Contoh Soal Tes Tulis Bjb


Seorang mahasiswa China menikam hingga tewas rekan sekamarnya hanya karena masalah sepele. Korban tewas tertusuk setelah mendengkur terlalu keras, hingga dianggap menggangu pelaku.

Pengadilan di Changchun, Provinsi Jilin memvonis Guo Liwei dengan hukum mati, setelah dirinya mengaku menikam hingga tewas rekan sekamarnya. Insiden bulan November lalu dipicu kebiasaan korban yang mendengkur terlalu keras. Demikian diberitakan Xinhua, Jumat (26/3/2010).

Awalnya pelaku diancam dengan hukuman mati, namun perilakunya yang dianggap baik saat ditahan membuat pihak pengadilan untuk merubah menunda hukuman mati. Biasanya, penundaan hukuman mati di China dapat berubah menjadi hukuman penjara seumur hidup setelah dua tahun, jika pelaku menunjukan perilaku baik selama ditahan.

Guo mengaku menikam Zhao Yan pada dada dan lehernya di kamar asrama Universitas Agrikultur Jilin. Guo mengeluh jika Zhao mendengkur terlalu keras dan sempat memposting video korban saat sedang mendengkur di website universitas. Aksi Guo ini makin membuat hubungan kedua teman sekamar itu makin tegang.

Selain menerima hukuman mati, Guo juga diharuskan membayar uang ganti rugi kepada keluarga korban sebesar 270 ribu yuan atau sekira Rp360 juta (Rp1.336 per yuan).

  • Ini Dia Sepeda Unik Tanpa Pedal dan Sadel

    Sepeda unik dan kesannya aneh untuk bisa dibayangkan. Tetapi, begitu memang adanya yaitu sepeda tanpa pedal dan sadel. Bagaimana untuk menjalankan sepeda tersebut ?Apakah nyaman bersepeda tanpa sadel sepeda ? Inilah informasi terbaru mengenai sepeda unik dan aneh tersebut. Dua desainer produk asal Jerman,...
  • Ini Dia 10 Wanita Cantik dan Seksi Mantan Pacar Ronaldo

    Cristiano Ronaldo tidak hanya jago bermain bola di lapangan hijau. Bintang Real Madrid asal Portugal itu ternyata juga pandai memikat hati wanita-wanita cantik dan seksi. Berikut beberapa wanita yang pernah dekat dengan CR7, panggilan Ronaldo: 1. Isabel Figueir (model Portugal)Figueir merupakan model...