Daftar Harga Motor Honda Terbaru 2013 Wilayah Cilacap


Terkadang seseorang butuh bantuan orang lain agar bisa menikmati hidupnya. Meski begitu ada hal-hal tertentu yang bisa dilakukan untuk membantu dirinya agar bisa hidup sehat dan bahagia.

Jika seseorang bisa menikmati hidup maka tak hanya bahagia yang dirasakan tapi ia juga memiliki tubuh yang sehat, kondisi ini tentu saja membuatnya terhindar dari beberapa penyakit dan memiliki kualitas hidup yang baik.

Berikut ini beberapa hal yang bisa dilakukan seseorang untuk membantu dirinya menikmati hidup yang sehat dan bahagia, seperti dikutip dari health.detik.com, Jumat (14/9/2012) yaitu:

1. Nikmati setiap momen yang ada

Salah satu tips yang sudah dikenal atau paling populer sejak zaman kuno adalah disarankan untuk menikmati momen yang ada seolah-olah itu adalah hari terakhirnya. Seseorang tidak tahu bagaimaan kehidupannya esok, jadi luangkan waktu dan benar-benar menghargai serta menikmati momen yang ada.

2. Carilah tujuan hidup

Berjalan tanpa ada tujuan hidup tidak akan pernah membuat seseorang menjadi lebih baik. Jika ingin memiliki kehidupan yang layak, maka seseorang perlu tahu apa yang ingin dilakukan dan dicapainya sebagai tujuan hidup.

3. Optimistis tentang masa depan

Setiap orang pasti pernah mengalami kemunduran emosional, kehilangan pekerjaan atau apa pun yang menyebabkan kecemasan atau gejolak emosi. Tapi tetaplah optimistis dalam menatap masa depan. Sikap optimistis ini diketahui baik untuk kesehatan dan mencegah stres.

4. Keluar dari zona nyaman

Zona nyaman mungkin bisa membuat seseorang bahagia, tapi tidak akan membantu ia untuk tumbuh, jadi beranilah untuk melangkah keluar. Mulailah dengan melangkah ke hal-hal kecil yang dulu sering menyebabkan kecemasan.

5. Jadikan olahraga sebagai rutinitas

Olahraga yang dilakukan tak perlu mahal seperti ke pusat kebugaran atau punya ruang sendiri untuk treadmill. Tapi bisa dengan hal sederhana seperti gunakan tangga dan bukan eskalator atau berjalan pagi selama 30 menit. olahraga di pagi hari bisa meningkatkan energi dan membantu tingkatkan suasana hati.

6. Belajarlah mencintai pagi hari

Cinta dengan pagi hari bisa membantu menghilangkan kecemasan dalam memulai hari baru yang secara otomatis akan mempengaruhi kondisi tubuh. Mulailah dengan melakukan ritual yang segar dan positif di pagi hari serta minimal 10 menit untuk memanjakan diri sendiri.

7. Jadilah orang yang mandiri

Salah satu hal terbaik untuk membantu diri sendiri adalah menjadi orang yang mandiri. Belajarlah untuk bergantung pada diri sendiri serta belajar bagaimana agar diri terhibur dan bahagia.

8. Mengatasi kemunduran emosional

Untuk mengatasi kemunduran emosional salah satunya adalah mengakui kesalahan yang sudah dilakukan dan menebusnya dengan melakukan permintaan maaf sepenuh hati. Karena itu jadilah proaktif sehingga bisa melanjutkan dan menikmati hidup, serta tidak terjebak oleh perasaan takut terus-menerus.

  • Heboh, Ular Berkepala Manusia di Pamekasan

    Ribuan warga di Pamekasan, Jawa Timur, Senin (20/8/2012), berbondong-bondong mendatangi rumah Muhammad Hasan di Desa Palengaan Daja, Kecamatan Palengaan. Warga penasaran dengan adanya informasi adanya ular berkepala manusia yang menghebohkan. Rumah Hasan mendadak jadi lautan manusia dari beberapa daerah....
  • Lowongan Kerja CPNS Kejaksaan Republik Indonesia Terbaru September 2013

    Kejaksaan Republik Indonesia adalah lembaga pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pola peradilan yang bersih dan transparan. Kejaksaan dipimpin oleh seorang Jaksa yang menurut Undang-Undang bekerja sebagai penuntut umum dan pelaksana putusan pengadilan dalam urusan HAM, Kementerian Pertahanan...