Contoh Surat Permohonan Sumbangan Dana


Siapa tak kenal Gayus Halomoan P. Tambunan. Ia terdakwa kasus mafia pajak bernilai ratusan miliar rupiah. Hidupnya pun bergelimang harta. Padahal ia hanya seorang pegawai Kementerian Keuangan golongan IIIa, dan baru berusia 31 tahun. Apa resep hingga ia kaya raya?

Ditemui di tengah-tengah persidangan kasusnya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Senin (22/11) siang, Gayus berbagi resep cepat kaya itu kepada wartawan. Raut mukanya yang sebelumnya selalu tersenyum, berubah serius saat Tempo menanyakan resep ini. “Ini resep yang biasa dipraktekkan orang di Cina sana,” katanya.

Resep pertama adalah totalitas. Menurut Gayus, apa pun pekerjaan kita, harus dilakukan dengan serius. Semua yang dilakukan dengan total dengan mengesampingkan hasil akhir, ia yakini akan membuahkan hasil materi berlimpah. “Di saat bekerja, kita harus benar-benar bekerja. Kalau memang harus lembur, harus dilakukan hingga total,” katanya.

Kedua adalah keberuntungan alias hoki. Menurutnya faktor kedua ini besar pengaruhnya. Tapi hoki bukan sekedar takdir, dan mesti pasrah meski rejeki ada di tangan Tuhan. Ia tak pernah percaya kegagalan karena bukan tidak sedang hoki.

Gayus berprinsip hoki masih bisa terus dikejar, tentu dengan usaha keras. “Kita bisa disebut gagal bila usaha kita sudah bertemu dengan kematian,” katanya, sekali lagi dengan mimik serius.

@Tempointeraktif

  • Ini Dia Daftar Nominasi SCTV Music Awards 2011 !

    Kurang satu hari lagi, ajang penghargaan bagi insan musisi SCTV Music Awards 2011 bakal digelar. Memasuki tahun ke-9, kali ini event tersebut mengangkat tema Harmoni Cinta Karya Musik Indonesia. Siapa saja yang pantas menang di ajang ini? Ayo dukung penuh musisi favoritmu.Di malam puncak SMA 2011 yang...
  • Wow Heboh, Dua Kelompok Warga Bentrok Cuma Gara-Gara Facebok

    Dua kelompok pemuda di Kelurahan Tatura Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (18/01/2011) dini hari sekitar pukul 01.00 hingga 05.00 WITA terlibat bentrokan. Dalam bentrokan tersebut warga menggunakan batu, senjata tajam dan bom molotov. Satuan Pengendalian Massa, juga Perintis dari Kepolisian Resor...