Daftar Jamsostek Jakarta


Jadwal piala Indonesia hari ini babak delapan besar antara Arema Indonesia Vs Persib bandung. Secara teori, seharusnya Persib Bandung bisa memenangi pertandingan melawan Arema Indonesia pada leg pertama babak “Delapan Besar” Piala Indonesia 2010, di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (18/7). Yang rencananya akan disiarkan langsung oleh RCTI pukul 15.30 WIB.

Persib dinilai memiliki waktu latihan lebih lama sekitar satu bulan, sedangkan Arema efektifnya hanya seminggu karena para pemain dan pelatih sempat mogok latihan akibat masalah internal, gaji dan bonus juara yang belum dibayarkan.

“Persib lebih baik dalam hal persiapan. Mereka tim yang utuh, tidak memiliki masalah seperti kami. Namun, kami adalah keluarga besar Arema sehingga tetap akan kompak untuk meraih kemenangan,” ujar Pelatih Arema Robert Rene Albert.

Akan tetapi, pada pertandingan sore ini, Persib dan Arema sama-sama dalam kondisi pincang, setelah pemain pilarnya absen. Persib kehilangan dua pemain penting pada posisi gelandang yaitu Eka Ramdani dan Satoshi Otomo, sedangkan Arema tanpa diperkuat Esteban Gullien, Noh Alam Shah, dan Pierre Njanka. Gullien pulang ke negaranya karena sudah habis masa kontraknya, Noh Alam cedera, dan Njanka menjemput keluarganya di Prancis.

Tanpa diperkuat pemain pilar, membuat peta kekuatan kedua tim cukup berimbang, kecuali Persib memang lebih baik dari sisi persiapan tim.

Robert Rene Albert mengatakan, untuk meredam Persib, dirinya sudah mengamati permainan “Pangeran Biru” dalam rekaman pertandingan. Ia sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan Persib sekarang. Oleh karena itu, dia optimistis bisa mengalahkan Persib, walaupun sebagian pemain Arema ada yang belum menerima gaji. “Kami memotivasi pemain. Mereka bersemangat untuk meraih kemenangan. Mereka akan fight,” ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya sudah menyiapkan pengganti pemain yang absen. Noh Alam Shah diganti Rahmat Afandi, Juan Revi mengisi posisi yang ditinggalkan Esteban, sedangkan posisi Njanka diisi Purwaka Yudi.

Manajer Persib Umuh Muchtar mengatakan, timnya tidak boleh kalah sebelum bertanding. Ketidakhadiran Eka dan Satoshi tidak bisa dijadikan alasan gagal merebut poin. “Saya percaya kepada pemain yang ada. Mereka sudah bagus dan punya semangat,” katanya. Umuh menambahkan, dirinya kecewa dengan cedera yang kerap dialami Satoshi.@PikiranRakyat

  • Curhatan Pria, Bagaimana Membuat Mr P Lebih Kuat & Keras ?

    KEPUASAN bercinta memang tak lepas dari peranan Mr P. Namun, tak sedikit pria yang mengeluh dengan ukuran atau kekuatan Mr P-nya.Tak dipungkiri, pertambahan usia dan banyak faktor lainnya berkontribusi terhadap hilangnya kekuatan Mr P. Kemacetan darah di sekitar dan dalam organ seksual menyebabkan masalah...
  • EoI : Final Evaluation of the Ambon Up-rooted People Project in Maluku (Hivos)

    TERMS OF REFERENCEFinal Evaluation of the Ambon Up-rooted People Project in MalukuHivos, October 2013IntroductionThe Aid to Uprooted People (AUP) project Maluku is implemented from November 2010 till October 2013. The general objective of this project is to ensure sustainable resettlements and livlihoods...