Contoh Teks Anekdot Tentang Ekonomi


Harga Gas Elpiji 12 Kg Naik

Harga jual gas elpiji 12 kilogram akan naik Rp 1.000 per kg atau 12.000 per tabung menuai protes dari kalangan bisnis UKM. Nilai kenaikan itu turun dari rencana sebelumnya yang sempat dipatok Rp 3.500 per kg atau Rp 42.000 per tabung.

“Kelihatannya kalau naik Rp 3.500 per kg cukup memberatkan. Untuk itu kenaikannya akan menjadi Rp 1.000 pe kg,” ujarnya dalam konferensi pers bersama Ketua BPK Hadi Poernomo dan Menko Perekonomian Hatta Rajasa serta Menteri ESDM Jero Wacik.

Menurutnya, kenaikan itu sebenarnya menjadi wewenang penuh PT Pertamina. Sehingga pemerintah tidak bisa melakukan intervensi.

Sementara itu Hadi Poernomo menjelaskan, dalam menaikkan harga elpiji, Pertamina harus mengacu pada empat hal, yaitu harga patokan elpiji, kemampuan daya konsumen dalam negeri, kemampuan distribusi serta melakukan koordinasi saat akan menaikkan harga.

“Kami memang meminta agar Pertamina menaikkan harga elpiji 12 kg, karena jika tidak dinaikkan Pertamina mengalami kerugian hingga Rp 7,7 triliun,” terang Hadi.

  • Lowongan Kerja PT So Good Food Manufacturing Juli 2013

    Lowongan Kerja PT So Good Food Manufacturing Juli 2013 – So Good Food adalah sebuah anak perusahaan dari PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk sebagai distribusi produk-produk makanan olahan berbentuk hewani di seluruh wilayah Indonesia. Perusahaan sebelumnya bernama PT Supra Sumber Cipta dan sejak...
  • Inilah Daftar Pemenang MTV Movie Award 2010 !

    MTV Movie Award 2010 Berita terbaru hari ini berasal dari ajang penghargaan dari film dunia yaitu MTV Movie Awards 2010. MTV Movie Awards kembali digelar pada 6 Juni 2010 di Gibson Amphitheater, California, Amerika Serikat. Sekuel ‘Twilight‘, ‘New Moon‘ pun sudah memborong...