Contoh Teks Pidato Pramuka


Berita hari ini sangat menggembirakan bagi bangsa Indonesia, Merayakan kemenangan dan kemerdekaan yang ke-67. Mesin pencari paling unggul saat ini, Google, memasang Doodle atau gambar tematis Hari Kemerdekaan Indonesia di laman muka www.google.co.id. Gambar yang dipasang bertema lomba makan kerupuk dan lomba balap karung.

Begitu doodle ini diklik, pembaca langsung diarahkan ke halaman pencarian “Hari Kemerdekaan Indonesia”. Pada halaman pertama indeks, muncul sejumlah berita dan halaman Wikipedia yang menjelaskan soal Hari Kemerdekaan Indonesia.

67 tahun lalu, pada Jumat, 17 Agustus 1945 Tahun Masehi, atau 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, Proklamasi Kemerdekaan dibacakan oleh Soekarno yang didampingi oleh Mohammad Hatta di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat. Hari ini kemudian disebut sebagai Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

Saat ini, setiap tanggal 17 Agustus, selalu dilakukan upacara kenaikan bendera dan penurunan bendera merah putih di Istana Negara. Sementara di masyarakat, perayaan selalu diwarnai dengan sejumlah lomba misal lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk dan lomba balap karung.

  • Ini Dia Foto Jembatan yang Menewaskan 450 Orang di Kamboja

    Hasil penyidikan terhadap tragedi tewasnya ratusan pengunjung Festival Air di Kamboja mulai digelar. Berdasarkan penelitian dan temuan terakhir yang dilakukan pihak tim investigasi kecelakaan nasional Kamboja, Rabu, disebutkan bahwa tragedi itu akibat jembatan bergoyang.Menurut Letjen Sok Phal, Wakil...
  • Lowongan Kerja TVOne Terbaru 2013

    Lowongan Kerja TVOne Terbaru 2013 – TVOne merupakan sebuah stasiun televisi nasional yang berdiri pada tahun 2008 sebagai televisi yang banyak menyiarkan berita nasional dalam dan luar negeri dan olahraga. Perusahaan yang awalnya bernama Lativi ini dimiliki oleh keluarga Aburizal Bakrie tepatnya...