Daftar Calon Sertifikasi Guru 2014 Kabupaten Gowa


Pemerintah akan menghukum mereka melakukan sunat bagi perempuan yang biasa dilakukan oleh suku-suku di wilayah timur Uganda. Demikian disampaikan Presiden Uganda, Jumat waktu setempat.

“Apa yang dibuat Tuhan pasti ada maksudnya. Setiap tubuh kita pasti ada gunanya,” ujar Presiden Yoweri Museveni di hadapan warganya yang berkumpul di wilayah Karamoja Timur.

“Sekarang ini, rakyatku, Anda yang mencampuri karya Tuhan, beberapa mengatakan bahwa ini budaya. Ya, saya mendukung dilestarikannya kebudayaan. Tetapi, Anda mesti mendukung kebudayaan yang memang berguna dan berdasar penelitian ilmiah bermanfaat bagi manusia,” tambahnya.

Tahun lalu, PBB membuat sebuah resolusi yang menyebutkan bahwa mutilasi genital (sunat) pada perempuan diangap sebagai tindakan kekerasan atas hak-hak wanita. Disebutkan, tindakan ini sebagai kekerasan yang tak dapat ditoleransi.

Berbeda dengan pria, resolusi ini juga menyatakan sunat pada perempuan justru meningkatkan risiko penyebaran HIV, termasuk kematian ibu dan anak. PBB memperkirakan antara 100-14 juta penduduk dunia menjalankan praktik ini.

Sumber : Kompas.com

  • Lowongan Kerja PT Pindad (Persero) Tingkat D3 dan S1 September 2013

    PT Pindad (Persero) merupakan perusahaan milik pemerintah Indonesia yang bergerak dalam usaha produksi senjata dan peralatan perang. Perusahaan manufaktur yang sudah ada sejak zaman Hindia Belanda ini sekarang telah memiliki lini secara terpisah seperti perakitan, laboratorium, ruang uji coba, ruang...
  • Ini Dia Sian Massey, Asisten Wasit Perempuan di Liga Primer Inggris

    Ada yang menarik dalam pertandingan Wolverhampton Wanderers kontra Liverpool, yakni kehadiran asisten wasit perempuan. Siapa sosok perempuan itu? Dia adalah Sian Massey, seorang asisten wasit perempuan yang berasal dari West Midlands. Namun ini bukanlah partai Premier League pertama buat Massey yang...