Daftar Harga Kredit Motor Kawasaki Ninja 250 Fi


Dehidrasi akan terjadi bila kurangnya cairan pada tubuh, biasanya pada saat menjalankan puasa kurangnya dalam mengkonsumsi air saat sahur menyebabkan dehidrasi. Oleh karena itu, pada saat berbuka minum didahulukan sebelum makanan masuk ke perut. Dan disarankan untuk minum air kelapa alias air degan. Bagaimana untuk penjelasannya, mari kita baca ulasan berikut ini :

Disampaikan oleh Ketua Yayasan Gema Sadar Gizi yang juga Pengurus PDGKI Dr. Tirta Prawita Sari, MSc, Sp. GK yang ditemui Liputan6.com di kantor IDI, Jakarta bahwa orang yang mengalami dehidrasi selama puasa baiknya minum air kelapa. Hal ini bertujuan untuk mengembalikan cairan tubuh secara alami. Karena air putih saja tidak cukup jika dehidrasi.

Sebelumnya, Tirta menjelaskan bahwa dehidrasi terbagi menjadi tiga yaitu hipotonik, hipertonik dan isotonik. Dehidrasi saat puasa biasanya bagian dari isotonik.

“Seseorang yang mengalami dehidrasi saat puasa disarankan untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung elektrolit misalnya kurma, air kelapa (karena banyak kalium), jus jeruk atau apel,” jelas Tirta, ditulis Senin (15/7/2013).

Alternatif lainnya disebutkan Tirta ialah minum air putih dan makan buah segar.

“Selain itu, penting diingat bagi penderita gagal ginjal tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan atau minuman yang disebutkan sebelumnya,” tambahnya.

Elektrolit sangat penting bagi tubuh karena dibutuhkan sel-sel tubuh (utamanya saraf, jantung, otot) untuk mempertahankan voltase aliran listrik antar sel membran dan membawa impuls listrik (impuls saraf dan kontraksi otot) antarsel mereka sendiri menuju sel-sel lain.

  • Robin Van Persie Akan Segera Berbaju Manchester United

    Detik-detik bursa transfer pemain hebat asal Belanda yang memperkuat klub Arsenal akan selesai sudah. Apalagi klub “The Gunners” julukan Arsenal siap melepas bintang tersebut dengan menurunkan harga. Manajemen Manchester United terus memburu tanda tangan Robin van Persie. Untuk memboyong...
  • Hugo Chavez Ancam Pasokan Minyak Ke Amerika Serikat, Jika !

    Presiden Venezuela Hugo Chavez, Minggu (25/7/2010), mengancam memutuskan pasokan minyak ke Amerika Serikat jika tetap mendukung serangan militer Kolombia terhadap Venezuela. Chavez mengingatkan agar Amerika tak ikut campur dalam krisis itu. Chavez memutuskan hubungan diplomatik dengan Kolombia, Kamis...