Daftar Band Indonesia


  • Daftar Nama Menteri yang Jadi Sorotan dan Terancam Direshuffle

    Gaung reshuffle Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II dalam satu tahun pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Boediono kian berhembus kencang. Sejumlah menteri kabarnya akan di-reshuffle. Siapa saja menteri yang akan di-reshuffle juga masih tanda tanya.

    Namun akhir-akhir ini sejumlah menteri kerap jadi sorotan publik. Berikut ini menteri yang belakangan menjadi sorotan publik dan apakah mereka yang akan di-reshuffle SBY-Boediono:

    1. Menteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring
    Tifatul menjadi sorotan publik ketika Februari 2010 lalu fokus mengurusi Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) Penyadapan. Pro kontra muncul dan sejumlah pihak menentang RPP ini karena tidak menyentuh kepentingan masyarakat.

    Kasus terbaru, soal AIDS. Di akun pribadinya @tifsembiring, Rabu (29/9/2010) sekitar pukul 09.30, Tifatul menuliskan sebagai berikut, “Kata Prof. Sujudi, mantan Menteri Kesehatan, agar mudah diingat, singkatannya adalah AIDS= Akibat Itunya Dipakai Sembarangan.”

    Dia pun dikritik habis ribuan follower-nya. Seorang followernya memplesetkan Menkoinfo sebagai “Menteri Kontroversi dan Disinformasi”.

    2. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Darwin Zahedy Saleh

    Politikus Partai Demokrat ini dikritik kalangan pengusaha ketika memastikan kenaikan tarif dasar listrik (TDL)Juli lalu.

    Pengusaha merasa dibohongi oleh pemerintah. Pasalnya, berdasarkan peraturan Menteri (Permen) ESDM No.07/2010, kenaikan tarif dasar listrik (TDL) hanya sebesar 10%-15%, tapi dengan perhitungan tarif listrik yang baru, ternyata kenaikan TDL menjadi 30%-80%.

    Tak lama berselang, Darwin diisukan selingkuh dengan sekretaris pribadinya yang berinisal D. Dugaan skandal asmara antara Darwin dan sekretaris pribadinya itu ramai diperbincangkan di situs microblogging Twitter.

    3. Menteri Perhubungan Freddy Numberi.

    Kinerja menteri Numberi akhir-akhir ini dipertanyakan banyak pihak setelah tabrakan kereta api serta kecelakaan pesawat terbang yang marak dalam setahun ini.

    Tak lama setelah itu, Freddy digosipkan selingkuh dengan seorang presenter perempuan TVRI, meski dibantah keras oleh Freddy. Ketika hadir dalam peluncuran bukunya di Jakarta, Sabtu (16/10/2010), Freddy tampil mesra dengan sang istri Ani Numberi.

    4. Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan.

    Politisi PAN ini hampir setiap bulan didera isu pembalakan liar atau illegal logging yang tak kunjung usai disejumlah wilayah Indonesia.

    Kasus terakhir yang membuat mantan Sekjen PAN ini membuat miris ketika dia mengklarifikasi pernyataannya soal penyebab banjir bandang di Wasior Papua Barat.

    Awalnya Zulkifli bilang banjir disebabkan maraknya pembalakan liar, namun diralat setelah Presiden SBY, berdasarkan laporan BNPB melaporkan bahwa banjir disebabkan karena faktor iklim.

    5. Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar.

    Politisi PAN ini disorot Agustus 2010 lalu karena memberikan remisi dan asimilasi kepada Aulia Pohan Cs dan Yusuf Emir Faishal serta grasi kepada Syaukani.

    Apalagi karena Aulia dikenal sebagai besan Presiden SBY yang terseret kasus suap pemilihan Gubernur Bank Indonesia.

    Pekan lalu, Patrialis dikabarkan mengintervensi sebuah stasiun televisi swasta agar tidak memberitakan sebuah program investigasi “Seks di Balik Jeruji Besi” yang terkait dengan Kementerian yang dipimpinnya.

    6. Menteri Perdagangan Mari E Pangestu

    Mari beberapa waktu lalu disorot karena masalah kenaikan harga kebutuhan pokok yang tidak terbendung. Apalagi karena kenaikan harga itu diimbangi dengan impor barang yang begitu drastis.

    Masalah razia Indomie di Taiwan yang belakangan ramai juga oleh banyak pihak disayangkan sebab informasi mengenai masalah Indomie di Taiwan sudah diperoleh Kementerian Perdagangan Juli 2010 namun entah mengapa baru mencuat sekarang. Satu yang heboh baru-baru ini, yakni masuknya lagu SBY dalam soal ujian tes CPNS di Kementerian Perdagangan.@TribunNews

  • Daftar 26 Nama Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Alfred Riedl

    Pelatih Kepala Tim Nasional Sepak Bola Indonesia, Alfred Riedl, kembali mengumumkan 26 nama pemain timnas yang akan masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Tahap II pada 15 Agustus di Jakarta.

    Para pesepak bola itu gabungan dari wajah lama dan pemain baru, termasuk Bambang. Hal ini dibenarkan oleh Asisten Pelatih Timnas, Wolfgang Pikal, yang dihubungi wartawan di Jakarta, Rabu, bahwa Bambang yang dipanggil kembali.

    Dijelaskan, Bambang termasuk dalam 16 pemain baru tersebut. Sebagian besar berasal dari empat tim semifinalis Piala Indonesia (PI) 2010.

    Riedl sendiri telah mencoret separuh pemain yang dipanggil masuk timnas Piala AFF 2010 tahap pertama pada 1 Agustus lalu. Tahap pertama dipanggil 22 pemain.

    Latihan akan dimulai pada pukul 19.00 WIB atau 20.00 setelah waktu berbuka.

    Daftar pemain Timnas:

    Kiper :
    Markus Harison (Persib Bandung), Ferry Rotinsulu (SFC), Kurnia Meiga (Arema Indonesia).

    Pemain belakang:
    Nova Ariyanto (Persib Bandung), Maman Abdurrahman (Persib Bandung), R. Latief (PSM Makasar), R. Sallampessy (Persipura Jayapura), Yesaya Desnam (Persiwa Wamena), Zulkifli Syukur (Arema Indonesia), M. Nasuha (Persija Jakarta), Benny Wahyudi (Arema Indonesia).

    Pemain tengah:
    Tony Sucipto (Sriwajaya FC), Eka Ramdhani (Persib Bandung), Firman Utina (Sriwijaya FC) , Donny F. Siregar (Persiba Balikpapan), Ahmad Bustomi (Arema Indonesia), Arif Suyono (Sriwijaya FC), Imanuel Wanggai (Persipura Jayapura), M. Ridwan (Pelita Jaya), Atep (Persib Bandung), Ian Kabes (Persipura Jayapura).

    Pemain depan:
    Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), M. Isnaini (PSPS Pekanbaru), Yongki Ariwibowo (Persela Lamongan), Jaya Teguh Angga (Persema Malang), Boaz Solossa (Persipura Jayapura).@AntaraNews

  • Inilah Daftar Pemenang Panasonic Awards 2009

    Shireen Sungkar

    Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu bintang sinetron Cinta Fitri kembali berpasangan sebagai pemenang Aktris dan Aktor Terfavorit versi Panasonic Awards 2009 yang digelar di XXI Ballroom Djakarta Theatre, Jumat (27/3) malam. Prestasi ini mengulang hasil yang mereka raih untuk ajang yang sama tahun lalu.

    Ini piala untuk mama dan papa yang sudah mendukung aku jadi aktris sejak kecil. Terima kasih juga buat tim Cinta Fitri 1, 2, dan 3, ujar Shireen Sungkar usai menerima piala Panasonic Awards.

    Dengan nada merendah, putri Mark Sungkar ini menyatakan dirinya tidak lebih baik dibanding nominator lain yaitu Chelsea Olivia Wijaya, Alyssa Subandono, Naysila Mirdad, dan Luna Maya. Semua nominator menurutku mereka juga pemenangnya, katanya.

    Komentar senada dilontarkan Teuku Wisnu. Terima kasih untuk semua pemirsa Cinta Fitri yang sudah memberi dukungan sejak Cinta Fitri pertama, tutur Teuku Wisnu yang untuk kategori ini menggusur mimpi nominator lainnya, yaitu Rezky Aditya, Dude Herlino, Christian Sugiono, dan Adly Fairuz.

    Yang juga tidak berubah, Cinta Fitri kembali meraih penghargaan untuk kategori Drama Seri Favorit pemirsa. Tahun lalu sinetron produksi MD Entertainment ini juga meraih penghargaan yang sama, dan sekaligus mengalahkan nominator lain, Cinta Bunga, Azizah, Solehah, dan Cahaya.

    Untuk program acara TV favorit, Trans TV mendominasi perolehan Panasonic Awards 2009. Termehek-mehek yang tayang tiap hari Sabtu dan Minggu di layar Trans TV terpilih sebagai program Reality Show Favorit pilihan pemirsa. Yang menarik di kategori ini juga ada Jika Aku Menjadi, Happy Family Me Vs Mom, dan Jail yang juga disajikan Trans TV, selain satu lagi Rapor Idola Cilik (RCTI) sebagai nominator.

    Extravaganza (Trans TV) mendapat perhatian lebih pemirsa TV dibanding nominator lain seperti Akhirnya Datang Juga, Prime Time!, The Coffe Bean Show, dan Saatnya Kita Sahur. Di kategori Kuis & Game Show, Trans TV kembali unggul lewat program Gong Show, mengalahkan Maju Terus Pantang Mundur, Deal or No Deal Indonesia, Hole in The Wall, dan Sing a Song.

    Acara yang dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla ini dimeriahkan aksi sejumlah penyanyi dan musisi papan atas Tanah Air seperti Bunga Citra Lestari, Afgan, Vidy Aldiano, Joeniar Arief. Selain itu juga ada DMasiv, Yovie & Nuno, Hijau Daun, RAN, dan Hello.

    Daftar Pemenang Panasonic Awards 2009:
    Aktor : Teuku Wisnu
    Aktris : Shireen Sungkar
    Presenter Kuis/Game Show : Tantowi Yahya
    Presenter Infotainment : Cut Tari
    Presenter Musik/Variety Show : Olga
    Presenter Berita/Current Affairs : Putra Nababan
    Pelawak : Olga
    Presenter Reality Show : Ruben Onsu
    Drama Seri : Cinta Fitri Season 3
    Kuis & Game Show : Gong Show
    Infotainment : Silet
    Music & Variety Show : Mama Mia
    Reality Show : Termehek-Mehek
    News Magazine : KPK (Kumpulan Perkara Korupsi)
    Komedi/Lawak : Extravaganza
    Talkshow: Kick Andy
    Hiburan Anak-Anak : Pentas Idola Cilik
    Edutainment Anak-Anak : Si Bolang Bocah Petualang
    Berita : Seputar Indonesia


    Sumber : Surya.co.id

  • Inilah Daftar Twitter Selebritis Indonesia Paling Populer


    Jejaring sosial, twitter, dunia maya semakin hangat untuk dikuti. Apalagi, banyak para artis di negeri ini, hingga selebriti dunia menyenangi twitter. Pakar Telematika Abimanyu Wachjoewidajat mencoba memantau aktifitas twitter selama sebulan terakhir.

    Kemudian saya membuat statistic para selebritis Indonesia yang paling populer di ranah twitter dilihat dari jumlah followernya, kata Abimanyu, kepada JPNN, Rabu (30/5).

    Hasilnya, dipaparkan Abimanyu. Twitter account Arief Muhammad (@poconggg) memiliki followed sebanyak 2013707. Indeks account tersebut adalah 100.00. Urutan kedua ada twitter account Agnes Monica (@agnezmo). Statisticnya following 363, followed 4.537. 733 dan indeks 12.50.

    Berikutnya, twitter account Sule Prikitiw (@sule_prikitiw), dengan following 276, followed 3.266.689 dan indeks 11.84. Kemudian, twitter account Sherina Munaf (@sherinamunaf) following 344 followed 3.960.590 dengahn indeks 11.51.

    Lalu ada twitter account Vidi Aldiano (@vidialdiano) dengan following 419, followed 3038655 serta indeks 7.25. Menyusul, twitter account Afgansyah Reza (@afgansyah_reza) dengan following 531 dan jumlah followed 2794938 serta indeks 5.26.

    Ada juga twitter account Olla Ramlan (@olla_ramlan) dengan following 454, followed 2024467 serta indeks 4.46. Twitter account Shireen Sungkar (@shireensungkar) di posisi berikutnya dengan following 550, followed 2416862 serta indeks 4.39.

    Selanjutnya ada twitter account Raditya Dika (@radityadika), dengan statistic following 709, followed 2797514 serta indeks 3.95. Bahkan, ada twitter account Luna Maya (@lunamaya26), dengan following 2078, followed 2599435 serta indeks 1.25.

    Konsep dengan sistem indeks ini perlu saya lakukan sebagai penyeimbang antara followed dan following. Jadi, pengindeksan dilakukan secara fair yakni (follower / following) / 1000. Semakin perbandingan antara following dan followed semakin jauh maka itu semakin baik, ujar Abimanyu.

    Ia menambahkan, pola pengindeksan seperti ini perlu karena di twitter seseorang mungkin saja mendapat follower karena dia melakukan follback (follow back) dimana dalam fungsi microblogging hal itu bukan suatu yang istimewa dalam suatu iconizing atau peng-idola-an.

    Menurutnya, bila dibandingkan antar para selebritis maka jelas Agnes Monica adalah yang tertinggi secara umum (dari jumlah follower tanpa indeks), dan tertinggi untuk seleb wanita. Suatu hal yang cukup mengejutkan adalah Sherina Munaf dimana dalam aktifitas di televisi saat ini dia kurang begitu aktif akan tetapi followernya sangat tinggi, ujarnya.

    Sedangkan Sule menjadi seleb pria yang tertinggi. Hal yang unik ada di Raditya Dika dan Luna Maya dimana ID tersebut perlu bekerja keras memfollow orang2 juga.

    Suatu hal yang luar biasa dialami oleh Arief Muhammad yang bukan seorang seleb tetapi dikenal sebagai aktivis twitter dengan kicauan seputar dunia seram ternyata diminati banyak orang tanpa perlu memfollow satu orangpun. Sehingga untuk membuat indeksnya agar tidak error result angka pembagi khusus untuk dia adalah 1 (bukan 0), kata Abimanyu.

    Perlu diketahui bahwa follower para seleb tersebut banyak sekali mengalahkan seleb kelas dunia yang sedang top sekalipun. Listnya tidak dapat saya tampilkan satu per satu disini karena terlalu panjang. Bagi yang ingin tahu daftar lengkapnya silakan cek ke saya, katanya.

    Namun, menurut Abimanyu, tidak dapat dipungkiri bahwa Lady Gaga dan Justin Biebers ada pada rank teratas. Dengan list ini kita masih bisa berbangga diri bahwa seleb-seleb kita juga sangat terkenal di dunia maya, kata Abimanyu.

    Lebih jauh dia mengatakan, untuk jumlah follower yang dipaparkan di atas bukan dibuat pas pada hari ini, tetapi sekitar beberapa minggu terakhir. Cara tersebut cukup fair dalam suatu statistic karena informasinya tetap uptodate, pungas Abimanyu.

    Twitter Account Following Followed Index
    Arief Muhammad (@poconggg) 0 2013707 100.00
    Agnes Monica (@agnezmo) 363 4537733 12.50
    Sule Prikitiw (@sule_prikitiw) 276 3266689 11.84
    Sherina Munaf (@sherinamunaf) 344 3960590 11.51
    Vidi Aldiano (@vidialdiano) 419 3038655 7.25
    Afgansyah Reza (@afgansyah_reza) 531 2794938 5.26
    Olla Ramlan (@olla_ramlan) 454 2024467 4.46
    Shireen Sungkar (@shireensungkar) 550 2416862 4.39
    Raditya Dika (@radityadika) 709 2797514 3.95
    Luna Maya (@lunamaya26) 2078 2599435 1.25

  • Daftar Pemenang SCTV Awards 2010

    Gelaran penghargaan SCTV Awards 2010 akhirnya berhasil dilangsungkan dengan sukses di Balai Sarbini, Jaksel, Kamis (28/10) malam ini. Dan seperti gelaran-gelaran sebelumnya, barisan artis paling ngetop pilihan pemirsa pun mendapatkan penghargaan satu demi satu.

    Beberapa penampilan yang menghibur ditunjukkan oleh beberapa vokalis band ternama di Indonesia. Tak ketinggalan juga solois tenar semacam Afgan Syah Reza dan Shandy Sandoro.

    Yang menonjol adalah saat Afgan menyanyikan lagu Keong Racun versi jazz berduet dengan Charly ST12 dan saat Afgan berduet dengan Shandy dan menyanyikan lagu Jangan Menyerah. Lagu kedua terasa begitu mengharukan karena didedikasikan pada Franky Sahilatua yang sedang sakit. Tampak ditampilkan slide show Franky yang sedang menyanyi dan saat merayakan ulang tahunnya di rumah sakit.

    Dan inilah para pemenang penghargaan dalam gelaran tahunan tersebut:

    1. Penyanyi Ngetop: Afgan Syah Reza
    2. Pembawa Acara Ngetop: Cinta Kuya
    3. Iklan Ngetop: XL Versi Tebak-Tebakan
    4. Aktris Pemeran Pendamping Ngetop: Dinda Kanyadewi
    5. Aktor Pemeran Pendamping Ngetop: Adly Fairuz
    6. Grup Band Ngetop: ST12
    7. Lifetime Achievement Award: Franky Sahilatua
    8. Aktris Pemeran Utama Ngetop: Shireen Sungkar
    9. Aktor Pemeran Utama Ngetop: Teuku Wisnu
    10.Program Ngetop: CINTA FITRI SEASON 6.

    Sumber: Kapanlagi.com

  • Inilah Daftar 22 Gunung Api yang Perlu di Waspadai

    Gunung Merapi sudah meletus. Hingga kini status awas masih disandang gunung tersebut. Namun, selain Merapi, ternyata masih ada 21 gunung api di Indonesia yang berstatus waspada. Hal ini dikatakan Kepala Badan Geologi R. Sukhyar ketika ditemui baru-baru ini di Bandung, Jawa Barat.

    Menurut Sukhyar, penetapan status normal ke waspada menunjukkan bahwa terjadi peningkatan aktivitas di gunung api tersebut. Namun, bukan berarti semua gunung tersebut akan meletus. Ini berbeda dengan anak Gunung Krakatau yang terus mengeluarkan letusan kecil, meski berstatus waspada. Hal ini terjadi karena karakteristik Krakatau memang begitu.

    Khusus untuk Krakatau, kata Sukhyar, pihaknya sudah merekomendasikan agar gunung tersebut jangan dulu disinggahi. Bahkan para nelayan juga diimbau untuk tidak mendekat dalam radius satu kilometer dari pantai Gunung Krakatau.

    Berikut data di Badan Geologi Kementerian ESDM terkait gunung api yang berstatus di atas normal:

    1. Seulawah Agam (NAD) dengan status waspada

    2. Sinabung (Sumatra Utara) dengan status waspada

    3. Talang (Sumatra Barat) dengan status waspada

    4. Kaba (Bengkulu) dengan status waspada

    5. Kerinci (Jambi) dengan status waspada

    6. Anak krakatau (Lampung) dengan status waspada

    7. Papandayan (Jawa Barat) dengan status waspada

    8. Slamet (Jawa Tengah) dengan status waspada

    9. Bromo (Jawa Timur) dengan status waspada

    10. Semeru (Jawa Timur) dengan status waspada

    11. Batur (Bali) dengan status waspada

    12. Rinjani (NTB) dengan status waspada

    13. Rokatenda (NTT) dengan status waspada

    14. Sangeang Api (NTB) dengan status waspada

    15. Egon (NTT) dengan status waspada

    16. Soputan (Sulawesi Utara) dengan status waspada

    17. Lokon (Sulawesi Utara) dengan status waspada

    18. Gamalama (Maluku Utara) dengan status waspada

    19. Dukono (Maluku Utara) dengan status waspada

    20. Ibu (Maluku Utara) dengan status siaga

    21. Karangetang (Sulawesi Utara) dengan status siaga

    22. Merapi (DIY dan Jawa Tengah) dengan status awas

  • Ini Dia Daftar Nominasi SCTV Music Awards 2011 !

    Kurang satu hari lagi, ajang penghargaan bagi insan musisi SCTV Music Awards 2011 bakal digelar. Memasuki tahun ke-9, kali ini event tersebut mengangkat tema Harmoni Cinta Karya Musik Indonesia. Siapa saja yang pantas menang di ajang ini? Ayo dukung penuh musisi favoritmu.

    Di malam puncak SMA 2011 yang akan berlangsung di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, SCTV akan memberikan 5 penghargaan untuk 5 kategori, yaitu Album Pop Solo Ngetop, Album Pop Duo/Group Ngetop, Album Pendatang baru Solo Ngetop, Album Pendatang Baru Duo/Group Ngetop dan Lagu Paling Ngetop. Tidak hanya itu saja, SMA 2011 juga akan memberikan 5 Special Awards untuk Penyanyi Band Favorit, Pemain Gitar Favorit, Pemain Bass Favorit, Pemain Drum Favorit dan Pemain Keyboard Favorit.

    Dan berikut ini adalah daftar nominasi lengkapnya:

    NOMINASI KATEGORI PENGHARGAAN SCTC MUSIC AWARDS 2011
    ALBUM POP SOLO NGETOP:
    THE ONE – Afgan Syah Reza
    KARENA KU SANGGUP (Single) – Agnes Monica
    LIHAT AKU SEKARANG – Astrid
    CINTA LAURA – Cinta Laura

    ALBUM POP DUO/GROUP NGETOP:
    HAL TERBESAR – Armada Band
    FOR ALL – Bondan Prakoso feat Fade2Black
    BINTANG YANG BERSINAR – Drive
    DUA CINCIN – Hello
    BERSAMA TERANG – Hijau Daun
    ENERGI – Kotak
    PANGERAN CINTA – ST12
    1000 KISAH 1 HATI – Ungu
    WINNING – Yovie and Nuno

    ALBUM PENDATANG BARU SOLO NGETOP:
    HIPNOTIS – Indah Dewi Pertiwi
    CINTA SATU MALAM – Melinda
    SANDHY SONDHORO – Sandhy Sondhoro

    ALBUM PENDATANG BARU DUO/GROUP NGETOP:
    GOODBYE – Blackout
    C.I.N.T.A – D Bagindas
    VER 1.0 – NANO
    AISHITERU – Zivilia

    LAGU PALING NGETOP:
    Aishiteru – Zivilia
    Aku Terjatuh – ST12
    Bawalah Cintaku – Afgan
    C.I.N.T.A – D Bagindas
    Cinta Itu Buta – Armada
    Hipnotis – Indah Dewi Pertiwi
    Karena Ku Sanggup – Agnes Monica
    Percaya Padaku – Ungu
    Selalu Cinta – Kotak
    Tetap Semangat – Bondan Prakoso feat Fade2Black

    NOMINASI KATEGORI SPESIAL AWARDS SCTV MUSIC AWARDS 2011
    PENYANYI/VOCALIST BAND FAVORIT:
    Anji Drive
    Bian D Bagindas
    Bondan Prakoso
    Charly ST12
    Dide Hijau Daun
    Dikta dan Dudy Yovie Nuno
    Pasha Ungu
    Rizal Armada
    Tantri Kotak
    Zhul Zivilia

    PEMAIN GITAR FAVORIT:
    Arya Hijau Daun
    Budi Drive
    Cella Kotak
    Dandi D Bagindas
    Ega Blackout
    Enda Ungu
    Gani Hello
    Onci Ungu
    Pepeng ST12
    Radha Armada

    PEMAIN KEYBOARD FAVORIT:
    Opix Nano
    Mike D Bagindas
    Gavet Hello
    Yovie Widianto

    PEMAIN BASS FAVORIT:
    Chua Kotak
    Dygo Drive
    Endra Armada
    Idham Zivilia
    Iwan Blackout
    Makki Ungu
    Prima Hello
    Richan Hijau Daun

    PEMAIN DRUM FAVORIT:
    Adi Drive
    Andit Armada
    Dedi Hello
    Deni Hijau Daun
    Obot Zivilia
    Pepep ST12
    Posan Kotak
    Rere Blackout
    Rowman Ungu

    So, siapa saja yang pantas menyandang juara dan berhasil membawa pulang SCTV Music Awards 2011?

  • Inilah Lima Dosa Besar Malaysia Terhadap Indonesia dan Alasan Tidak Terjadi Perang ?

    Survei internal yang dilakukan Universitas Indonesia, pada Februari – Maret 2010, di kalangan mahasiswa Fakultas Fisip dengan obyek survei mengenai Komunitas Asean 2015, menghasilkan sebuah kesimpulan yang dikatakan cukup mengejutkan. Dari beberapa negara Malaysia merupakan negara yang menjadi ancaman terbesar Indonesia. Dengan prosentase 48%, Malaysia mengungguli negara lain sebagai ancaman bila dibanding dengan Amerika Serikat 27,6%, China 12%, Australia, dan Singapura 3,6%.

    Survei tersebut sebenarnya menguatkan apa yang selama ini sudah dilakukan oleh Malaysia kepada Indonesia. Kalau dihitung-hitung Malaysia sudah sering melakukan aksi-aksi sepihak terhadap rakyat dan aset kekayaan Indonesia.

    Pertama, Malaysia membiarkan warganya dan aparatnya melakukan tindakan kekerasan terhadap warga Indonesia di Malaysia. Baik yang berprofesi sebagai TKI, sebagai diplomat, atau delegasi olah raga. Selain itu pemukulan yang dilakukan polisi terhadap wasit karate asal Indonesia dan penangkapan istri diplomat Indonesia oleh RELA –semacam polisi pamong praja, merupakan contoh yang lain.

    Kedua
    , rakyat Indonesia banyak yang bekerja di sektor tenaga kasar dan tidak terampil maka rakyat Malaysia menempatkan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang rendah dengan sebutan Indon. Kalau dalam bahasa kita sebutan itu sama dengan kere atau babu.

    Ketiga, pemerintah Malaysia secara terang-terangan telah membajak dan mencuri kekayaan hak intelektual Indonesia. Setelah batik dipatenkan, lagu asli Maluku Rasa Sayange, reog ponorogo juga diakui sebagai lagu rakyat Malaysia.

    Keempat,
    merekrut para WNI menjadi AskarWataniyah. Laskar itu berfungsi sebagai pasukan cadangan Tentara Diraja Malaysia yang akan bertugas membantu tentara Malaysia bila terjadi pertempuran.

    Kelima,
    kejadian yang terjadi menjelang peringatan 65 tahun Indonesia merdeka yakni penangkapan tiga pegawai Dinas Kelautan dan Perikanan Kepulauan Riau oleh Police Marine Malaysia di perairan Indonsia.

    Selalu terulang permasalahan dengan Malaysia sebenarnya sudah menahun namun selalu selesai dengan ungkapan minta maaf atau selesai dengan cara-cara diplomasi. Ketika Tentara Diraja Malaysia melanggar batas-batas wilayah Indonesia masalah menjadi selesai ketika Panglima Tentara Diraja Malaysia minta maaf. Demikian juga ketika pemukulan terhadap wasit karate asal Indonesia dianggap selesai ketika PM Malaysia Ahmad Badawi meminta maaf kepada Presiden SBY.

    Kesepakatan saling memaafkan itu dilakukan dalam rangka untuk menjaga hubungan baik kedua negara. Buktinya, hasil survei yang dilakukan oleh UI itu oleh Kementerian Luar Negeri tak perlu dibesar-besarkan. Dirjen Asia Pasifik Kementerian Luar Negeri TM Hamzah Thayeb kepada pers mengatakan, setiap negara tetangga pasti ada yang konflik, dan itu hal yang lumrah. Jadi tidak perlu dibesar-besarkan.

    Dari sikap baiknya Indonesia itu rupanya selalu disalahgunakan oleh Malaysia. Selepas Malaysia mampu merebut Sipadan dan Ligitan, negara itu seolah-olah terus mengincar wilayah-wilayah Indonesia. Misalnya Pulau Jemur, di Sumatera; Perairan Ambalat di Kalimantan Timur, dan menggeser patok-patok berbatasan di berbagai wilayah darat di Kalimantan seperti di Tanjung Datu, D400, Gunung Raya, Sungai Buah, Batu Aum, C500-C600, B2700-B3100, Sungai Siman┬Čtipal, Sungai Sinapad, dan Pulau Sebatik.

    Pelanggaran batas wilayah itu bukan dilakukan secara diam-diam, namun secara terang-terangan mereka lakukan. Tentara Diraja Malaysia dengan lenggang kankung memasuki Perairan Ambalat.

    Menurut catatan TNI AL, di tahun 2009 Malaysia melakukan 13 kali pelanggaran, tahun 2008 terjadi 23 kali pelanggaran, dan tahun 2007 terjadi 76 kali pelanggaran. Namun, Indonesia belum pernah melakukan tindakan tegas, misalnya melakukan tembakan. Padahal dalam hukum, bila sudah diberi peringatan 3 kali tidak mengindahkan maka berhak dilakukan tembakan.

    Mengapa Tidak Memerangi Malaysia?

    Menghadapi ulah Malaysia yang sedemikian rupa, sebenarnya Indonesia menyatakan “siap perang”. Hal demikian diungkapkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat membuka Munas VIII Generasi Muda FKPPI di Caringin, Bogor, (29/10/07). SBY dalam kesempatan itu mengatakan dirinya siap berperang dengan pihak mana pun bila hal sudah mengganggu kedaulatan dan keutuhan bangsa.

    Tuduhan bahwa dirinya takut ketika perairan Ambalat bergolak ditepis SBY. Menurutnya dia saat itu juga terjun langsung ke lokasi dan memantau keadaan. Ungkapan siap dan berani perang itu terkait dengan tudingan tidak tegasnya Indonesia terhadap Malaysia yang sudah berulang kali melecehkan Indonesia.

    Meski Malaysia sudah mengganggu kedaulatan dan keutuhan bangsa, namun Indonesia tidak melakukan apa yang dikatakan SBY tadi, yakni siap berperang. Mengapa Indonesia tidak memerangi Malaysia? Jawabannya karena Indonesia tidak mempunyai dana untuk melakukan peperangan. Kalaupun ada, dana itu lebih diprioritaskan kepentingan lainnya. Hal demikian seperti apa yang dikatakan SBY saat menjadi keynote speech seminar nasional di Seskoad Bandung, 19 Septermber 2008. Menurutnya daripada dibuat perang lebih baik digunakan untuk membangun program lainnya.

    Dikatakan dalam kesempatan itu oleh SBY, sekali kita memilih opsi perang misalnya, harus dimengeri anggaran dan logistik perang yang diperlukan tersediakah di negeri tercinta ini? Anggaran tidak sedikit, termasuk logistiknya untuk membiayai peperangan, pertempuran, prajurit-prajurit kita dan satuan-satuan yang ada masuk medan laga.

    Bagaimana kaitannya dengan prioritas yang lain, untuk kesejahteraan rakyat, untuk pendidikan, kesehatan, dan sebagainya. Mana yang kita pilih? Lantas untuk diketahui, sekali perang dilakukan, maka mesin perang harus terus bekerja, logistik harus tersedia untuk membiayai peperangan itu. Entah sebulan, entah setahun, dua tahun,
    tiga tahun, dan sebagainya.

    SBY mengutip pendapat Joseph E Stiglitz dalam bukunya The Three Trililion Dollar Bill, memaparkan bahwa biaya dan seluruh kegiatan yang mendukung perang yang dilakukan Amerika Serikat di Irak mencapai 3 trilliun US$. Nilai itu menurut SBY kalau dirupiahkan mencapai 27 kali APBN Indonesia. SBY pun mengatakan biaya operasi militer saat konflik di Aceh, Maluku, Maluku Utara, Poso cukup besar. Hal ini menunjukan bahwa secara ekonomi Indonesia tidak kuat untuk membiayai kekuatan militer dan operasionalnya.

    Sebenarnya dalam soal membela kedaulatan dan keutuhan bangsa itu bukan berdasarkan ada atau tidaknya anggaran negara. Namun, sejauh mana tekad kuat pemimpin bangsa melakukan itu. Meski kondisi keuangan negara dalam keadaan krisis, namun Bung Karno tetap membeli ratusan kapal tempur. Hal itu diakui oleh Ali Sadikin. Saat itu, mantan Gubenur Jakarta, itu adalah Deputi II Menteri Kepala Staf Angkatan Laut.

    Dikatakan, oleh Bang Ali, sebutan akrabnya, pada tahun 1960, ia lima kali ke Rusia. Dan, akhirnya Indonesia membeli 150 kapal perang, 14 di antaranya kapal selam, ada juga yang menyebut 24 buah kapal selam. Total harga semua kapal itu mencapai US$ 800 miliar. Para prajurit pun dididik di negara Beruang Merah itu.

    Hadirnya kapal-kapal selam di dalam tubuh ALRI membuat sistem pertahanan dan keamanan Indonesia sangat ampuh. saat Operasi Trikora, kapal-kapal selam Indonesia sukses mengepung Irian Barat dalam rangka mengadakan operasi pengintaian dan menyusupkan pasukan komando ke daratan Irian. Akibatnya Belanda takut dan mengurungkan niat berperang terbuka dengan Indonesia. Alhasil Irian Jaya pun berhasil direbut kembali.

    Bila pemerintah tidak tegas menjaga kedaulatan negara, maka rakyat sendirilah yang kelak akan melakukan tugas-tugas tentara. Buktinya ketika kasus pelanggaran batas wilayah perairan Ambalat oleh Tentara Diraja Malaysia, di berbagai daerah rakyat membuka posko Ganyang Malaysia. Salah satu posko itu berada di Jl Diponegoro 58, Jakarta Pusat, bekas Kantor PDI. Di posko itu ratusan orang mendaftar menjadi sukarelawan ganyang Malaysia. Posko itu membuka sukarelawan mulai 1 September 2009 dan tercatat sebanyak 360 orang lebih menjadi sukarelawan. Dari ratusan orang itu 30-an orang adalah guru honorer asal Jawa Barat.

    Selama mereka mendaftar menjadi sukarelawan, mereka layaknya seorang calon tentara mendapat latihan baris berbaris, menggunakan senjata (bambu runcing), bahkan mendapat ilmu kekekalan. Mereka semua siap bila sewaktu-waktu diberangkatkan ke Malaysia.

    Sebelum posko di Jl Diponegoro itu ada, di Samarinda, Kalimantan Timur, juga ada posko yang membuka pendaftaran relawan. Inisiatif itu dilakukan oleh Organisasi Masa Patriot Nasional (Patron). Rakyat, kader dan simpatisan organisasi Patron mempertahankan perairan Ambalat. Disebut posko itu menerima sukarelawan hingga 7.500 orang.@Detiknews.com

  • Inilah Daftar Tokoh Penting Buronan Polri, [Wajib di Baca] !

    Blog Berita Indonesia
    Dalam 31 nama di daftar pencarian orang (DPO) tersangka terorisme yang dilansir Polri, terdapat beberapa nama yang diklaim Polri sebagai tokoh-tokoh penting dalam kegiatan terorisme di Aceh, Jawa, dan Jakarta. Mereka dianggap penting karena peranan dan jejak rekam kejahatannya.

    “Mereka tokoh-tokoh penting dan termasuk yang membantu mengevakuasi Maulana dan kawan-kawan,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Edward Aritonang di Mabes Polri, Kamis (18/3/2010).

    Berikut adalah daftar nama mereka:
    1. Abdullah Sonata, eks narapidana terorisme yang menyembunyikan Dr Azahari dan Noordin M Top dalam pelariannya serta terlibat dalam perencanaan latihan dan rekrutmen peserta latihan militer.
    2. Pak Tuo alias Saptono, yang diketahui sebagai adik Jaja alias Pura Sudarmo, asal Bandung dan berperan sebagai pengantar bahan peledak bom Bali I dengan CV Ekspedisi Sajiranya.
    3. Maulana alias Mukhlis alias Ruslan alias Lukman alias Zakaria, asal Bogor, yang diketahui pernah bergabung dengan MILF di Pos Pawas, Mindanao, dan merupakan eks tahanan ISA Malaysia serta tersangka percobaan pembunuhan Matori Abdul Djalil. Perannya sebagai fasilitator pelatihan militer di Aceh.
    4. Mush’ab alias Subgho alias Holil, rekan Dulmatin yang bersama-sama dengan Dulmatin di Pamulang, melakukan pengkajian (sisi ruqyat) dalam taklim.
    5. Kamal alias Abul Hamid, pengikut Ustaz Aman Abdurahman, berasal dari Majalengka, yang berdasarkan instruksi Abu Yusuf alias Mustaqim mencari target Amaliyah di Banda Aceh dan telah melakukan survei tempat-tempat yang akan dijadikan target.
    6. Ali alias Fani, asal Pamulang, yang merupakan ipar Dulmatin. “Dia menikah dengan adik istrinya Dulmatin di Lampung,” kata Edward.

    Termasuk di dalam tokoh-tokoh penting adalah sepupu Shiren Sungkar, Babe alias Abu Hamzah alias Reza.

    Adapun nama 24 DPO lainnya selain DPO yang merupakan tokoh penting itu dipaparkan Edward sebagai berikut:

    1. Ustaz Abu Yusuf alias Mustaqim. Dia merupakan pimpinan latihan dan pelatih menembak serta map reading. Pria asal Lampung, lulusan akademi militer (Akmil) Jamaah Islamiyah (JI) di kamp Hudaibiyah, Mindanao. Abu Yusuf diduga memiliki senjata laras panjang M-16 Armalite.
    2. Tongji alias Ustaz Warsito alias Hasbi, asal Pamulang.
    3. Ustaz Ziad alias Deni Suramtoalias Toriq, asal Solo.
    4. Ustaz Ubaid alias Adi alias Jakfar, asal Magetan.
    5. Abu Asma alias Pandu, asal Solo.
    6. Rakhmat alias Tono alias Bayu Seno, asal Solo.
    7. Usma alias Gito, asal Lampung, yang merupakan rekrutan Ustaz Mansyur.
    8. Firin alias Rambo, asal Solo, yang juga direkrut Ustaz Mansyur.
    9. Abu Abi alias Yusuf asal Pandeglang (DPO), Banten.
    10. Rauf alias Kholik asal Pandeglang (DPO), Banten.
    11. Fadil (DPO), asal Jawa Tengah.
    12. Zuhair (DPO), asal Jawa Tengah.
    13. Nukman (DPO), asal Banda Aceh.
    14. Muhsin alias Imam Muda alias Aconk (DPO), asal Keudee Lampoh Saka, Sigli, Kabupaten Pidie.
    15. Ismail (DPO).
    16. Wajah Cina (DPO), asal Pandeglang, anak angkat Saptono.
    17. Taufik alias Abu Sayyaf alias Alek alias Nurdin (DPO), asal Pante Cruem, Padang Tiji, Kabupaten Pidie, wakil pimpinan Al Qaeda wilayah Pidie.
    18. Abu Rincung (DPO), asal Lhoksukon, Aceh.
    19. Abid (DPO), asal Parang Sekuring, Aceh Utara.
    20. Alek (DPO), asal Parang Sekuring, Aceh Utara.
    21. Abu Syam alias Syamsudin (DPO).
    22. Ayub alias Abu Ishak (DPO), asal Sukmajaya, Depok, Ponpes Ustaz Aman Abdurrahman.
    23. Imam alias Yasir alias Harun (DPO), asal Jakarta.
    24. Azwani alias Abu Mus’ab alias Maratunsi. Pria asal Gampong Awee Geutah, Peusangan, Bireun, itu merupakan panglima Al Qaeda wilayah Batee Iliek.

    “Dia (Azwani) diketahui pernah latihan menembak di lapangan tembak Markas Brimob Kelapa Dua, Depok,” tandas Edward.

  • Lowongan Kerja BUMN PT Pos Indonesia di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung Terbaru Oktober 2013

    pos indonesia

    PT Pos Indonesia (Persero) adalah salah satu perusahaan negara yang bergerak dalam bidang layanan pos baik berupa barang, uang maupun surat berharga. Badan usaha ini melayani pengiriman pada tingkat domestik sampai dengan mancanegara dengan jangka waktu yang ditentukan baik itu secara kilat maupun express. Biaya yang diberikan setiap kali pengiriman relatif terjangkau tergantung daripada jarak tempat dan jumlah barang yang ada. POS (Persero) juga bekerjasama dengan Lembaga milik pemerintah baik swasta maupun negeri dalam rangka pengiriman gaji karyawan yang diberikan setiap bulan.

    PT POS Indonesia didukung oleh SDM dan teknologi canggih, setiap kali pengiriman barang maka dapat langsung dilacak dengan menggunakan nomor resi yang tertera pada kuitansi pembayaran. Pos indonesia sedang membuka perekrutan calon karyawan baru dengan kualifikasi sebagai berikut:

    Manajemen Trainee
    Persyaratan:

    1. Pria atau wanita
    2. Single
    3. Usia maksimal 28 tahun
    4. Pendidikan minimal S1 jurusan akuntansi, manajemen, hukum, ekonomi, teknik mesin, teknik industri, arsitektur, design grafik dan teknik informatika
    5. Mampu berbahasa inggris
    6. Berpenampilan menarik
    7. Memiliki motivasi kerja tinggi

    Pendaftaran lowongan ini dilakukan dengan cara mengirimkan lamaran lengkap melalui alamat dibawah ini AIDA Consultant – Menara Hijau Lantai 17, Jln MT Haryono Kav 33 Jakarta 12770