Daftar Film Terbaru Tahun 2014


Dugaan Kebocoran jawaban Ujian Nasional(UN) di Bandung makin menguat, setelah Tim Pemantau Independent UN menemukan adanya siswa yang cepat dalam mengerjakan soal matematika hari ini, Rabu (29/4/2009).

Para siswa bisa mengerjakan soal selama 45 menit tanpa coretan hitungan sedikit pun.

Pernyataan tersebut dikatakan oleh Ketua Tim Pemantau Independent UN Yayat Ahdiyat. Menurutnya, beberapa siswa yang mengikuti ujian hari ini, mengisi lembar jawaban dengan cepat. Dari dua jam waktu yang disediakan, siswa hanya membutuhkan waktu 45 menit untuk menyelesaikannya.

“Anehnya lagi mereka mengisi jawaban tanpa perhitungan di kertas buram yang disediakan panitia,” kata Yayat dan menambahkan jika kejadian serupa sempat pula terjadi di hari kedua penyelenggaraan UN, Selasa (28/4/2009). Hari ini, mata pelajaran yang diujikan adalah Matematika.

“Kalau kemarin mereka mengerjakan 30 menit saja untuk soal Bahasa Inggris,” kata Yayat.

Yayat meminta kepolisian untuk menelusuri dan menindak tegas pelaku yang membocorkan lembar jawaban kepada para siswa. “Polisi harus tindak tegas, karena ini terkait rahasia negara, dan kita hanya sebatas melaporkan hasil temuan di lapangan,” ujar Yayat.

Yayat pun menegaskan jika hasil temuan terbukti adanya kecurangan, maka siswa yang bersangkutan akan terancam gagal dalam mengikuti UN sekarang. “Sudah konsekuensinya dari siswa yang bersangkutan kalau terbukti melakukan kecurangan,” tegas Yayat.

  • Prediksi Semifinal EURO 2012 : Tebak Skor Portugal vs Spanyol ?

    Prediksi pertandingan semifinal EURO 2012 untuk laga pertama Kamis, (28/6) yang mempertemukan Spanyol vs Portugal akan menjadi lebih menarik jika melihat dari sosok pemain Christiano Ronaldo. Kapten Portugal tersebut mempunyai ambisi yang besar untuk menjebol gawang Spanyol untuk pertama kalinya. Dua...
  • Skuad Timnas Kamerun Piala Dunia 2010

    Skuad timnas Kamerun Kamerun memasukkan nama debutan Gaetan Bong dan Eric Choupo-Moting dalam skuad inti Piala Dunia 2010. Masuknya dua nama ini cukup mengejutkan karena belum mendapat pengesahan dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA). FIFA, Jumat kemarin, mengatakan telah menerima permintaan Kamerun...