Contoh Yel Yel Pramuka Usu


Menderita batuk pilek memang tidak nyaman, tapi ada 5 cara efektif redakan batuk dan pilek. Umumnya batuk dan pilek menyebar melalui tetesan bakteri atau virus yang terbang di udara. Diperkirakan ada sekitar 200 jenis virus yang bisa menyebabkan kondisi ini. Orang dewasa akan mengalami pilek sekitar 2-5 kali dalam setahun, sedangkan anak-anak bisa 5-10 kali dalam setahun.

Biasanya orang lebih retan terkena batuk dan pilek di cuaca dingin karena sistem kekebalan tubuh manusia akan sedikit menurun. Jadi perlu langkah-langkah yang tepat untuk menghindari penyakit batuk dan pilek.

Berikut 5 cara efektif redakan batuk dan pilek :

1. Mandi menggunakan air panas
Mandi dengan menggunakan air panas bisa membuat tuubuh menjadi tenang dan juga rileks, serta membantu meringankan lendir yang bertumpuk di dada sehingga bisa bernapas lebih mudah.

2. Mengonsumsi sup hangat
Mengonsumsi sup hangat yang terdiri dari ayam dan sayuran sangat bagus bagi tubuh. Sup hangat ini tidak hanya membantu membersihkan saluran udara tapi juga memberikan energi dan kekuatan yang dibutuhkan oleh tubuh.

3. Mengonsumsi satu sendok madu

Mengonsumsi madu yang murni dan alami bisa menjadi cara yang efektif untuk menyingkirkan batuk rejan, cukup konsumsi 1 sendok madu setiap hari.

4. Berkumur dengan air garam
Cobalah mengambil 1 sendok teh garam dan dicampur dengan air hangat, lalu gunakan campuran ini untuk berkumur setidaknya 4 kali dalam sehari.

5. Melakukan inhalasi uap
Inhalasi atau penguapan termasuk cara yang cukup efektif untuk menyembuhkan batuk dan sakit kepala yang terjadi karena adanya penumpukan lendir. Uap yang dihirup akan membantu mencairkan lendir sehingga lebih mudah dikeluarkan dan lebih mudah bernapas.

Semoga Bermanfaat !!! :)

  • Lowongan Kerja PT Panin Asset Management Terbaru 2013

    Lowongan Kerja PT Panin Asset Management Terbaru 2013 – Panin Asset Management adalah sebuah perusahaan yang bernaung dibawah Panin Sekuritas yang diberi wewenang untuk mengelola reksa dana yang terhimpun dari masyarakat. Perusahaan telah menghimpun dana lebih dari 19 trilyun rupiah yang berasal...
  • Ahmad Dhani tak pernah lepas dari sosok sensasi. Mantan suami Maia Estianty itu mengaku dirinya dan Mulan Jameela telah menikah siri. Sensasi Dhani pun dimulai lagi. Dalam sebuah acara di Lubuklinggau, pentolan Band Dewa itu akhirnya membenarkan pernikahan sirinya dengan mantan anggota ‘Ratu’...