Daftar Judul Film Indonesia Jadul


Pada Jumat (8/6) malam ini dalam hitungan jam
akan menyaksikan pembukaan ajang pesta sepakbola Piala Eropa 2012 akan dimulai, dengan laga pertama mempertemukan tuan rumah Polandia menghadapi Yunani di National Stadium yang berkapasitas 50.000 penonton. Berikut sejumlah data dan fakta seputar pertandingan ini.

Polandia dan Yunani tak pernah bertemu di kompetisi internasional lebih dari 25 tahun lalu. Terakhir pertemuan mereka adalah pada babak kualifikasi Piala Eropa di Athena, April 1987 yang dimenangi Yunani 1-0.

Inilah untuk pertamakalinya kedua tim bertemu di putaran final sebuah turnamen besar. Sebelumnya di babak kualifikasi grup, Polandia sudah tiga kali menang atas Yunani dalam empat kali pertemuan.

Tuan rumah Polandia tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, dan empat diantaranya tak pernah kebobolan.

Terakhir mereka dikalahkan Prancis di kandang dalam sebuah pertandingan persahabatan tahun lalu. Total mereka hanya kalah sekali dalam 11 kali pertandingan.

Polandia baru sekali menembus putaran final Piala Eropa, pada 2008 di Swiss dan Austria. Namun nasib mereka hanya bertahan di penyisihan grup tanpa sekalipun meraih kemenangan.

Yunani tak pernah bisa mengalahkan Polandia dalam lima pertemuan di pertandingan persahabatan. Tim Helas hanya sekali menang pada 1987 di Athena. Setelah itu mereka gagal mencetak gol dalam empat pertemuan terakhir.

Yunani tampil di putaran final Piala Eropa yang ketiga kalinya. Mereka sempat mengejutkan pada debutnya dengan meraih juara di Portugal 2004. Saat tampil di Euro 2008, mereka gagal meraih poin.

Pertemuan Polandia vs Yunani berlangsung sebanyak 15 kali dari 1963 hingga 2011. Pertemuan pertama berlangsung di Warsawa dimana Polandia menang 4-0 pada 22 Mei 1963. Pertemuan terakhir terjadi pada 29 Maret 2011 di Larissa dengan hasil imbang tanpa gol. [L-9]

Rangking Dunia: Polandia 65, Yunani 14

Kemungkinan Tim: Polandia (4-4-1-1): 1-Wojciech Szczesny, 20-Lukasz Piszczek, 13-Marcin Wasilewski, 15-Damien Perquis, 2-Sebastian Boenisch, 16-Jakub Blaszczykowski, 7-Eugen Polanski, 11-Rafal Murawski, 8-Maciej Rybus, 10-Ludovic Obraniak, 9-Robert Lewandowski.

Pelatih: Frantisek Smuda

Yunani (4-3-3): 1-Kostas Chalkias, 15-Vasilis Torosidis, 8-Avraam Papadopoulos, 19-Sokratis Papastathopoulos, 20-Jose Holebas, 2-Giannis Maniatis, 21-Kostas Katsouranis, 10-Giorgos Karagounis, 18-Sotiris Ninis, 17-Fanis Gekas,7-Giorgos Samaras.

Pelatih: Fernando Santos

  • Call for Expressions of Interest: Team Leader Socio-economic Impact Study; Consultant for Qualitative Research Socio-economic Impact Study; Consultant

    CALL FOR EXPRESSIONS OF INTEREST The Indonesia-Australia Forest Carbon Partnership (IAFCP) is seeking THREE qualified and experienced consultants to undertake a study on the socio-economic and institutional impacts of the Kalimantan Forests and Climate Partnership (KFCP) program, a REDD+ demonstration...
  • Foto-Foto Aksi Selebrasi Suporter Belanda Cantik dan Seksi !

    Hasil pertandingan Belanda vs Denmark, Belanda memenangkan pertandingan tersebut dengan hasil akhir 2-0. Kemenangan tersebut, tidak hanya dirasakan oleh pemain maupun pelatihnya tapi juga suporternya yang tampak senang merayakan hasil perdana tadi malam.Piala dunia 2010 di Afrika Selatan ini, memang...