Contoh Tes Psikologi Sifat


Blog Berita Indonesia
Dalam 31 nama di daftar pencarian orang (DPO) tersangka terorisme yang dilansir Polri, terdapat beberapa nama yang diklaim Polri sebagai tokoh-tokoh penting dalam kegiatan terorisme di Aceh, Jawa, dan Jakarta. Mereka dianggap penting karena peranan dan jejak rekam kejahatannya.

“Mereka tokoh-tokoh penting dan termasuk yang membantu mengevakuasi Maulana dan kawan-kawan,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang di Mabes Polri, Kamis (18/3/2010).

Berikut adalah daftar nama mereka:
1. Abdullah Sonata, eks narapidana terorisme yang menyembunyikan Dr Azahari dan Noordin M Top dalam pelariannya serta terlibat dalam perencanaan latihan dan rekrutmen peserta latihan militer.
2. Pak Tuo alias Saptono, yang diketahui sebagai adik Jaja alias Pura Sudarmo, asal Bandung dan berperan sebagai pengantar bahan peledak bom Bali I dengan CV Ekspedisi Sajiranya.
3. Maulana alias Mukhlis alias Ruslan alias Lukman alias Zakaria, asal Bogor, yang diketahui pernah bergabung dengan MILF di Pos Pawas, Mindanao, dan merupakan eks tahanan ISA Malaysia serta tersangka percobaan pembunuhan Matori Abdul Djalil. Perannya sebagai fasilitator pelatihan militer di Aceh.
4. Mush’ab alias Subgho alias Holil, rekan Dulmatin yang bersama-sama dengan Dulmatin di Pamulang, melakukan pengkajian (sisi ruqyat) dalam taklim.
5. Kamal alias Abul Hamid, pengikut Ustaz Aman Abdurahman, berasal dari Majalengka, yang berdasarkan instruksi Abu Yusuf alias Mustaqim mencari target Amaliyah di Banda Aceh dan telah melakukan survei tempat-tempat yang akan dijadikan target.
6. Ali alias Fani, asal Pamulang, yang merupakan ipar Dulmatin. “Dia menikah dengan adik istrinya Dulmatin di Lampung,” kata Edward.

Termasuk di dalam tokoh-tokoh penting adalah sepupu Shiren Sungkar, Babe alias Abu Hamzah alias Reza.

Adapun nama 24 DPO lainnya selain DPO yang merupakan tokoh penting itu dipaparkan Edward sebagai berikut:

1. Ustaz Abu Yusuf alias Mustaqim. Dia merupakan pimpinan latihan dan pelatih menembak serta map reading. Pria asal Lampung, lulusan akademi militer (Akmil) Jamaah Islamiyah (JI) di kamp Hudaibiyah, Mindanao. Abu Yusuf diduga memiliki senjata laras panjang M-16 Armalite.
2. Tongji alias Ustaz Warsito alias Hasbi, asal Pamulang.
3. Ustaz Ziad alias Deni Suramtoalias Toriq, asal Solo.
4. Ustaz Ubaid alias Adi alias Jakfar, asal Magetan.
5. Abu Asma alias Pandu, asal Solo.
6. Rakhmat alias Tono alias Bayu Seno, asal Solo.
7. Usma alias Gito, asal Lampung, yang merupakan rekrutan Ustaz Mansyur.
8. Firin alias Rambo, asal Solo, yang juga direkrut Ustaz Mansyur.
9. Abu Abi alias Yusuf asal Pandeglang (DPO), Banten.
10. Rauf alias Kholik asal Pandeglang (DPO), Banten.
11. Fadil (DPO), asal Jawa Tengah.
12. Zuhair (DPO), asal Jawa Tengah.
13. Nukman (DPO), asal Banda Aceh.
14. Muhsin alias Imam Muda alias Aconk (DPO), asal Keudee Lampoh Saka, Sigli, Kabupaten Pidie.
15. Ismail (DPO).
16. Wajah Cina (DPO), asal Pandeglang, anak angkat Saptono.
17. Taufik alias Abu Sayyaf alias Alek alias Nurdin (DPO), asal Pante Cruem, Padang Tiji, Kabupaten Pidie, wakil pimpinan Al Qaeda wilayah Pidie.
18. Abu Rincung (DPO), asal Lhoksukon, Aceh.
19. Abid (DPO), asal Parang Sekuring, Aceh Utara.
20. Alek (DPO), asal Parang Sekuring, Aceh Utara.
21. Abu Syam alias Syamsudin (DPO).
22. Ayub alias Abu Ishak (DPO), asal Sukmajaya, Depok, Ponpes Ustaz Aman Abdurrahman.
23. Imam alias Yasir alias Harun (DPO), asal Jakarta.
24. Azwani alias Abu Mus’ab alias Maratunsi. Pria asal Gampong Awee Geutah, Peusangan, Bireun, itu merupakan panglima Al Qaeda wilayah Batee Iliek.

“Dia (Azwani) diketahui pernah latihan menembak di lapangan tembak Markas Brimob Kelapa Dua, Depok,” tandas Edward.

  • Lowongan Kerja PT Kereta Api

    Lowongan Kerja PT Kereta Api – PT Kereta Api (Persero) adalah sebuah perusahaan BUMN milik pemerintah yang bergerak pada bidang jasa transportasi sebagai sarana pengangkutan barang dan penumpang di Indonesia. BUMN PT Kereta Api ada semenjak masa jaman penjajahan belanda yang pada waktu itu di...
  • Hah, Jual Beli Tokek yang Menggiurkan Sampai Ratusan Juta !

    Jual beli tokek ternyata merupakan bisnis yang cukup menggiurkan. Pasalnya, hewan sejenis reptil yang masuk ke golongan cecak besar ini, saat ini memiliki harga jual yang cukup tinggi. Inilah yang menjadi salah satu alasan Ade (40), sebut saja demikian, menggeluti bisnis tersebut. “Ini bisnis yang...