Contoh Reflective Diary In Nursing


Hati-hati jika Anda sering kurang tidur atau mengalami kesulitan tidur. Para peneliti medis di Italia menyimpulkan bahwa orang yang tidur kurang dari 6 jam setiap harinya, 12 persen lebih cepat mati–sebelum usia 65–ketimbang mereka yang tidur antara 6 sampai 8 jam sehari.

Tim peniliti dari Universitas Warwick dan Universitas Federico II di Naples telah melakukan analisa terhadap 16 macam studi yang melibatkan 1,3 juta orang responden sebelum mengambil kesimpulan itu.

Mereka menyatakan bahwa studi telah membuktikan kesulitan tidur berkaitan langsung dengan penyakit jantung, tekanan darah tinggi, obesitas, diabetes tipe 2 dan kadar kolesterol tinggi.

Namun demikian, para peniliti itu juga menyatakan bahwa tidur yang berlebihan juga bisa menyebabkan kematian dini. Disebutkan bahwa mereka yang tidur lebih dari 9 jam sehari, 30 persen lebih cepat mengalami kematian dini. Tidur terlalu lama bahkan bisa menajdi pertanda bahwa seseorang tengah mengalami penyakit tertentu seperti depresi dan beberapa jenis kanker.

Profesor Francesco Cappuccio, Pemimpin Tim Sleep, Health and Society Programme di Universitas Warwick mengatakan, “Jika tidur yang terlalu pendek bisa merusak kesehatan, maka tidur terlalu lama adalah tanda-tanda seseorang yang tidak sehat.” Karena itu tidurlah dalam waktu yang cukup, yakni antara 6 sampai 8 jam sehari.
Sumber : Liputan6.com

  • Heboh, Foto Artis Cantik Korea Tanpa Make Up

    Bagi penggemar serial Korea Selatan ‘Autumn in My Heart’ tentu tak asing lagi dengan aktris Song Hye Kyo. Karakternya yang berurai air mata di serial tersebut mampu memikat para pecinta drama Korea Tanah Air. Tak hanya itu, wanita kelahiran 26 Februari 1982 tersebut juga menuai pujian berkat...
  • Ini Dia Sepenggal Kisah Hidup Kaum Homoseksual di Q! Film Festival

    Dari namanya, muatan film-film yang ditayangkan dalam Q! Film Festival 2010 sudah bisa ditebak. Sejak awal penyelenggaraan di tahun 2002, film yang dihadirkan dalam festival ini memang bertujuan mengangkat konflik-konflik kehidupan di kalangan Lesbian, Gay, Bisexual dan Transexual (LGBT) dari seluruh...