Contoh Teks Anekdot Dilingkungan Sekolah


Lebih dari 200 bocah laki-laki yang dilatih di sebuah lokasi untuk melakukan aksi serangan bunuh diri diselamatkan dari kamp Taliban di barat laut Pakistan.

Dalam tayangan yang disiarkan televisi Pakistan Geo TV, anak-anak itu berumur antara enam dan 13 tahun. Mereka diselamatkan oleh pasukan keamanan di Provinsi Perbatasan Barat Laut (NWFP) dan dibawa ke pusat rehabilitasi untuk memulihkan mental mereka.

Menteri Senior NWFP Bashir Bilour mengatakan, otak bocah-bocah itu telah dicuci, sehingga menganggap semua orang kafir. “Mereka telah diindoktrinasi, bahkan mereka ingin membunuh orangtua mereka sendiri,” kata dia, seperti dilansir di laman internet Press TV, Selasa (28/7/2009).

Bilour mengatakan, sejumlah bocah telah dikembalikan kepada orangtua mereka. Namun selang beberapa hari, para orangtua datang kembali dan mengeluh karena anak-anak itu mengancam akan membunuh mereka.

Taliban lebih suka menggunakan anak-anak sebagai pengebom bunuh diri karena mereka mudah dipengaruhi dan kecil kemungkinannya bakal ditahan.

“Mereka diberitahu bahwa Angkatan Bersenjata Pakistan adalah musuh Islam, sama seperti mereka memerangi penganut Kristen dan Yahudi,” sebut seorang pejabat senior Pakistan yang terlibat dalam interogasi para bocah.(okezone.com)

  • Inilah 10 Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

    Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama menduduki peringkat pertama dalam 100 wanita paling hebat di muka bumi versi majalah Forbes. Michelle merupakan paduan ikon fashion dan politik. Tipe wanita masa kini. Dalam Forbes edisi Oktober 2010 merilis, peringkat Michelle naik 39 peringkat dan berhasil...
  • Tahukah Anda, Kalau 40% Masjid Seluruh Indonesia Alami Geser Arah Kiblat ?

    Sebanyak 320.000 atau 40% dari 800.000 jumlah masjid seluruh Indonesia mengalami pergeseran arah kiblat.Salah satu penyebabnya adalah bergesernya lempeng bumi dan musibah gempa bumi bertubi-tubi yang melanda Tanah Air. Direktur Urusan Agama Islam Kementerian Agama Rohadi Abdul Fatah mengatakan, angka...