Contoh Tes Psikologi Sifat


Inggris mengulang pembantaian di Zagreb atas tim nasional Kroasia dengan kemenangan 5-1 di Stadion Wembley, Rabu (9/9). Kemenangan ini memastikan “The Three Lions” lolos ke putaran final Piala Dunia 2010.

Ini sekaligus merupakan pembalasan “St George Cross” atas kekalahan 2-3 di kualifikasi Piala Eropa di tempat yang sama, dua tahun silam. Inggris kemudian menaklukkan tim “Papan Catur” itu di laga pertama kualifikasi Grup 6 zona Eropa di Zagreb, tahun lalu, dengan skor 4-1.

Dalam duel tersebut, Inggris kembali tampil percaya diri. Belum sepuluh menit berjalan, pasukan Fabio Capello itu sudah mengubah skor lewat penalti Frank Lampard. Aksi Aaron Lennon, yang memberikan umpan silang kepada Steven Gerrard di depan gawang Vedran Runje. Tandukan Gerrard membuat jaring Kroasia bergetar untuk kedua kalinya.

Di babak kedua, tuan rumah tidak menampakkan agresivitas seperti di babak sebelumnya. Ini mendatangkan angin bagi Kroasia untuk menusuk pertahanan John Terry dkk. Striker Eduardo bahkan hampir membobol gawang Robert Green di menit ke-55 jika Glen Johnson tak lebih dulu menanduk bola yang sudah mengarah persis kepadanya.

Inggris mulai terbelalak tapi mampu menguasai keadaan dengan cepat. Sebuah gol yang dibukukan Lampard pada menit ke-59 membuat mereka di atas angin. Dalam sebuah serangan di sayap kanan, Lennon dijatuhkan lawan, tapi wasit membiarkan bola terus bergulir ke arah Glen Johnson. Mendekati pinggir lapangan, bek Liverpool itu menekuk bola ke arah Lampard. Sundulan Lampard pun bersarang ke gawang Runje.

Hanya butuh tujuh menit bagi Inggris untuk menambah satu gol lagi melalui Gerrard. Wayne Rooney mengejar umpan terobosan sebelum mencongkelnya ke tengah kotak penalti. Gerrard meneruskannya dengan kepala dan gol.

Unggul empat gol membuat Inggris mulai kendur. Akibatnya, pemain Arsenal Eduardo da Silva mampu mencuri gol penghibur di menit ke-73. Tendangan Eduardo ditepis oleh kiper Robert Green, tapi bola muntah jatuh ke kaki Mladen Petric. Green akhirnya menyerah ketika bola dari Petric dihajar Eduardo masuk ke gawang.

Dalam usaha memperkecil selisih gol, kiper Kroasia Vedran Runje justru membuat kesalahan fatal. Ia bermaksud membuang back pass Ivica Krizanac, tapi tendangannya tak sempurna dan justru melintir ke arah Rooney. Striker Manchester United itu pun dengan mudah meneruskan si kulit bulat ke gawang kosong.

Dengan hasil ini, Inggris tak mungkin terkejar oleh tim mana pun di Grup 6. Mereka memimpin klasemen dengan nilai 24 dari delapan kali tanding, diikuti Kroasia dengan 17 poin dari sembilan laga dan Ukraina dengan 15 angka dengan dua laga sisa.
Susunan pemain:
Inggris:
Green; Upson, Cole, Terry, Johnson; Gerrard, Barry, Lampard, Lennon (Beckham 80); Heskey (Defoe 59), Rooney.
Kroasia: Runje; Simunic, Krizanac, Srna, Kranjcar, Pranjic, Vukojevic, Pokrivac (Rakitic 46); Olic (Petric 46), Eduardo (Klasnic 73), Mandzukic.



  • Info Kerja di PT Astra Graphia sebagai Staf Accounting untuk D3 Terbaru Tahun 2013

    PT Astra Graphia merupakan salah satu lini perusahaan multi nasional PT Astra Internasional Tbk yang bergerak dalam usaha penjualan produk Fuji Xerox. Divisi perusahaan ini unit kerjanya lebih mengarah ke sektor perfilman, desain grafis dan sketsa fotografi. PT Astra Graphia Information Technology...
  • Breaking News : Korban Tsunami Mentawai Tewaskan 108 Orang dan 502 Hilang

    Korban tewas akibat terjangan tsunami di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, bertambah menjadi 108 orang, termasuk dua warga negara Australia. Sementara korban hilang mencapai 502 orang. “108 orang dinyatakan meninggal, 502 dinyatakan hilang,” kata Ketua DPRD Kabupaten Mentawai, Hendri Dori,...