Contoh Wacana Wikipedia


Produk terbaru Honda CBR 250R baru akan dipasarkan secara resmi di Indonesia pada awal tahun depan. Namun, sampai kini belum ada kepastian mengenai harga jual per unit. Nah, di India, ada kabar mencengangkan. Sepeda motor yang masuk di segmen sport 250 cc itu dibanderol 150.000 rupee atau setara Rp 29,6 juta per unit.

Honda Motor Company (HMC) berencana memasarkan model ini pada April 2011 dan diproduksi oleh Honda Motorcycle and Scooter India di Manesar, Haryana.

CBR 250R dibekali mesin baru berkapasitas 249 cc, DOHC 4-langkah, silinder tunggal, dan berpendingin cairan. Sistem penghenti lajunya dilengkapi dengan ABS dan diklaim sebagai yang pertama di kelasnya. Bobotnya 161 kg (tanpa ABS) dan 165 kg (dengan ABS).

Di Indonesia, PT Astra Honda Motor belum memutuskan harga sepeda motor ini. Namun, ada indikasi bahwa unit tersebut akan ditawarkan dalam dua varian, yakni dengan ABS dan tanpa ABS. Harganya diprediksi tak terlalu jauh dibanding kompetitor utama di segmen ini, Kawasaki Ninja 250, yaitu Rp 46 juta.

Sementara itu, Honda Motorcycle & Scooter India Pvt, Ltd, juga berencana menambah dana segar 223,1 juta dollar AS (Rp 1,9 triliun) untuk membangun pabrik ketiga. Pabrik baru berada di Andhra Pradesh.

“Honda menambah lahan baru 405.000 meter persegi untuk membangun fasilitas itu dan kami sudah menunjukkan lokasi tanah di distrik Medak dan Nalgonda dekat Hyderabad,” ujar BR Meena, Direktur Pelaksana Kawasan Industri dan Infrastruktur Andhra Pradesh.

  • Lowongan CPNS Daerah Pemerintah Kabupaten Pati Jawa Tengah Terbaru Tahun 2013

    Kabupaten Pati merupakan sebuah pemerintahan kabupaten di provinsi Jawa Tengah tepatnya berbatasan langsung dengan laut Jawa. Kabupaten Pati awalnya merupakan bagian dari kerajaan majapahit yang tersohor pada masa itu. Pati mempunyai makanan khas yang sangat terkenal yaitu Bandeng Presto Juwana, banyak...
  • Tumbangkan Arema Indonesia, Sriwijaya FC Juara Piala Indonesia 2010

    Hasil final piala Indonesia 2010 antara Arema Indonesia vs Sriwijaya FC dimenangkan oleh Sriwijaya FC dengan skor 1-2. Dan akhirnya Sriwijaya FC (SFC) membuat rekor. Tim asuhan Rahmad Darmawan ini sukses menjuarai Piala Indonesia 2010, atau mencetak hat-trick, setelah mengalahkan Arema Indonesia 2-1...