Contoh Teks Pidato Pramuka


Berita piala dunia 2010 hari ini – Argentina untuk kedua kalinya secara beruntun bertemu Jerman di perempatfinal Piala Dunia. Rekor pertemuan kedua negara tradisional sepakbola itu masih jadi milik ‘Tim Tango’.

Hasil akhir pertandingan Jerman vs Inggis dan Argentina vs Meksiko piala dunia 2010 merupakan salah satu tiket untuk melaju ke babak perempat final. Kemenangan Jerman 4-1 atas Inggris yang dibarengi keberhasilan Argentina menekuk Meksiko 3-1 di babak 16 besar membuat kedua tim harus ‘saling bunuh’ di fase delapan besar.

Ini berarti kedua kalinya Argentina bersua Jerman di babak tersebut setelah empat tahun lalu di Jerman 2006. Saat itu Jerman memulangkan Argentina setelah menang 4-2 di babak adu penalti.

Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal. Argentina unggul lebih dulu lewat gol Roberto Ayala untuk kemudian disamakan Miroslav Klose. Laga itu dihelat di Olimpiade Stadion 30 Juni. Laga tersebut juga diwarnai keributan antar kedua tim sehingga pemain Argentina Leandro Cufre diusir wasit.

Bertemunya kedua tim ini menjanjikan sebuah partai seru karena performa mereka yang ciamik di Afrika Selatan ini. Argentina masih belum terkalahkan sejak fase grup dan mempunyai skuad bertalenta individu yang hebat. Sementara Jerman tetap mengandalkan staying power-nya yang dipadu tenaga muda nan eksplosif.

Argentina boleh menepuk dada karena dari total 18 kali pertemuan di seluruh pertandingan internasional, mereka masih unggul dengan delapan kemenangan, lima imbang dan lima kekalahan. Albiceleste mencetak 25 gol serta dibobol Jerman 23 kali.

Kini bakal seperti apa pertemuan ke-19 mereka? Kita tunggu saja usai 90 menit plus 30 menit dan adu penalti di Cape Town Stadium 3 Juli mendatang.

  • Foto Eksklusif Pertandingan Final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan (Part I)

    Foto-Foto Final Piala Dunia 2010 dari Soccer City Stadium, Johannesburg Afrika Selatan : Pertandingan Final Belanda vs Spanyol Part I Foto Bersambung ke Part II disini
  • Harga Gas Elpiji 12 Kg Naik Rp. 12.000 Per Tabung

    Harga jual gas elpiji 12 kilogram akan naik Rp 1.000 per kg atau 12.000 per tabung menuai protes dari kalangan bisnis UKM. Nilai kenaikan itu turun dari rencana sebelumnya yang sempat dipatok Rp 3.500 per kg atau Rp 42.000 per tabung. “Kelihatannya kalau naik Rp 3.500 per kg cukup memberatkan....