Contoh Teks Ucapan Ydp Pibg Sempena Hari Guru


Jadwal pertandingan perempat final piala dunia 2010 dimulai nanti malam antara Belanda vs Brazil, gaya bermain yang diterapkan tim ini akan menambah serunya pertandingan. Apakah gaya “Samba” bisa mengatasi gaya main “total football” tim orange ? Bagaimana analisanya dan kans pemenang pertandingan Belanda Brasil dilihat dari kartu tarot ?

Brasil dan Belanda adalah tim-tim bertradisi sepak bola bagus di dunia, terutama sejak tahun 1970an. Namun, sementara Brasil memetik gelar juara dunia ketiga mereka di awal dekade itu, Belanda cuma puas dengan dua gelar runner-up.

Setelah periode itu, Pele, Garrincha, Jairzinho masih menambahkan dua gelar lagi dan Belanda, masih belum meraih apa-apa.

Kenyataan itu membuat Belanda selalu tampak lapar di Piala Dunia dari masa ke masa. Misi itu juga yang mereka bawa saat menemui Brasil di babak perempat final, Jumat (2/7/2010).

Di Piala Dunia ini, Belanda telah mengarungi empat pertandingan dengan rekor kemenangan seratus persen. Ini merupakan modal bagus menghadapi Brasil, yang dari empat laga terakhirnya membukukan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Hal itu tak lepas dari performa tiga pemain depan mereka, yaitu Arjen Robben, Wesley Sneijder, dan Dirk Kuyt. Ketiga pemain ini punya naluri menyerang tinggi, bukan cuma soal mengumpan atau menembakkan bola, tetapi juga dalam penempatan posisi.

Ketiga pemain itu merupakan ancaman serius bagi bek-bek Brasil yang hobi membantu serangan, termasuk Maicon dan Lucio. Padahal, di posisi yang mereka kawal itulah, pasukan “reaksi cepat” Belanda bekerja.

Meski begitu, Belanda bukannya tanpa kelemahan. Fakta bahwa selama empat laga itu mereka telah kebobolan tiga kali, jelas merupakan lubang yang harus ditambal Van Marwijk, bila tak ingin dipermainkan serangan balik Brasil.

Dengan materi pemain yang berkualitas nomor satu di semua lini, Brasil menjanjikan bahaya dari setiap sisi lapangan. Menghadapi itu, Belanda tampaknya harus rela melonggarkan ikatan tradisi Total Football mereka, karena Robinho dan Luis Fabiano jeli memanfaatkan kelengahan barisan belakang, sekecil apa pun.

Mengingat di Piala Dunia ini Belanda masih mengejar trofi pertama mereka, terbuka kemungkinan mereka akan menormoduakan performa demi hasil. Asal bisa menjaga ketenangan, mereka berpeluang menang.

Dari kubu Brasil, di tengah ambisi mengejar gelar keenam, mereka sebetulnya juga terbebani harapan sukses. Carlos Dunga harus punya cara untuk membuat pasukannya tetap tampil tenang menghadapi “Clockwork Orange” yang mau berputar kencang.

Setidaknya, Brasil jangan sampai menampakkan muka frustrasi , seperti saat kesulitan mencetak gol ke gawang Korea Utara, di babak penyisihan grup.

Secara khusus, pertandingan ini akan menjadi panggung Sneijder dan Robinho. Mereka telah menjalankan peran sebagai otak serangan dengan sangat baik. Penampilan keduanya bisa sangat menentukan hasil akhir.

Dengan begitu, sementara Belanda tampak lebih baik dalam mencetak gol, lini belakang mereka masih merupakan makanan empuk buat Brasil. Namun, bila John Heiting dkk bisa tampil disiplin, Brasil-lah yang bakal terpaksa memeras keringat mengeluarkan potensi terbaik mereka.@KompasBola

Data dan Fakta Pertandingan :

BELANDA vs BRASIL
Stadion Nelson Mandela Bay, Port Elizabet, Jumat (2/7/2010).
SIARAN LANGSUNG: RCTI
Jumat (2/7/2010), pukul 21.00 WIB

Perkiraan susunan pemain:
Belanda (4-2-3-1):
Stekelenburg; Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Van Bronckhorst; Van Bommel, De Jong; Robben, Sneijder, Kuyt; Van Persie
Brasil (4-2-3-1): Julio Cesar; Maicon, Lucio, Juan, Michel Bastos; Gilberto Silva, Melo; Dani Alves, Kaka, Robinho; Luis Fabiano
Wasit: Yuichi Nishimura (Jepang)

Rekor pertemuan:
1999 Persahabatan Belanda 2-2 Brasil
1999 Persahabatan Brasil 3-1 Belanda
1999 Persahabatan Brasil 2-2 Belanda
1998 Piala Dunia Brasil 1-1 Belanda (Brasil menang penalti)
1996 Persahabatan Belanda 2-2 Brasil
1994 Piala Dunia Brasil 3-2 Belanda
1989 Persahabatan Belanda 0-1 Brasil
1974 Piala Dunia Belanda 1-0 Brasil
1963 Persahabatan Belanda 1-0 Brasil

Rekaman pertandingan terakhir
Belanda:

28-06-10 Belanda 2-1 Slowakia
25-06-10 Belanda 2-1 Kamerun
19-06-10 Belanda 1-0 Jepang
14-06-10 Belanda 2-0 Denmark
05-06-10 Belanda 6-1 Hongaria

Brasil
29-06-10 Brasil 3-0 Cile
25-06-10 Brasil 0-0 Portugal
21-06-10 Brasil 3-1 Pantai Gading
16-06-10 Brasil 2-1 Korea Utara
07-06-10 Tanzania 1-5 Brasil


Intip Prediksi Ramalan Tarot Belanda vs Brasil :


Kans Belanda Brasil Sama

Kartu Belanda : 5 of Wands – 4 of Swords – Knight of Pentacles

Kalau dilihat dari peluang, tim Brasil dan Belanda mempunyai peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan. Meskipun Brasil akan sedikit lebih unggul dari Belanda. Dan ini yang menjadi kekhawatiran bagi Belanda, menghadapi pertandingan perempatfinal melawan Brasil.

Namun hal ini tidak akan mempengaruhi permainan Belanda. Mereka akan tetap bermain semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan. Mereka akan mengandalkan ketekunan, keuletan, sikap penuh perhitungan yang terkesan sangat hati-hati. Pertandingan ini akan menjadi pertandingan yang seru dan menegangkan. Bahkan bisa jadi akan diselesaikan melalui adu tendangan penalti.

Kartu Brasil : 4 of Wands – 3 of Swords – 3 of Wands

Tidak bisa dipungkiri bahwa Brasil bukanlah tim yang mudah untuk dikalahkan, pengakuan dari berbagai kalangan membawa energi positif bagi tim Brasil untuk tampil dengan prima dalam pertandingan kali ini.

Meskipun masing-masing pemain memiliki cara pandang yang berbeda-beda, namun tim ini sanggup menjembatani perbedaan yang ada itu dengan baik. Sehingga, pertandingan ini bisa diselesaikan dengan hasil yang maksimal.(Ahli tarot, Ezra Moya dari Surabaya)

  • Nikita Mirzani Menangis, Dituntut Lima Bulan Penjara

    Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Nikita Mirzani lima bulan penjara. Nikita dianggap terbukti dan bersalah melakukan penganiayaan. Usai mendengar tuntutan JPU, Nikita tak kuasa menahan tangis. Dalam persidangan, Nikita yang di dakwa dalam pasal 351 ayat 1 KUHP itu membenarkan ada penganiayaan pada hari...
  • Librarian Burung Indonesia

    Burung Indonesia adalah organisasi nirlaba yang bergiat dalam pelestarianburung liar dan habitatnya di Indonesia. Knowledge Center Burung Indonesiamerupakan salah satu unit kerja yang bertujuan menyediakan informasi akuratdan terpercaya kepada klien internal, menyediakan hasil analisis yangmendukung...