Daftar Harga Kredit Motor Kawasaki Ninja 250 Fi


Menjaga kebugaran tubuh saat berpuasa sangatlah penting untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Pada saat berpuasa cairan dalam tubuh menurun, sehingga pentingnya menjaga asupan cairan agar tubuh tidak dehidrasi.

Gejala ringan dehidrasi seperti bibir dan lidah kering, lemah, pusing, atau kelelahan ekstrim. Selain itu, warna urin menjadi lebih gelap daripada biasanya, dan rasa mual.

Air putih merupakan cairan yang paling tepat untuk mengatasi dehidrasi pada tubuh.

Fiastuti mengungkapkan minuman manis memicu indeks glikemik dalam tubuh. Pada saat indeks glikemik meningkat, hormon insulin juga akan terpicu untuk keluar lebih banyak guna menetralisir kadar gula berlebih dalam tubuh, sehingga kadar gula darah kembali menurun.

“Inilah yang akhirnya membuat perut kembali terasa lapar, karena kadar gula darah kembali merosot tajam,” kata Fiastuti.

Fiastuti juga mengatakan bahwa selain risiko lapar, rendahnya kadar gula dalam darah saat berpuasa bisa mengakibatkan hipoglikemia, atau kurangnya kadar gula dalam tubuh.

“Ini yang bisa berakibat fatal, karena seseorang bisa tidak sadarkan diri atau pingsan, sehingga satu-satunya jalan adalah pemberian cairan gula,” ujar Fiastuti.

Fiastuti mengatakan bahwa tiga gelas air putih dan segelas susu bisa dijadikan minuman wajib saat sahur, dibandingkan dengan meminum minuman manis.

“Minum tiga gelas air putih saat sahur dapat mencegah tubuh dari risiko dehidrasi dan segelas susu akan membuat tubuh tetap bugar selama berpuasa hingga berbuka,” demikian Fiastuti.

  • Siswa Selesaikan Soal Matematika dalam 45 menit Tanpa Coretan ?

    Dugaan Kebocoran jawaban Ujian Nasional(UN) di Bandung makin menguat, setelah Tim Pemantau Independent UN menemukan adanya siswa yang cepat dalam mengerjakan soal matematika hari ini, Rabu (29/4/2009). Para siswa bisa mengerjakan soal selama 45 menit tanpa coretan hitungan sedikit pun. Pernyataan tersebut...
  • Inilah 5 Godaan Ketika Berpuasa dan Cara Mengatasinya !

    Bulan Ramadan merupakan kesempatan bagi muslim seluruh dunia untuk meraih pahala melalui ibadah puasa. Agar ibadah tersebut berjalan lancar, terapkanlah strategi pola makan sehat dan tepat. Persisnya, untuk mengatasi lima “cobaan” puasa.1. “Kalap” ketika BerbukaAksi “balas...