Daftar Pemenang Mkios Thn 2014



Publik di Pulau Easter Chile terpana menyaksikan fenomena alam yang sangat luar biasa dan terjadi di negeri Pergunungan Andes itu, gerhana matahari total. Pada Minggu (11/7) waktu setempat, gerhana matahari total melintasi Pasifik Selatan.

Fenomena alam itu disaksikan ribuan pelancong serta ilmuwan di Pulau Easter. Mereka sengaja datang ke pulau itu karena gerhana matahari total hanya dapat terlihat jelas dari wilayah tersebut.

Gerhana matahari ini mulai berlangsung pukul 18.15 GMT (00.15 WIB), sekitar 700 kilometer tenggara Tonga dan mencapai Pulau Easter pukul 20.11 GMT (02.11 WIB).

Sebelumnya, sempat terjadi kekhawatiran bahwa gerhana matahari total itu tidak dapat disaksikan. Faktor cuaca yang menjadi penyebabnya. Namun ketika momentum itu mendekat Pulau Easter, cuaca, peluang cerah.

“Kondisinya seperti di sebuah stadion pada malam hari. Cahayanya seperti sinar buatan. Ini seperti di sebuah ruangan gelap berlampu 10 watt,” ujar pejabat setempat, Francisco Haoa.

Foto gerhana matahari total dilihat dari Pulau Easter, Chili sebagian negara di Amerika Selatan :









  • PT Indonusa Telemedia Recruitment D3, S1 Officer, Manager Telkomvision October 2013

    PT Indonusa Telemedia TelkomVision is one of the most reliable and leading pay tv operator in Indonesia with more than 1 million subscribers as of December 2012. The Firm was founded in 1997 and provides pay-TV and internet services for its customers, including cable TV, satellite TV, and also fast...
  • Google Masih Rajai di Situs Ponsel

    Google tampil di puncak teratas dari 30 daftar terpopuler dari the State of Mobile Web yang sebelumnya dipegang facebook yang merupakan raja dari situs ponsel. Pendiri dari Opera Software, Jon von Tetzchner dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Rabu (29/12) mengatakan, Google menunjukkan...