Daftar Calon Peserta Sertifikasi 2014 Rohil


Menjaga kebugaran tubuh saat berpuasa sangatlah penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Pada saat berpuasa cairan dalam tubuh menurun, sehingga pentingnya menjaga asupan cairan agar tubuh tidak dehidrasi.

Gejala ringan dehidrasi seperti bibir dan lidah kering, lemah, pusing, atau kelelahan ekstrim. Selain itu, warna urin menjadi lebih gelap daripada biasanya, dan rasa mual.

Air putih merupakan cairan yang paling tepat untuk mengatasi dehidrasi pada tubuh.

Fiastuti mengungkapkan minuman manis memicu indeks glikemik dalam tubuh. Pada saat indeks glikemik meningkat, hormon insulin juga akan terpicu untuk keluar lebih banyak guna menetralisir kadar gula berlebih dalam tubuh, sehingga kadar gula darah kembali menurun.

“Inilah yang akhirnya membuat perut kembali terasa lapar, karena kadar gula darah kembali merosot tajam,” kata Fiastuti.

Fiastuti juga mengatakan bahwa selain risiko lapar, rendahnya kadar gula dalam darah saat berpuasa bisa mengakibatkan hipoglikemia, atau kurangnya kadar gula dalam tubuh.

“Ini yang bisa berakibat fatal, karena seseorang bisa tidak sadarkan diri atau pingsan, sehingga satu-satunya jalan adalah pemberian cairan gula,” ujar Fiastuti.

Fiastuti mengatakan bahwa tiga gelas air putih dan segelas susu bisa dijadikan minuman wajib saat sahur, dibandingkan dengan meminum minuman manis.

“Minum tiga gelas air putih saat sahur dapat mencegah tubuh dari risiko dehidrasi dan segelas susu akan membuat tubuh tetap bugar selama berpuasa hingga berbuka,” demikian Fiastuti.

  • Ini Dia Foto Penangkapan Reni Perempuan ‘Kill Bill’ Oleh Polisi

    Inilah sosok Irene Sophia Tupessy alias Reni yang selama ini sering disebut-sebut mirip dengan pemeran film Kill Bill dalam penyerangan RSPAD Gatot Subroto beberapa waktu yang lalu. Irene Sophia Tupessy alias Reni ditangkap oleh Polres Jakarta Pusat, Minggu (4/3/2012) pukul 14.10 WIB. Bagaimanakah rupa...
  • Inilah Empat Makanan Pencegah Kanker Payudara

    Pertahanan terbaik Anda melawan kanker adalah melalui makanan. Semakin cepat Anda mulai mengkonsumsi makanan sehat, semakin kecil kemungkinan Anda terkena kanker payudara. Mengkonsumsi beragam buah dan sayuran serta membatasi asupan lemak jenuh dan alkohol akan membantu mencegah pengembangan tumor. Ubahlah...