Daftar Nama Nama Yang Lulus Cpns K2 Kab Wajo


Ramadan kembali datang. Segala kesibukan dapur siap menjadi hiruk pikuk para ibu rumah tangga. Untuk kemudahan memasak,Biasanya, para ibu mulai memasak hidangan berbuka mulai siang hingga sore hari menjelang maghrib. Ada juga yang ingin praktis dengan membeli menu berbuka di pasar atau restoran.

Memasak sajian buka puasa untuk keluarga bisa menjadi kerepotan tersendiri. Sebab, begitu banyak masakan, tetapi perlengkapan dapur tidak mendukung. Beberapa menu khas Ramadan, di antaranya kolak biji salak, kolak pisang, bubur sumsum, bubur candil, es cendol, es cincau, dan lain-lain. Inilah salah satu resep cara membuat kolak pisang :

Bahan kolak Pisang :

  • 300 gr pisang kepok
  • 150 gr gula merah/aren
  • 2 lbr daun pandan
  • 150 ml santan kental
  • 1/2 sdt garam
  • 500 ml air

Cara Membuat Kolak Pisang :

  1. Kupas pisang kepok kemudian iris serong sesuai selera.
  2. Iris-iris gula merah supaya cepat larut.
  3. Didihkan air, gula merah, daun pandan dan garam, kemudian masukkan pisang dan santan, didihkan kembali hingga matang sambil diaduk-aduk.
  4. Angkat dan sajikan, bisa hangat atau dingin dengan ditambah es batu.

TIPS & TRIK:
# Usahakan santan tidak pecah dengan cara mengaduk kolak secara konstan.
# Jangan membiarkan kolak terlalu lama mendidih. Termasuk, jangan memanaskan kolak berkali-kali, daripada kuahnya berminyak. Tidak asik lagi.
# Setiap membuat hidangan dengan santan, meskipun hidangan itu manis, gunakan garam secukupnya. Garam memberikan efek mantap pada santan.

  • Ini Dia Daftar Link Lowongan CPNS Kementerian 2013 !

    Lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kementerian tahun 2013 akan diselenggarakan serentak pada bulan september 2013. Pemerintah tahun 2013 ini mengumumkan ada 29 kementerian dan 36 lembaga yang akan melakukan seleksi CPNS 2013. Adapun formasi yang ditetapkan kurang lebih sebanyak 20.000 (Kementerian...
  • Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Semarang Terbaru September, Oktober 2013

    Semarang sebagai Ibu Kota Pemerintahan Jawa Tengah terbagi menjadi 2 wilayah pemerintahan yaitu pemerintah Kota dan pemerintah kabupaten. Pemerintah Kabupaten Semarang terbagi menjadi 19 Kecamatan dan 27 Kelurahan dengan mayoritas penduduknya adalah orang Jawa yang beragama mayoritas muslim. Di Semarang...