Contoh Teks Prosedur Kompleks Singkat


Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring menyatakan, pihaknya segera menyurati grup Facebook yang menyelenggarakan lomba menggambar kantun Nabi Muhammad.

“Kita akan segera menyurati pengelola Facebook itu karena ini ada di luar negeri,” kata Tifatul dalam jumpa persnya di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, pihaknya tidak dapat menutup jejaring sosial grup tersebut karena mengakibatkan tertutupnya seluruh kanal untuk situs Facebook.

Sebelumnya pihaknya pernah menempuh kebijakan atau prosedur penutupan situs berakibat seluruhnya tertutup. “Yang terpenting saat ini adalah kesadaran kita untuk menghadapi persoalan itu, kalau tanpa kesadaran meskipun nanti ini ditutup besok bisa muncul yang serupa lagi,” kata Tifatul.

Ia sendiri berpendapat bahwa keberadaan akun facebook tentang lomba kartun Nabi Muhammad merupakan sebuah upaya provokasi terhadap kerukunan beragama khususnya di Indonesia. “Saya imbau semua pihak tidak terpancing dengan ini, kita cooling down saja kalau ada hal-hal begini,” katanya.

Pihaknya menyatakan akan kembali memperhatikan usulan kelompok masyarakat tertentu yang meminta pembatasan terhadap konten negatif di internet yang memuat unsur penghinaan terhadap Sara`, pornografi, judi, kekerasan, dan penipuan.

Ia menambahkan, hal-hal seperti itulah yang ingin diminimalisasi melalui RPM Konten. Tifatul juga meminta masyarakat menggunakan facebook untuk hal-hal yang positif.

  • Hot News : Hari Ini Asteroid Akan Dekati Bumi !

    Sebuah asteroid baru ditemukan akan mendekati Bumi pada Kamis (8/4). Kabarnya, batu angkasa ini tidak menimbulkan ancaman tabrakan dengan planet kita meskipun melewati orbit bulan. Asteroid yang disebut 2010 GA6 itu merupakan batu yang relatif kecil dengan lebar sekitar 71 kaki (22 meter). Kedatangannya...
  • Prediksi Spanyol vs Portugal

    Berita piala dunia 2010 hari ini mengenai pertemuan dan prediksi Spanyol vs Portugal diperkirakan akan seru. Jadwal pertandingan tersebut akan ditayangkan oleh RCTI pukul 01.30 WIB langsung dari cape town kota di Afrika Selatan. Pemain sayap Simao Sabrosa menjawab “fifty-fifty” saat ditanya...