Contoh Teks Jerman Deskripsi



Publik di Pulau Easter Chile terpana menyaksikan fenomena alam yang sangat luar biasa dan terjadi di negeri Pergunungan Andes itu, gerhana matahari total. Pada Minggu (11/7) waktu setempat, gerhana matahari total melintasi Pasifik Selatan.

Fenomena alam itu disaksikan ribuan pelancong serta ilmuwan di Pulau Easter. Mereka sengaja datang ke pulau itu karena gerhana matahari total hanya dapat terlihat jelas dari wilayah tersebut.

Gerhana matahari ini mulai berlangsung pukul 18.15 GMT (00.15 WIB), sekitar 700 kilometer tenggara Tonga dan mencapai Pulau Easter pukul 20.11 GMT (02.11 WIB).

Sebelumnya, sempat terjadi kekhawatiran bahwa gerhana matahari total itu tidak dapat disaksikan. Faktor cuaca yang menjadi penyebabnya. Namun ketika momentum itu mendekat Pulau Easter, cuaca, peluang cerah.

“Kondisinya seperti di sebuah stadion pada malam hari. Cahayanya seperti sinar buatan. Ini seperti di sebuah ruangan gelap berlampu 10 watt,” ujar pejabat setempat, Francisco Haoa.

Foto gerhana matahari total dilihat dari Pulau Easter, Chili sebagian negara di Amerika Selatan :









  • Inilah Hasil Kesepakatan SBY – Obama !

    Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama sudah melakukan pembicaraan bilateral antara kedua negara. Pembicaraan utama antara lain berkaitan dengan investasi, perdagangan, pemberantasan teroris, perdamaian Palestina-Israel, dan demokrasi di Myanmar. “Saat...
  • 10 Fakta Unik Tentang Pendiri Google Steve Jobs

    Situs Hollyscoop melaporkan sepuluh hal tentang mendiang sosok dibalik sukses Apple, Steve Jobs, yang meninggal dunia pada Rabu (6/10) akibat kanker di usia 56 tahun. Berikut sepuluh hal menarik tersebut:Drop Out dari KampusSeperti Mark Zuckerberg, yang drop out dari Harvard untuk membuat Facebook, Steve...