepada Swiss. “Karenanya kami kami harus tetap penuh perhatian dan fokus,” lanjutnya.

  • Wow, Patung Budha Terkecil dari Emas Masuk MURI

    Patung buddha terkecil dari emas karya Cipto Purnomo (26), pematung yang tergabung dalam Komunitas Seniman Borobudur Indonesia (KSBI), mendapat sertifikat Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penyerahan sertifikat itu dilakukan Manajer MURI Paulus Pangka kepada Cipto, di halaman Galeri Seni dan Unik...
  • Ahmad Dhani Rilis Lagu Religi 2010 “Jika Cinta Allah”

    Lewat lagu ‘Jika Cinta Allah’, penyanyi Ahmad Dhani ingin memberikan informasi yang religius kepada para penggemarnya. Meski begitu, Dhani menolak dirinya disebut pendakwah. “Saya mau buat lagu religius yang memang penting untuk diutarakan. Mungkin ini cara kita beri informasi religius...