Daftar Pengumuman Nama Nama Yg Lulus Cpns K2 Kab Tts


Sebuah temuan obat baru mampu memperpanjang harapan hidup penderita kanker payudara hingga 2,5 bulan lebih panjang dari rata-rata obat yang ada. Obat tersebut dikembangkan dari sea sponge, yang merupakan sejenis tanaman laut.

Obat baru bernama eribulin ini memberikan harapan hidup rata-rata 13 bulan atau lebih tinggi 23 persen, sementara obat lain hanya 10,7 bulan.

Hal ini berdasarkan uji klinis eribulin terhadap 750 pasien wanita penderita kanker payudara metastatis. Seluruh pasien pernah menjalani perawatan ekstensif, dan rata-rata telah menjalani 4 kali kemoterapi.

Dikutip dari Reuters, Minggu (13/6/2010), angka tersebut didasarkan pada hasil uji klinis yang dilakukan peneliti Inggris baru-baru ini. Hasil tersebut juga dipresentasikan dalam rapat tahunan American Society of Clinical Oncology di Chicago.

“Jika obat ini efektif pada pasien yang telah menjalani 3-4 kali terapi, maka saya pikir akan punya lebih banyak aktivitas pada pasien metastatis yang baru terdiagnosis,” ungkap Dr. Angie DeMichele, spesialis kanker dari University of Pennsylvania.

Selain pada kanker payudara, efektivitas eribulin juga telah diujikan pada pasien kanker kolon dan kanker saluran kemih. Penelitian tentang hal itu turut dipresentasikan dalam rapat tahunan di Chicago.

Peneliti mengklaim obat bernama eribulin tersebut paling efektif dibandingkan obat kemoterapi yang pernah ada. Oleh karenanya Eisai, perusahaan yang mengembangkan obat tersebut telah mendaftarkannya di Jepang, Eropa dan Amerika untuk disetujui penggunaannya.

Badan POM Amerika (FDA) yang meninjau usulan Eisai pada 1 Juni lalu telah memberikan prioritas pada eribulin.@DetikHealth

  • Ini Dia Foto Heboh Lady Gaga Tampil Vulgar di Klub Malam Stockholm Swedia

    Bukan Lady Gaga jika tak membuat berita dan sensasi. Penyanyi yang sedang menikmati kepopulerannya itu tampil vulgar setelah dirinya menghabiskan waktu di klub malam di Stockholm, Swedia. Lady Gaga langsung menjadi pusat perhatian warga setempat. Setelah menjalani konser di Stockholm, Lady Gaga memutuskan...
  • Tips Cermati Makan dan Minum yang Menggangu Tidur Nyenyak Anda !

    Sulit untuk memejamkan mata tiap malam? Jangan-jangan Anda sudah terkena insomnia akut. Mulailah perhatikan setiap makanan yang Anda makan, siapa tahu makanan itu si pencuri tidur Anda!Banyak orang yang mengalami kesulitan saat tidur. Di saat mata mulai mengantuk, ternyata jam weker telah berbunyi. Karena...