Contoh Teks Prosedur Kompleks Tentang Makanan


Di zaman maju seperti ini, ternyata masih saja ada manusia berperilaku primitif. Membunuh manusia untuk sesembahan kepada dewa.

Peristiwa itu terjadi di negara Nepal, Desember silam. Hari Kamis, kepolisian setempat menangkap para pelaku yang telah mengorbankan gadis berusia delapan tahun dengan cara menikam dan membakar tubuhnya.

Media lokal melaporkan darah gadis itu ditemukan berceceran di sebuah tempat pembakaran dari batu bata bersama dengan persembahan religius lainnya yakni, uang dan makanan.

“Dari kondisi dia dibunuh pada awal Desember, menunjukkan bahwa gadis itu dijadikan korban,” kata Narhari Adhikari, pejabat polisi setempat kepada AFP dari Kota Rupandehi di bagian selatan Nepal.

“Kami telah menahan empat orang termasuk pemilik tempat pembakaran batu bata itu dengan tuduhan pembunuhan.

“Dua dari mereka yang ditangkap mengakui telah membunuh gadis itu sebagai persembahan kepada para dewa agar memberi nasib baik untuk bisnisnya,” katanya menambahkan.

Nepal melarang pengorbanan manusia pada tahun 1780 tetapi para pakar mengatakan itu masih dipraktekkan oleh beberapa komunitas di daerah pedesaan yang miskin.

“Beberapa orang masih percaya mengorbankan manusia akan menyenangkan para dewa, memperbaiki nasib mereka dan meningkatkan status sosial mereka,” kata Chunda Bajracharya, profesor studi budaya di Universitas Tribhuvan Kathmandu.

  • Inilah Sanksi Demokrat yang Akan Diberikan Ke Ruhut Sitompul

    Pernyataan politisi Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, soal amandeman UUD 1945 untuk memperpanjang masa jabatan Presiden terus menuai kritik. Partai Demokrat tak tinggal diam. Sanksi siap diberikan kepada Ruhut. Tapi Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menegaskan, partainya tak akan memberikan...
  • Wow, Ternyata Jupe Doyan Koleksi Kondom

    Model dan pedangdut Julia Perez ternyata seorang kolektor. Uniknya, barang-barang yang dia kumpulkan agak nyeleneh, yakni kondom! Diakui Jupe, begitu ia disapa, ketertarikannya mengumpulkan barang-barang itu lantaran ia kepincut dengan bentuknya yang unik. Koleksinya pun kini mencapai ratusan jumlahnya. “Awalnya...